Asyiknya Pengalaman Merasakan Langsung Koneksi Pencahayaan Lampu Pintar Philips Hue di Jaringan Distribusi Erajaya



Teman-teman, ada yang masih ingat tidak cerita saya waktu kecil yang terkagum-kagum setiap diajak keliling jalan di sekitaran Monas di malam hari? Lampu kelap-kelap yang berpendar warna-warni sungguh membuat saya takjub kala itu. Nah, kira-kira perasaaan yang sama saya rasakan lagi saat menyaksikan indahnya atraksi lampu menari dalam pameran City of Light Signigy di Senayan City beberapa bulan lalu. Tersepona saya, koq lampunya pintar amat sih bisa bergerak sesuai dengan iringan nada lagu yang diputar, ya? hehehe...

Namun ketakjuban saya tidak berhenti sampai di sini teman-teman. Dalam peresmian kemitraan antara Signify dengan Erajaya pada 5 April 2019 silam kembali saya terpesona pintarnya si lampu Philips Hue ini. Experience zona yang disulap jadi ruang makan dan ruang keluarga mendadak berubah warnanya kalau kita suruh berganti warna. Keren deeh. Gimana caranya?? 😍



Untuk menciptakan suasana yang selaras dengan keinginan penggunanya Philips Hue memiliki 16 juta spektrum warna. Banyaknya pilihan warna ini tentu untuk memudahkan kita mengganti warna cahaya yang kita inginkan. Mau ruangannya berganti suasana ala di pinggir pantai, bisa. Tinggal perintahkan aja berganti jadi biru. Mau warna lain, juga bisa. Tak hanya menyelaraskan warna ruangan sesuai dengan suasana hati, kecanggihan Philips Hue pun rupanya dapat kita sinkronkan dengan lagu, film atau game. Sesuaikan saja dengan rutinitas kita. Asyik ya 💓

Teman-teman, Philips Hue merupakan lampu pintar yang dapat membangunkan kita dengan lembut di pagi hari hanya dengan menyetting waktu perubahan warna lampunya. Lampu Philips Hue juga dapat memberi semangat, membantu konsentrasi bekerja atau menemani saat-saat bersantai di rumah kapanpun kita inginkan. Kerennya lagi, saat mau pergi secara otomatis Philips Hue dapat mati ketika kita meninggalkan rumah dan menyala saat kita kembali. Bahkan saat kita tak di rumah, Philips Hue juga dapat menyalakan lampu ruangan sehingga mengesankan ada orang di rumah. Ini jadi mengingatkan saya film Home Alone, lho,  hehehe...



Nah, btw mungkin teman-teman bertanya-tanya gimana caranya ya si Philips Hue bisa sepintar itu? Rupanya kecanggihan Philips Hue hanya mengandalkan koneksi wifi yang memungkinkan orang terhubung, mengelola dan mengendalikan suasana pencahayaan di  berbagai ruangan yang berbeda meskipun dari jarak jauh sekalipun. Jadi melalui infrastruktur digital yang dibangun berbasis IoT atau Internet of Things nyatanya mampu mengubah cara kita berinteraksi dengan cahaya hanya melalui sentuhan jari di smartphone kita. 

Kemitraan Signify - Erajaya 
Signify sebagai pemimpin dunia di bidang pencahayaan selama ini diketahui senantiasa berupaya dalam meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menghadirkan produk-produk berkualitasnya. Disamping itu, Signify pun terus berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan berbelanja bagi konsumennya. Melalui kerjasama Signify dan Erajaya, produk pencahayaan terkoneksi Philips Hue yang populer kini semakin dekat hadir di antara kita. Jaringan ritel Erajaya yang kita kenal dengan Erafone dan Urban Republic kini telah hadir untuk memberikan pengalaman bagi pengunjung untuk merasakan koneksi pintarnya Philips Hue di outlet mereka yang tersebar luas di seluruh Indonesia.



Bertempat di Thamrin Nine - Ballroom Chubb Square, Jakarta pada 5 April 2019, penandatanganan perjanjian kerjasama dalam pendistribusian dan penjualan Philips Hue di masyarakat resmi digelar. Dalam konferensi pers yang berbarengan dengan talkshow bertema “Smart Living dengan Pencahayaan Terkoneksi Philips Hue” hadir Arsitek Ren Katili dan Praktisi Gaya Hidup Digital Ellyse Sinsilia, yang membahas bangkitnya tren smart living, serta pengalaman menggunakan ekosistem Philips Hue di rumah.



Dalam sambutannya Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia memaparkan, "saat ini semakin banyak orang yang menikmati manfaat dari gaya hidup digital. Di Signify, kami melihat bagaimana smart living terkoneksi menarik minat masyarakat Indonesia masa kini. Dan Erajaya memiliki pandangan yang sama dengan Signify. Kesepakatan antara Signify dan Erajaya akan memperluas saluran distribusi Signify melalui mitra yang kuat dan berharga. Kemitraan ini juga dimaksudkan untuk menginspirasi konsumen Inonenesia untuk mencoba dan menikmati Philips Hue, pencahayaan pintar terkemuka dunia di rumah mereka."


Ditambahkan Hasan Aula, CEO Erajaya, "Konsumen di Indonesia menyambut dengan baik pemberdayaan yang disediakan teknologi digital dalam kehidupan mereka sehari-hari. Mereka menghargai kontrol dan modifikasi sesuai keinginan personal yang dimungkinkan teknologi digital. Oleh karena itu, sudah sewajarnya kami juga menampilkan Philips Hue di toko-toko Erajaya."

“Hingga akhir tahun ini, Erajaya akan menampilkan Philips Hue, sistem pencahayaan pintar untuk rumah yang populer, di kalangan pemilik rumah yang paham teknologi (tech-savvy). Kami hadir di lebih dari 80 gerai di seluruh Indonesia termasuk gerai Erafone dan Urban Republic tertentu. Signify dan Erajaya bermaksud untuk menambah Philips Hue Experience Zone di lebih dari 25 gerai di kota-kota besar dalam 12 bulan ke depan," tegasnya kemudian. 

Lampu Pintar Philips Hue
Jujur, membayangkan kepintaran si lampu LED Philips Hue ini membuat saya kepingin beneran memilikinya. Karena selain pintar lampu Philips hue juga hemat energi dan aman buat kesehatan mata. Cahaya yang dihasilkan terang dan indah serta mudah diaplikasikan ; membuat lampu redup - terang, kilat, kedap-kedip jadi mengingatkan saya akan masa kecil diajak keliling-keliling naik vespa bapak nonton lampu hias di Monas hehee..





Untuk memiliki lampu Philips Hue ini kita bisa membeli starter kitnya dulu di kisaran harga 2,4 jutaan. Selanjutnya pasang bola lampu ke fitting yang ada dan atur sakelar di dinding ke posisi ON. Mudah banget. Sedangkan untuk Philips Hue Lihgtsri Plus kita cuma perlu menyambungkan dan menyalakannya aja. Menurut Pak Hasan Aula, tak perlu repot-repot memanggil teknisi untuk memasang instalasinya. Cukup membaca instruksi di kemasannya dijamin pasti bisa. 

Tukaaan jadi pengen? Yuk ah mampir ke Erafone atau Urban Republic biar tahu gimana asyiknya pengalaman saya merasakan langsung mencoba warna lampu Philips Hue yang dapat saya ubah sekehendak hati.














Komentar