Yuk, Dukung Bakat Bulu Tangkis Anak-anak Melalui Sinar Mas Land Mencari Juara 2019




Negara kita sejak dulu dikenal memiliki atlit Bulu Tangkis yang hebat-hebat. Nama Lim Swie King, Icuk Sugiarto, Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, Taufik Hidayat dan Kevin Sanjaya dikenal dengan pukulan-pukulan mautnya dan tempo permainan yang cepat. Wah, kalau mengikuti pertandingannya, siap-siap tahan napas terus, deh hehehe... 

Gak mudah memang untuk dikenal seperti mereka. Selain berlatih dengan tekun, sejak usia dini malah, sebagai atlet yang luar biasa hebat mereka juga punya attitude yang baik, dan mampu konsisten mempertahankan predikat juara terus menerus dalam waktu yang lama. Tak heran nama-nama tersebut mendominasi ajang kejuaraan bulu tangkis tingkat dunia dan membuat negara kita disegani.  

Akan tetapi, untuk mencapai kejayaan itu butuh faktor-faktor lain. Pengaruh pelatih nyatanya sangat besar untuk menciptakan calon legenda. Ibaratnya, kalau bahannya bagus tapi cara meraciknya tidak pas ya hasilnya tidak akan maksimal, betul apa bener?  

Alhamdulillah, ada kabar gembira. Atlet Bulutangkis senior Chandra Wijaya, seorang peraih Medali Emas Kategori Ganda Olimpiade Sidney 2000, sekaligus Juara Dunia tahun 1997 bekerjasama dengan komunitas Wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (JUSRAGA) dan Sinar Mas Land menggelar ajang pencarian bakat bulutangkis bertajuk Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. Apa itu ya? 

Sinar Mas Land Mencari Juara 2019
Dari namanya mungkin teman-teman sudah bisa menebak kalau ini adalah ajang pencarian bakat di bidang bulutangkis? Yes, that's right. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membidik potensi bakat dan minat anak-anak di bidang olahraga bulutangkis. Sinar Mas Land selaku pengembang kawasan BSD City berkeinginan untuk mengembangkan konsep keseimbangan. Jadi tak hanya mengembangkan infrastruktur dan tata kotanya, pun diimbangi dengan keinginan untuk maju bersama masyarakatnya dengan membentuk SDM unggul. 

Kita tau, untuk memajukan bangsa sejatinya dimulai dari SDM-nya. Pembangunan SDM tidak dimulai secara instant tapi dari sejak bayi dalam kandungan, nutrisi yang baik dan lingkungan positif. Faktor-faktor itu tadilah yang berguna untuk membentuk karakter positifnya. 



Nah, salah satu upaya yang dilaksanakan pengembang property yang sudah berpengalaman selama lebih dari 40 tahun ini adalah menggelar ajang pencarian bakat "SML Mencari Juara 2019". Dari acara ini diharapkan SDM unggul dapat tercipta sehingga dapat membangun penguatan kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di BSD City dan sekitarnya. Terutama untuk anak-anak sebagai modal dasar bagi masa depan mereka. 

FYI, SML Mencari Juara 2019 berlangsung selama sebulan penuh dari tanggal 16 Oktober 2010 sampai 16 November 2019. Dan selama periode berlangsung, selama dua minggu, dari tanggal 16 Oktober - 31 Oktober 2019 tim pencarian bakat bulutangkis ini akan berkunjung ke beberapa Sekolah Dasar di empat wilayah BSD City yaitu Cisauk, Pagedangan, Serpong dan Serpong Utara untuk roadshow atau sosialiasi kegiatan tersebut dan menargetkan ada 1200 peserta secara keseluruhan. 

Adapun sekolah yang beruntung didatangi pertama kali dan menjadi tempat penyelenggaraan launching program SML Mencari Juara adalah SDN Setu Kota Tangerang Selatan, Banten. Tampak hadir dalam ceremony tersebut Candra Wijaya - Atlet Peraih Medali Emas Kategori Ganda Putra Olimpiade Sydney 2000 dan Panji Himawan - Corporate Communication & Publi Affairs Division Head Sinar Mas Land. 

Jadi sampai di sini paham ya teman-teman. Ajang pencarian bakat bulutangkis anak-anak usia 8 - 11 tahun ini memang tidak berlaku untuk umum. Jadi hanya untuk anak-anak yang berdomisili di BSD City dan sekitarnya. Tapi jangan kuatir, rencananya kalau kegiatan ini sukses terselenggara, bisa saja kegiatan ini digelar untuk masyarakat yang tinggal di kawasan properti Sinar Mas Land lainnya seperti di Bekasi dan Karawang dan Cibubur seperti saya. God damn, I hope I'll have good news!!!

Untuk bisa mengikuti ajang SML Mencari Juara, pertama-tama tim pemandu bakat akan melakukan proses seleksi dulu. Tidak disangka antuasiamenya membludak. Tercatat ada 250 peserta yang berasal dari SDN Setu Kota Tangerang saja yang lolos ke tahap seleksi dengan kriteria penilaian meliputi kemampuan fisik, pemahaman dan keterampilan teknik dasar dalam bermain bulutangkis. Wuuiihh, selamat ya adeek-adekkk 



Tapi jangan kelamaan berbesar hati. Masih ada proses seleksi lagi untuk memperebutkan hadiahnya yang bikin mupeng banget. SML menyediakan hadiah sebesar Rp 163 juta rupiah untuk 10 orang pemenang. Namun dikarenakan sifatnya untuk pendidikan dan pelatihan maka hadiah tersebut tidak diterima dalam bentuk uang tunai tapi dikonversikan menjadi biaya pelatihan dan pembinaan bulutangkis intensif selama satu tahun penuh. 
Nantinya pelatihan akan dibimbing oleh Candra Wijaya. 

Yang mengasikkan, selain mendapat uang saku selama proses pelatihan ke sepuluh pemenang juga tak perlu kuatir kalau tertinggal pelajaran sekolah. Kan lokasi latihannya dekat rumah. Di Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC) yang berada di kawasan BSD Citu dimana ini adalah salah satu fasilitas premium yang dimiliki pengembang properti SML. 

Oke baiklah, ga usah nunggu lebih lama lagi ayo segera ambil formulir pendaftaran di booth SML Mencari Juara di The Breeze, BSD City mulai dari 20 Oktober hingga 10 November 2019. Atau bisa juga melalui pendaftaran online di link berikut bit.ly/SMLMencariJuara. Anyway, kegiatan ini pure tidak dipungut biaya, yoooo!!!

Komentar