Jumat, 12 Oktober 2018

Kin Fresh Milk, Susu Andalan Tanpa Rasa Mual Lagi



Kemarin saya cerita soal rasa mual yang saya alami setiap habis minum susu. Kalau teman-teman bisa bayangkan, waktu itu saya merasa setiap minum susu koq horor amat, sih? Apa disebabkan karena baunya yang amis sampai bikin saya muntah-muntah setelahnya. Atau karena pancinya yang ga bersih sewaktu memanaskan susu? Entahlah.

Kalau nuruti keinginan, saya udah ga mau lagi, deh, minum susu. Baru denger kata susu aja saya pasti mual. Tapi setelah tau rasanya lebih enak kalau ditambahi bubuk coklat saya baru mau minum susu. Apalagi kalau minumnya dingin-dingin di siang hari. Enak deh. Rasa mualnya jadi sedikit berkurang.

Btw,  banyak orang yang enggan minum susu karena mengalami rasa ga nyaman di lambung. Sama seperti yang saya rasakan. Dari mual, diare atau karena alergi. Padahal teman-teman tau kan apa resiko yang mengintai kalau kita kurang atau tidak sama sekali mengkonsumsi susu? Nah, susu itu kaya akan nutrisi yang terdiri dari protein, lemak dan karbohidrat sebagai sumber energi, mineral dan vitamin untuk mendukung fungsi tubuh. Kandungan fosfor dan kalsiumnya bagus sekali untuk tulang kita. Mengingat besarnya manfaat susu bagi kesehatan saya berusaha rutin minum susu sampai detik ini meskipun ga nyaman di lambung. Sembarang merk sajalah. Habis gimana, saya belum menemukan yang sreg aja, sih!

olahraga pagi dengan hawa pegunungan bikin sehat dan bahagia 


renang adalah cara asik buang lemak tanpa keringatan 

Oiya, meskipun kaya akan nutrisi nyatanya susu juga tidak baik bila dikonsumsi berlebihan, lho. Obesitas alias kegemukan akibat kelebihan kalori yang masuk ke dalam tubuh siap mengancam kita. Dan lagi, kalau kebanyakan minum susu kita jadi merasa lebih kenyang. Ujungnya kita jadi malas makan. Kalau sudah malas, nanti asam lambungnya bisa naik. Kalau sudah begitu bisa ditebak apa yang kita rasakan selanjutnya? Mual lagi. Muntah lagi. Yaiikkksss...

Penyebab rasa tidak nyaman setelah minum susu
Beberapa hari yang lalu saya mendapat kiriman produk Kin Fresh Milk, susu murni yang-katanya-ga bikin rasa mual. Penyebab rasa mual dan tidak nyaman di lambung rupanya disebabkan oleh intoleransi laktosa. Keadaan ini membuat seseorang tidak mampu untuk mencerna jenis gula darah (laktosa) yang terdapat dalam susu dan produk susu.

Dari berbagai penelitian diketahui penyebab intoleransi laktosa ini berasal dari protein betacasein A1 yang terdapat dalam susu sapi. Meskipun jumlahnya hanya 40% tapi tercampurnya protein ini dengan protein A2 dapat menyebabkan berbagai gangguan lambung seseorang. Gejalanya sakit perut, kram, kembung, mual, diare sampai muntah-muntah.



Untuk mendapatkan protein murni A2 sapi jenis ini dibiakkan secara alami tanpa melalui seleksi DNA atau rekayasa genetik. Seluruh sapi dipelihara di lahan peternakan seluas lebih dari 80 hektar yang dikelola PT ABC Kogen Dairy di pegunungan Jawa Barat yang sejuk supaya sapi ga stress. Dengan kondisi yang dibuat nyaman seperti ini dipastikan produksi susu yang dihasilkan banyak. Jadi suspensi air susu sapi ga diencerkan lagi, yeayyy!!!

Untuk menghindari terjadinya kawin campur dengan sapi jenis lain maka peternakan ini khusus hanya memelihara jenis sapi A2 saja. Sebegitu ketatnya pengawasan terhadap kualitas air susu, setiap sapi akan menjalani proses pemeriksaan ketat. Dimulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup hingga pemeriksaan DNA semua dimaksudkan untuk memastikan susu yang dihasilkan murni mengandung protein A2 saja. Tidak ada campuran protein A1.



Kin Fresh Milk, susu andalan tanpa rasa mual lagi
Kin Fresh Milk dibuat dari susu segar dari sapi jenis A2. Rasa alami yang saya rasakan membuat saya yakin ini merupakan susu murni asli. Tanpa bahan pengawet dan perasa tambahan kesegarannya memang terjamin 100%. Wah, senangnya. Akhirnya saya menemukan susu murni Kin Fresh Milk yang merupakan susu UHT 100% alami. Rekomend deh!



Dari tiga varian rasa yakni chocolate, original dan coffee saya mencoba yang rasa coklat dulu. Cari aman, hehehe. Rasanya gurih. Saya jadi langsung teringat rasa susu sapi yang sering diantar loper ke rumah waktu kecil dulu. Rasa coklatnya juga terasa. Ga kemanisan. Ga bau amis juga. Ini penting buat saya. Bisa-bisa mual lagi malahan. So far keluarga saya juga suka. Si bontot favoritnya tetap yang original sedangkan kedua kakaknya ngikut ayahnya yang suka kopi. Saya so-so deh. Coklat suka, kopi pun mulai suka. Labil emang hihihi...

Seperti yang tadi saya bilang sapi-sapi dipelihara di peternakan dalam kondisi yang menyenangkan. Dengan begitu produksi susu volumenya jadi meningkat karena sapi ga merasa stress. Nah, tekstur air susunya sih sedang-sedang aja. Ga keenceran karena dicampur dengan air dan ga kekentalan seperti SKM. Murni 100% susu segar.


Mulai sekarang yuk konsumsi Kin Fresh Milk. Botolnya mungil, muat deh masuk ke dalam tas untuk dibawa kemana-mana. Teman-teman bisa membelinya di Minimarket dengan harga yang terjangkau. Wong cuma sekitar 6000 rupiah aja koq. FYI, susu Kin Fresh Milk merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV Light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet. Aman, sehat, murah, enak dan ga bikin mual. Komplittt.

Fresh Kin Milk cocok dikonsumsi untuk orang yang sering merasa ga nyaman di lambung mulai dari mual, kembung, diare atau muntah-muntah (intoleransi laktosa). Seperti yang kita tau, semakin berjalannya usia orang yang terindiksi intoleransi laktosa semakin berat keluhannya. Bukan mustahil, gara-gara emoh minum susu karena permasalahan lambung yang sering dialami bangsa Asia seperti ini akan berdampak pada kesehatan selanjutnya yekan.

Mari mengkonsumsi susu segar Kin Fresh Milk setidaknya dua kali sehari untuk mempertahankan massa otot, menguatkan tulang, mendukung komposisi tubuh yang baik dan memperbaiki kesehatan peredaran darah. 


2 komentar: