Kiat Pinter Bener Pilih Aja Mitsubishi Xpander



Kalau dipikir-pikir, buat saya, yang namanya kendaraan pribadi itu bukan lagi sekedar bagian dari gaya hidup borjouis. Tapi lebih ke arah kebutuhan. Aktivitas sehari-hari utama saya di pagi hari apalagi kalau bukan ngantar tiga anak sekolah yang dilanjutkan mampir belanja dapur ke pasar. Lumayan ngirit, sih, dibandingkan kalau anak-anak harus naik jemputan atau kendaraan umum lain. 

Apalagi perumahan saya lokasinya ada di pinggiran Jakarta. Cari apa-apa ya musti jalan keluar rumah. Lumayan juga kalau jalan kaki, ga papa lah hitung-hitung olah raga. Beda urusannya kalau lagi kepepet di malam hari, duuh baru terasa deh kalau ga ada kendaraan. 

Mobil menjadi pilihan keluarga saya mengingat kapasitasnya yang muat banyak orang. Ga bisa dibayangin kalau tiap hari harus boncengin tiga anak sekolah naik motor. Mengendarai mobil juga minim resiko kebasahan kena hujan atau kecelakaan yang mungkin aja bisa terjadi. Makanya, punya mobil biarpun seken sudah bersyukur sekali saya. 




Namun sejalan dengan waktu mobil lama saya sepertinya sudah tak memadai lagi. Anak-anak sudah semakin besar badannya, demikianpun saya. Namanya juga jenis offroad, bukaan pintu yang cuma ada dua jadi menyulitkan siapapun yang mau duduk di bangku belakang. Nah, sampai di sini perjuangan masih belum usai, teman-teman. Duduk berhimpitan masih ditambah dengan dengkul yang mau beradu dengan jok bangku depan tambah bikin senewen. Buat perjalanan jauh malah bikin pegel akibat kakinya nekuk terus. Beuugh rasanya kini memang sudah waktunya untuk ganti mobil, deh. 

IIMS 2019
Beruntung saya berkesempatan hadir dalam pameran mobil Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Pameran mobil yang digelar dan sudah menjadi agenda rutin tahunan masih menempati lokasi sama di JIEXPO Kemayoran. Ahaa, waktunya stalking gebetan eh mobil baru, deh. 😍 




Memasuki ruang pameran IIMS fokus saya langsung tertuju ke arah jam 1 di depan saya. Tampak ada satu mobil yang tergantung seolah sedang menukik di jalan curam. Wiiyh mobil apa itu ya? Segera saya mendekat dan semakin mendekat *kamera, zoom plis* kemudian baru ngeh, "ohh, kaya gini mobil Mitsubishi keluaran baru. Mantep nih." Mata saya berbinar-binar dong haha.. 

Lagi terpana untung ga ngeces Mas Giri dari sales penjualan menghampiri saya dan langsung nawari test drive Mitsubishi Xpander incaran saya. Saya sampai neguk ludah. Gila, tampilannya memang sporty dan gagah banget. Kesukaan saya sama mobil 'tinggi' dibanding jenis sedan, kaya botol ketemu tutup nih saat ketemu Mitsubishi Xpander. Pas bangettt... 



Keunggulan Xpander 
Selama pameran berlangsung, booth Mitsubishi menggelar dua type mobil unggulannya, salah satunya yakni Mitsubishi Xpander Limited Edition. Namanya juga limited edition jadi diproduksinya hanya 1000 unit saja. Setiap mobilnya diberi nomor produksi untuk limited edition yang ke berapa. Nah, tapi teman-teman ga usah kuatir, karena perbedaan Xpander Limited Edition dan Ultimate ga jauh. Cuma ditambahkan assesories aja agar terlihat futuristik dan makin gagah aja. 

Berikut keunggulan Mitsubishi Xpander yang saya rangkum dari penjelasan mas Giri ya teman-teman. 

