Gudang Buku Gramedia, Waktunya Beli komik Seribuan!!!



Teman-teman, ada yang pernah liat orang yang maniak banget baca komik sampai mengoleksinya? Hahaha, kalau saya banyak. Teguh contohnya. Dia keponakan saya. Meskipun sudah jadi pegawai Bank Swasta tapi dia penggemar komik Doraemon, Detektif Conan, Naruto, Dragon Ball dan One Piece. Koleksinya berderet-deret di lemari. 

Kalau ditelusuri komik Jepang atau Manga sudah beredar di Indonesia sejak lama. Kalau ga salah, sejak saya SMP (tahun 80-an - beuuh jadi inget usia) saya sudah membaca Candy Candy. Jujur, ini adalah komik pertama yang saya baca dan saya suka. Kisahnya menyentuh sekali. Karakter-karakternya juga bikin jatuh hati. Tak heran kalau komik ini kemudian disadur menjadi sinetron. Saya lupa judulnya, lha wong ga nonton. Tapi soundtrack-nya saya syukaaaa. Yuk, nyanyi lagu Bersama bintang - Anji hehe.. 




Berbeda dengan novel, pembaca komik akan disuguhkan banyak gambar. Pasti anak-anak suka. Makanya untuk menumbuhkan kecintaan membaca anak-anak, komik adalah pilihan yang tepat. Imajinasi anak-anak berkembang dengan membayangkan kejadian real-nya, meskipun gambarnya hanya hitam putih saja. 

Saya aja sering tertawa sendiri kalau melihat gambar komik Nobita yang tunggang langgang dikejar-kejar alat buatan Doraemon. Ekspresi paniknya itu lucu banget hahaha... 



Anyway, hati-hati lho sebelum memberikan bacaan komik untuk anak. Meskipun terlihat seperti bacaan anak-anak tapi nyatanya komik adalah bacaan orang dewasa juga. Kitalah yang berperan sebagai penyeleksi apa aja komik yang akan dibaca anak-anak. Dikuatirkan, di dalam komik isinya ada yang mengandung kekerasan, pornografi atau bahasa yang kasar. Alih-alih menumbuhkan kecintaan membaca yang ada malah jadi bumerang huhuhu....




Nah, buat yang lagi berburu komik tapi bujetnya terbatas jangan kuatir. Saya mau infoin gelaran Gudang Buku Gramedia. Sesuai dengan namanya, pameran ini menawarkan diskon 50 persen untuk semua buku. Ada buku novel, buku anak, self improvement, bisnis, ekonomi, web design, buku sejarah, buku kerajinan tangan, buku resep masakan dan masih banyak lagi. Saya sendiri sampai bingung memilihnya. 

Masih sibuk menimbang-nimbang buku apa yang saya mau beli, pandangan saya tertumbuk ke tumpukan koleksi komik. Hmmm, jadi harganya cuma seribu rupiah tapi harus beli sepuluh komik. Akkk, saya meneguk ludah. Sepuluh ribu doang. Siapa yang ga pengen coba liat komik-komik murah begini. Siapa tau nemu koleksi komik langka ye kan? 





Dan asiknya lagi, bagi pengguna OVO juga akan mendapatkan cashback sebesar 30 persen, nih. Woowwww 😍 Benak saya kemudian teringat pada adik-adik yatim atau piatu di Muara Gembong, Bekasi. Rencananya dalam waktu dekat saya dan teman-teman relawan akan mengajak mereka main-main ke Cai Hulu, Ciawi. Tujuannya bukan sekedar mengajak anak-anak untuk bersenang-senang dan menghibur tapi kami berharap ada banyak pembelajaran yang mereka dapat. Mungkin lingkungan terdekatnya lupa menanamkan kasih sayang dan penerimaan diri juga motivasi. Sehingga saya terpikir untuk membelikan anak-anak yatim ini buku-buku komik. Agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan tabah. 





Sayang karena waktunya terbatas saya hanya membeli beberapa buku saja. Masih banyak waktu, koq. Gudang Buku Gramedia buka setiap hari, dari Senin sampai Minggu mulai tanggal 1 Oktober hingga 31 Oktober 2019. Buat teman-teman yang mau berkunjung, jam buka pameran buku dari jam 8.00 - 17.00 WIB. Puas dehh. Yuk diagendakan waktunya borong buku di Gudang Buku Gramedia. 

Note : Eh sampai lupa, lokasi Gudang Buku Gramedia ada di Palmerah Barat ya, teman-teman. Pas sampe lokasi mungkin teman-teman agak sedikit bingung karena lokasinya ga terlihat dari depan. Tapi jangan kuatir, ada banyak umbul-umbul yang mengarahkan koq atau bisa tanya security. Soal makan dan minum juga jangan kuatir. Di sebelah lokasi bazzar ada kantin yang lumayan bisa buat melepas penat deh. 





Komentar