PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah ; Komplit dan Fleksibel Seperti Memilih Outfit

Berapa outfit, lo? 

Teman-teman, ada yang ingat ga dengan viralnya tayangan video tersebut di media sosial? Dalam tayangan yang menampilkan anak millennials dari kalangan hypebeast, dengan santainya mereka bilang kalau topinya aja sekian juta, kacamatanya sekian juta dan sepatunya sekian belas juta. Itu belum outfitnya yang bikin nyengir kering membayangkan total keseluruhan harga OOTD-nya. 

Ga mau kalah saya ikutan share ootd di media sosial tapi dengan versi mis-queen ala saya. Niatnya ga lain untuk lucu-lucuan aja dan langsung disambit mesra teman-teman sejagad maya. 😅

Sebagai perempuan saya menyadari kalau saya adalah tipe yang selalu merasa ga punya baju. Mata rasanya sensitif banget melihat warna. Sudah punya outfit warna biru tapi untuk dipadu padankan rasanya warna biru navy, biru turkish, biru BCA, biru dongker harus ada dong. Oya, itu belum assesories penunjangnya seperti kalung, tas dan sepatu, lho. Makanya bahagia banget kalau bisa mix and match outfit. Jadi agak irit pengeluaran, yegasih?😘

Fakta : Biaya pengobatan terus meningkat 

Bicara soal bujet rupanya bukan hanya soal outfit aja yang bisa diirit dan di mix and match. Produk asuransi pun ada. Karena faktanya ongkos pengobatan di Indonesia terus meningkat dan hal itu menjadi beban tersendiri bagi masyarakat.

Dalam peluncuran produk terbaru dari Prudential Indonesia di Prudential Center Jakarta pada 20 Mei 2019 silam dr. Rheisa Broto Asmoro mengatakan, sebagai praktisi kesehatan tentu dirinya ingin dapat memberi pelayanan kesehatan maksimal bagi pasiennya. Namun karena terkendala faktor biaya amat disayangkan bila pengobatan pasien tak bisa optimal. Menurutnya, penyakit kritis seperti kanker, gagal ginjal, stroke, thalasemia, leukimia dan hemofilia adalah penyakit-penyakit yang membutuhkan biaya yang sangat besar serta meningkat dari tahun ke tahun. 

Tingginya biaya pengobatan dikarenakan pasien harus menjalani setiap tahapan pengobatan yang makan waktu dan biaya misalnya terapi, kemoterapi, obat-obatan, atau cuci darah untuk menangani gagal ginjal. Meskipun sudah dibantu BPJS tapi jumlah pembiayaan terus saja meningkat dari 2016 - 2018. Total pembiayaan yang ditanggung negara sebesar Rp 14,7 trilyun pada 2016  meningkat di tahun 2018 menjadi Rp 20,4 trilyun. 

Ia berpesan, mengingat biaya perawatan semakin tinggi alangkah baiknya bila masyarakat harus mulai menaruh perhatian atas kesehatannya. Karena dampak keuangan akibat risiko penyakit tersebut dapat mempengaruhi kondisi keuangan. Bisa-bisa rencana keuangan di masa depan bakal berantakan. 

Dokter cantik yang suka wira wiri di acara Dr. Oz ini kemudian mengingat pengalamannya ketika putrinya sempat kehilangan kesadaran dan sempat henti nafas dalam perjalanan ke UGD. Syukurlah berkat kesigapan tenaga medis putrinya selamat. 

Tak ingin orang lain bernasib sama ia berpesan untuk menyiapkan asuransi. Asuransi itu ibarat payung sebelum hujan yang dapat mencegah kebasahan terkena air hujan. Maka kesiapan finansial itu penting untuk melindungi diri sewaktu-waktu.

Proteksi yang komplit dan fleksibel 
Menyikapi tingginya biaya kesehatan Prudential Indonesia meluncurkan inovasi terbarunya yakni PRUPrime Healthcare Plus (PPH Plus) dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah (PPH Plus Syariah). Produk asuransi kesehatan yang ditujukan atas pengobatan penyakit kritis ini termasuk ke dalam jenis tambahan (rider) bagi nasabahnya yang telah memiliki asuransi dasar PRULink Generasi Baru dan PRULink Generasi Baru Syariah. 