1. Mitsubishi Xpander jenisnya LMPV atau singkatan dari Low Multi Purpose Vehicle. FYI aja, mobil MPV sering disebut sebagai mobil keluarga dengan konfigurasi tujuh penumpang. Nah, ini yang penting, bisa ngangkut saya dan suami juga tiga anak saya, ye kan?

2. Sesuai dengan jenisnya, Mitsubishi Xpander punya beberapa fitur keunggulan diantaranya mesin bertenaga yang disalurkan melalui transmisi otomatis 4 percepatan atau manual 5 percepatan ke roda depan. Silakan pilih yang mana yang paling sesuai dengan kita. 




Untuk bahan bakar Mitsubishi Xpander menggunakan bensin dengan kapasitas 1500 cc. Jadi cocok banget deh untuk kondisi jalanan di Indonesia yang lebih banyak digunakan di kecepatan rendah. Apalagi buat ebo-ebo kaya saya yang senengnya alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat. 

3. Disamping kapasitas cc-nya yang pas dilarikan dengan kecepatan sedang, dari segi hitungan bujet penggunaan bensinnya juga lebih ekonomis, membuat mesin semakin efisien dan bertenaga serta ramah lingkungan. 

Koq bisa gitu, penisirin kan? Menurut mas Giri, hal itu dikarenakan mesin Xpander menggunakan teknologi VVT (Variable Valve Timing). Teknologi ini mampu mengatur bukaan katup yang berfungsi untuk menyemburkan bahan bakar dan udara sesuai dengan kebutuhan. 

4. Btw, faktor kenyamanan sebenarnya menjadi urutan akhir prioritas saya dalam memilih mobil. Akan tetapi dengan range harga yang terjangkau kalau bisa dapet yang interiornya lebih nyaman plus kabinnya lebih senyap di kelasnya kaya gini, kenapa tidak?




Tapi hati saya ciut juga ketika dibisiki harga Mitsubishi Xpander. Lebih dari dua ratus jutaan euy. Etapi, kan ada fasilitas cicilan yang menggiurkan selama pameran IIMS. Dan andai deal beli Mitsubishi Xpander, rasanya kalau diberdayakan dengan disewakan harian lepas kunci atau dijadikan ojol mayan juga bisa nutup cicilan. 

Tips Keuangan : Pinter Bener Membeli Mobil Untuk Millenials 



Masih dalam kebimbangan dari panggung utama terdengar live music yang kemudian menggiring langkah saya menjauh dari mas Giri. "Oke mas makasih infonya ya, ntar saya nunggu acc dari bos dulu di rumah, ya." 

Pucuk dicinta ulam tiba. Sebentar lagi rupanya akan ada talkshow keuangan bertema Pinter Bener Beli Mobil Untuk Millenials. Hmmm, ini dia yang kucari.. 

Menghadirkan Farah Dini Novita, co founder Jouska yang bakal membagikan tips keuangan seputar beli mobil untuk millenials, tapi bagi saya juga penting nih meskipun saya dari kalangan kolonial. Karena perlu tidaknya membeli mobil juga harus dipertimbangkan dengan kemampuan keuangan. Setuju kan? 

Mba Farah mengatakan, beli mobil memang bisa dengan cara mencicil tapi pastikan dulu kalau seluruh hutang termasuk cicilan mobil tak lebih dari 30 persen penghasilan. Nah, setelah seattle pertimbangkan jangka waktu cicilan. Namanya juga kendaraan, artinya keproduktifannya akan menurun sejalan dengan waktu maka sebaiknya jangka waktu cicilan 4 tahun saja. 

Namun gimana kalau beli mobil seken? Mba Farah menyarankan sebaiknya sih membeli yang baru karena mesinnya masih gres sehingga ongkos perbaikan dan perawatan ga akan menelan biaya. 

Dari penjelasan yang disampaikan mba Farah maka buat teman-teman terutama dari kalangan millenials, daripada punya duit dipake buat travelling mending beli aja mobil Mitsubishi Expander aja. Kenapa saya sarankan? 

