Jumat, 02 November 2018

Brownies Kukus Ketan Hitam Talas, Si Hitam Manis Dari Talubi Bika Bogor



Apa jadinya, ya, kalau ketan hitam dan talas dipadukan? Eiimm, di kepala saya koq yang langsung terbayang enaknya kedua bahan ini kalau dijadikan kudapan. Jadi talasnya dibuat kolak dan dimakannya dengan bubur ketan hitam. Jangan lupa ya siram dengan santan kental di atasnya. Wuiih, bakal neguk ludah deh hahaha...

Untuk kudapan lain, ketan hitam juga sering saya jadikan bolu kukus ketan hitam. Jadi saya cuma beli tepung ketan hitam yang biasanya sudah ada resepnya di kemasan lalu tinggal tambahkan bahan lainnya deh. Misalnya telur, mentega cair, gula pasir dan vanili. Sekejap saja matang deh. Praktis kan?!

Akan tetapi, rupanya sekarang ada bolu kukus ketan hitam yang lebih praktis lagi. lho. Tampilannya pun lebih mewah sehingga layak kalau dijadikan oleh-oleh atau buat hidangan istimewa di rumah. Penasaran??? Nih ya, namanya Brownies Kukus Ketan Hitam Talas. 

Brownies kukus ketan hitam talas merupakan varian terbaru dari pusatnya oleh-oleh Bogor "Talubi Bika Bogor". Setelah beberapa bulan sebelumnya, kalau teman-teman mengikuti tulisan-tulisan saya, Talubi Bika Bogor meluncurkan varian cakes berbahan utama pisang dan talas maka kali ini varian ketan hitam dapat menjadi solusi kuliner pilihan kita yang sama enaknya. 

Nah, seperti biasa, bukan Talubi Bika Bogor kalau meluncurkan varian rasa hanya satu jeoninis saja. Kali ini juga sama. Ada dua varian Brownies Kukus Ketan Hitam Talas yang diluncurkan yakni Boston Brownie rasa pandan dan Boston Brownie rasa original yang sama enaknya.



Btw, nama-nama cakes buatan Talubi Bika Bogor memang classy banget, ya? Kesannya premium gitu lho! Padahal bahan utamanya adalah hasil palawija utama yang menjadi andalan kota Bogor. Hasil palawija Bogor seperti ubi - pisang - talas kemudian berubah bentuk jadi New York Style Premium Banana Cheese Cake dan Pillsbury Banana Cake. Semuanya pernah saya review di blog hehehe...

Balik lagi ke citarasa Brownies kukus ketan hitam Boston Brownie. Baik yang original maupun yang rasa pandan beneran sama enaknya buat saya. Susah bikin lidah berhenti goyang. Paduan rasa cake ketan hitam yang agak seret ketemu dengan rasa dan aroma cake talas sensasinya di mulut jadi luar biasa. Apalagi ketika nyoelinnya dengan toping berupa nougat atau cincangan kasar kacang dengan sirup karamel yang manis. Wuiihh jadi makin menambah citarasa jajanan Bogor ini dalam mulut deh. Pecahhhhh.

Warnanya juga sama-sama cantik. Yang rasa pandan terlihat dari adonan cakesnya yang berwarna hijau. Sedangkan yang rasa original bisa terlihat dari adonan cakesnya yang berwarna ungu. Tapi kalau kita perhatikan warna cake-nya memang agak pucat dibanding cakes buatan merk lain. Ini karena semua produk olahan Talubi Bika Bogor tidak mengandung pewarna, pewangi dan perasa. Murni terbuat dari terigu dan telur saja dengan bahan utamanya yakni pisang, ubi atau talas. Jadi jangan kaget kalau seluruh produk yang identik dengan warna ungu dan oranye ini hanya bisa bertahan di suhu ruang selama empat hari saja. Sedangkan kalau disimpan di kulkas bisa bertahan hingga 7 hari.



Soal harga gimana? Buat saya sih terjangkau banget lah kalau merogoh dompet Rp 38 ribu untuk setiap kotak Brownies kukus ketan hitam Boston Brownie dari Talubi Bika Bogor. Coba aja bikin sendiri dengan toping yang sama persis seperti itu, apakah bisa kalau modalnya kurang dari empat puluh ribu rupiah? Ga jamin saya hehehe...

Untuk mendapatkan si hitam manis dari Bika Bogor ini ada tiga outlet di Bogor yang dapat kita tuju :
1. Jalan Padjajaran No. 20M
2. Jalan Sholeh Iskandar 18B
3. Jalan raya Gadog sebelah Vimalla Hills, Puncak. 

Mau saya anterin? Yukkk, seloyang aja deh buat saya ya hahaha

1 komentar:

  1. Anterin dong belinya, biar saya ga bingung bayarnya, maklum saya kederan orangnya

    BalasHapus