World of Imagination, Cara Nivea Perkuat Bonding Ibu dan Anak



I used to shut my door while my mother screamed in the kitchen
I'd turn the music up, get high and try not to listen
To every little fight, 'cause neither one was right
I swore I'd never be like them
But I was just a kid back then
The older I get the more that I see
My parents aren't heroes, they're just like me
And loving is hard, it don't always work
You just try your best not to get hurt
I used to be mad but now I know
Sometimes it's better to let someone go
It just hadn't hit me yet
The older I get
I used to wonder why, why they could never be happy
I used to close my eyes and pray for a whole 'nother family
Where everything was fine, one that felt like mine
I swore I'd never be like them
But I was just a kid back then
The older

***
Saat mendengarkan satu bait pertama suara Sasha Sloan saya langsung menghentikan lagu tersebut. Sejenak saya terdiam dan tau-tau air mata menetes. Saya terharu membayangkan sosok ibu dalam lagu tersebut adalah ibu saya. Sosok orang yang kuat bagi anak-anaknya.

Ya, kasih sayang adalah sebuah rasa yang timbul dan tulus dari hati untuk menyayangi, mencintai tanpa pamrih kepada seseorang. Seperti kasih sayang ibu pada anaknya, pun sebaliknya. 

Sulit sih dijelaskan dengan kalimat tapi bisa diungkapkan dalam tindakan. Contohnya ketika waktu kecil ibu kerap mendongeng sebelum tidur dan mengusap-usap lembut badan kita saat menangis atau marah. Apa yang kita rasakan? Nyaman dan tenang, kan? 



Nah itulah yang namanya bonding atau keeratan hubungan batin. Namun sayangnya, untuk membangun bonding antara ibu dan anak memang tidak mudah. Apalagi di masa sekarang ini semakin banyak ibu bekerja yang sibuk sehingga waktu berkualitas bersama anak semakin kurang. Syukur alhamdulillah Nivea Crème Tin - brand perawatan kulit terkemuka kembali mengukuhkan komitmennya untuk mempererat bonding ibu dan anak melalui NIVEA #SentuhanIbu 2019 World of Imagination. 

World of Imagination 
World of Imagination merupakan sebuah tamah bermain interaktif untuk anak dan orang tua yang terinspirasi dari cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi. Taman bermain ini diharapkan akan menjadi momen kedekatan ibu dan anak. Tentunya intimacy ini diharapkan dapat membangun memory yang menyenangkan dan berpengaruh positif terhadap perkembangan karakter anak di masa depan. 


World of Imagination digelar pada 20 - 22 Desember 2019 yang bertepatan dengan peringatan hari Ibu di Ecopark, Ancol Jakarta. Bekerjasama dengan komunitas dongen Ayo Dongeng Indonesia, Waktunya Main dan Sembilan Matahari, Nivea World Imagination akan menyuguhkan taman bermain interaktif untuk anak yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi, kombinasi antara permainan dengan seni digital. Taman bermain ini terdiri dari dunia air, dunia angin, dunia hutan dan dunia pasir yang memiliki petunjuk cara bermain, karakter unik hingga rintangan yang harus dihadapi oleh ibu dan anak secara kompak menggunakan imajinasi mereka. Woww, luar biasa!!!

Dalam Press Conference yang digelar di The Maj, Senayan, Jakarta pada 13 November 2019 lalu, Brigitta Dewi Pricilla selaku Brand Executive Nivea Body and Creme mengatakan bahwa fokus utama dari Nivea #SentuhanIbu tak lain untuk menciptakan momen yang dapat mempererat ikatan emosi ibu dan anak melalui kegiatan mendongeng. Kami percaya, dongeng yang menarik dan seru dapat menumbuhkan daya imajinasi anak, terlebih jika diiringi dengan sentuhan lembut ibu yang memberikan rasa tenang dan kenyamanan,"


Dari kacamata medis, Dr. Herbowo Soetomenggolo SpA(K) Dokter Spesialis Anak juga mengakui bahwa kegiatan mendongeng memiliki dampak yang luar biasa terhadap perkembangan otak anak. Dari sisi medis, dengan mendengarkan dongeng, hormon seperti domapine, kortisol dan oksitosin akan bekerja. Hormon-hormon inilah yang berperan dalam mengatur perubahan emosi, kewaspadaan dan empati pada anak. Disamping itu, ada sebuah penelitian yang menunjukkan kegiatan mendongeng dapat membantu kemampuan literasi anak yang sejalan dengan kognitif anak. 

Saya sepakat. Anak yang tumbuh dengan kebiasaannya bercerita dan membaca cenderung memiliki kosa kata yang beragam. Dia lebih mudah memahami pesan yang disampaikan lawan bicaranya dibandingkan dengan anak yang tumbuh bukan di lingkungan seperti ini. 



Intinya, jangan takut salah kala mendongengi anak. Kata Kak Aio - pendiri komunitas Ayo Dongeng Indonesia,"ga ada cerita yang salah atau benar saat kita berimajinasi. Di situlah letak kekuatan imajinasi." 

Hihihi... betul juga sih. Makanya saya penasaran banget mengajak Dega dan teman-teman untuk meluangkan waktunya bermain dan mengeksplorasi daya imajinasi bersama anak dengan melompat, menari, memanjat serta menghadapi berbagai rintangan dengan kompak. Kegiatan ini membutuhkan cara berpikir cepat dan tangkas mencari solusi untuk menuntaskan misi. Waah, pasti seru dan menyenangkan, ya. 

Jangan lupa, malam ini mulai mendongengi anak-anak, yuk. Sambil mendongeng, jangan lupa sambil diusap-usap lembut bagian tubuh anak kita ya, bu. Agar sentuhannya ga keset jangan lupa olesi dengan sensasi kelembutan Nivea Creme Tin. Percaya deh, kekuatan sentuhan itu dapat memperkuat ikatan batin dengan anak.  



FYI, tiket taman bermain World of Imagination dapat dibeli melalui Tokopedia dengan mengklik tanda 'Tiket Event' mulai 13 November 2019 dengan harga Rp. 450.000,- untuk keluarga yang terdiri dari empat tiket dan merchandise, serta Rp 150.000,- untuk tiket individual yang terdiri dari 1 tiket dan merchandise. Saya tunggu yaaaaa... 😍













Komentar

  1. wah aku juga pakai Nivea Creme Tin, lembut dan awet bangettt :D

    BalasHapus

Posting Komentar