Campaign #PilihXpanderPinterBener
Melalui campaign #PilihXpanderPinterBener Mitsubishi memperkenalkan berbagai keunggulan Mitsubishi Xpander Limited Edition dan model lainnya selama pameran IIMS 2019 berlangsung atau promosi, yakni : 

1. Pinter Biaya Perawatannya
Kalau kita membeli Mitsubishi Xpander melalui smart package dengan cicilan bunga nol persen kita berhak mendapatkan penghematan biaya perawatan reguler higga 25%. 

2. Pinter Harga Spare Part-nya
Selain itu, kemudahan membeli spare part dan biaya nol rupiah atau gratis untuk biaya jasa bener-bener menggiurkan nih karena berlaku sampai dengan tiga tahun atau 50.000 km. 

3. Bener Mudah Cari Dealer-nya
Dealer Mitsubihi tersebar di seluruh Indonesia yang jumlahnya ada 284 dealer bikin hati tenang deh kalau-kalau kita lagi berada di kota lain dan ga familiar dengan lingkungannya. Untuk kesiapan jangan kuatir, sebanyak 1886 service advisor dan mekanik selama 24 jam siap melayani kita. 





4. Bener Nyaman Mobilnya
Sudah ga diragukan lagi deh dengan kenyamanan Mitsubishi Xpander Limited Edition. Dengan 4 fitur keunggulan yang saya sebut di atas maka mesin yang mumpuni, suspensi yang stabil,, kenyaman interior dan kabin yang lebih senyap dikelasnya plus harga yang lebih terjangkau untuk spek seperti ini. Dan btw selama IIMS 2019 kalau deal beli ada lucky dip berupa emas, jam tangan atau assesories mobil Xpander. Dan katanya bakal dapet free premium seat cover nih. Waaaaaaa, mupeng hahahaha...

Jadi gimana nih, mau warna apa ya? 


Komentar

  1. expander memang excelent

    BalasHapus
  2. Xpander ini kece luar biasa.
    Modelnya gak jauh beda sama kakaknya, Outlander, tapi harganya jauh lebih miring.
    Design interiornya pun menawan.

    Aku milih warna putih deeh...
    Heeheh...buat mudik asik..

    BalasHapus
  3. Aku udah lama naksir Xpander sejak diajak lihat langsung di pabrik nya di Cikarang. Pengen diangkut rasanya haha..

    BalasHapus
  4. Waduh saya baca harganya juga jadi ciut nih mba hahaha tapi memamg worth to buy ya apalagi kalau untuk keluarga

    BalasHapus
  5. Emang beneran pinter bener deh ini mobil.. pinter bener membuat hati ini ingin beralih ke Xpander.. secara desain terlihat macho, interior dalemmnya juga sesuai kebutuhan keluarga indonesia ya.. apalagi buat emak emak yang bawannya banyak.. beneran pinter bener deh ini mobil

    BalasHapus
  6. Memang nih mobil mantap banget suka banget dengan desain interiornya yg elegan hehe..

    BalasHapus
  7. Wah, Mba Woro bakalan beli mobil baru nih buat antar jemput anak-anak ya. Mobil Xpander ini mema g kece dan banyak kelebihannya deh

    BalasHapus
  8. Maulah Expander ini. Main kece aja deh limited editionnya. Aku udah coba test drive-nya. Tingga bawa pulang Xpandernya nih yang belom. Semoga segeraaaa. :D

    BalasHapus
  9. Xpander ini bagian dalamnya nampak luas banget ya. Cocok dijadikan andalan keluarga saat hendak bepergian kemana-mana. Aku mau yang putih doonkk... cantik dan elegan ;)

    BalasHapus
  10. wkwk kalangan kolonial tuh piye mba. Bisa aja. Tapi xpander memang gagah dan keren ya

    BalasHapus
  11. 1000 unit kalau di Indonesia sih jadi kelihatan langka, ya. Jadi agak beda gitu dengan mobil orang lain.

    BalasHapus

Posting Komentar