Diungkapkan Luskito Hambali - Chief Marketing Officer Prudential Indonesia, "sejalan dengan fokus We Do Health kami merasa bahagia dapat menghadirkan solusi inovatif PPH Plus dan PPH Plus Syariah untuk membantu biaya perawatan rumah sakit. Ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk terus mendengarkan, memahami serta mewujudkan perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia akan tingginya biaya perawatan kesehatan. 

Himawan Purnama - Head of Product Development Prudential Indonesia pun menambahkanm "sebagai produk asuransi tambahan dari Prudential Indonesia, PPH Plus dan PPH Plus Syariah menawarkan fitur yang komplit dan fleksibel."

Keunggulan PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah 

PH Plus dan PPH Plus Syariah memiliki delapan keunggulan yang dapat dipilih secara fleksibel sesuai kebutuhan setiap individu yang beragam, diantaranya : 

1. Fleksibel menentukan pilihan kamar rawat inap. Mau berdua atau sendiri, bisa. Batas harga kamar juga bisa kita pilih sendiri. 

2. Fleksibel dalam menentukan coverage perlindungan, mau di dalam negeri bisa, mau di luar negeri juga boleh. Btw, Amerika ga termasuk ya. 

3. Fleksibel dalam menentukan masa perlindungan, mau usia tertanggung berusia 55, 65, 75, 85 atau 99 tahun silakan ditentukan sendiri aja. 

4. Selain benefit di atas masih ada lagi fitur PRUPrime Limit Booster yang dapat menambah manfaat tambahan hingga Rp 65 milyar. Asik kaan

5. Untuk perawatan pasien kanker darah dan cuci darah tagihan rawat jalan dibayarkan sesuai tagihan. Bisa saya bayangkan deh untuk mondar mandir ke rumah sakit berasa sekali ngeluarin biayanya. Apalagi biasanya untuk perawatan rawat jalan yang dicover rumah sakit ga full, ye kan? Double pengeluaran atulah.  

6. Demikianpun bagi pasien yang menjalani bedah. Dia akan mendapat manfaat perawatan 30 hari sebelum dan 90 hari sesudah tindakan hingga rawat jalan. Dan asiknya lagi, untuk biaya pengeluaran keluarga yang mendampingi pasien selama dirawat juga ditanggung. Jadi pasien dan keluarga dapat tenang dan fokus pada kesembuhannya. 

7. Bila biasanya dokter visit hanya sekali sehari tapi dengan asuransi PPH Plus dan PPH Plus Syariah setiap pasien berhak mendapatkan kunjungan dokter umum dan dokter spesialis per jenis spesialisasinya (kalau ada komplikasi penyakit) hingga dua kali perhari.

8. Bahkan bagi pasien yang mendapat perawatan fisioterapi, terapi okupasi dan terapi wicara bagi pasien/tertanggung yang terkena stroke tetap akan dibayarkan sesuai tagihan. 

9. Bagi pasien/tertanggung yang mengambil PPH Plus Syariah juga akan mendapat manfaat tambahan berupa santunan dana marhamah atau santunan kasih sayang bila meninggal dunia. 

Masih belum cukup, untuk kemudahan transaksi-bila pasien sedang travelling di LN dan membutuhkan layanan kesehatan mendadak ataupun bagi pasien yang ingin mendapat layanan medis di luar negeri-Prudential Indonesia menerapkan system cashless kepada mitra PRUMedical Network dan rekanan lainnya. Jadi pasien hanya cukup menunjukkan kartu saja tanpa harus mengeluarkan dana pribadi lagi. Infonya, rumah sakit dan klinik yang bekerjasama jumlahnya ada lebih dari 600. 

Tentang Prudential Indonesia


Produk ini dirancang khusus dengan berbagai manfaat pembayaran biaya rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah, dan manfaat lainnya. Tersedia  enam pilihan santunan (plan) yang dapat diambil dengan menyesuaikan besarnya kebutuhan perlindungan Anda.ri begitu banyaknya fasilitas yang ditawarkan rupanya untuk memiliki proteksi PPH Plus atau PPH Plus Syariah kita hanya perlu memiliki salah satu unit asuransi dasar PRULink Generasi Baru atau PRULink Generasi Baru Syariah. Karena sifatnya premium maka sistem pembayaran manfaat asuransi sesuai tagihan rumah sakit. Dan pastinya asuransi sifatnya no claim bonus.  



Komentar