Sabtu, 29 September 2018

Ogah Pikun Bersama Pristine8+



"Jangan lupa minum kenapa, bu!" Peringatan dari suami saya ini terus melekat di benak kepala saya. Bertahun-tahun membina rumah tangga sampai hapal dia akan kebiasaan buruk saya ini. LUPA MINUM kalau sudah keasyikan mengetik di depan laptop. Hadeuuh...

Untuk menyiasati kebiasaan jelek ini saya pernah memasang aplikasi di smartphone. Aplikasi ini gunanya untuk mengingatkan saya untuk minum air. Tapi alih-alih rajin minum air, tetap saja saya masih sering lupa minum air. Soalnya sepele, nada dering hape lupa disetel on lagi. Hening teruslah jadinya.

Saya menyadari, akibat melupakan hal yang sepele ini ada beberapa masalah kesehatan yang kerap saya alami. Mulai dari kulit kering, sakit pinggang juga sembelit. Tapi yang bikin saya risau cuma yang satu ini. Saya mulai sering lupa. Adudududu, masih muda koq udah pikun? Emoh ah.

Etapiiiii, nyatanya saya tidak langsung berinisiatif menjalani pola hidup seimbang, lho, teman-teman. Saya baru benar-benar kapok setelah menjalani rangkaian pemeriksaan deteksi dini kanker payudara. Tumor jinak di payudara saya bukan cuma satu. Tapi ada dua. Itulah yang membuat saya harus segera take action sebelum terlambat.

Demi kesehatan saya kemudian mulai menjalani pola hidup live balance. Tadinya sering naik ojol menuju ke lokasi acara sekarang saya kurangi. Saya memilih jalan kaki dan naik Tije kemana-mana. Untuk mengurangi polutan debu dan zat karsinogen yang terpapar di udara saya selalu mengenakan masker hidung. Saya juga sudah mengurangi minum kopi dan begadang. Dan dengan berbangga hati akhirnya saya bisa disiplin juga untuk minum air. Yeayyy....



Caranya gimana? Flash back dulu ya. Waktu acara undangan Blogger saya sempat ngobrol dengan seorang pemerhati kesehatan. Saya lupa namanya. Pertanyaannya, adakah kiat untuk menjalani pola hidup seimbang dan menyiasati hobi lupa lupa minum?

Jawabannya simple banget. Untuk pola makan sebenernya ga perlu ikut diet ini itu. Kuncinya cuma disiplin dan teratur aja jam makannya. Kalau pernah jadi pasien di RS pasti tau deh kapan jam makannya. Menurutnya, mau buah dulu atau makanan utama dulu juga ga masalah. Yang penting makan. Ini hak tubuh kita lho mendapatkan asupan gizi sesuai porsi. Gara-gara diet karbo tubuh jadi kekurangan, demikian pun gara-gara diet protein tubuh jadi kekurangan asupan yang diperlukan tubuh. Ini yang perlu diluruskan.

Soal minum, nah selama ini kita dianjurkan minum air 8 gelas dalam sehari, kan? Ya sudah daripada repot-repot mikirin sudah berapa gelas yang kamu minum, ingat ini aja rumusnya. Bangun tidur - makan - mau tidur.

Setiap pagi saat baru bangun tidur kita harus minum air segelas. Ini gunanya untuk mengeluarkan racun dari dalam tidur yang terjadi akibat regenerasi sel yang terjadi saat tidur di malam hari.

Nah, makan pagi, makan siang dan makan malam kita tentu juga pasti minum, kan? Segelas habis makan pagi, segelas habis makan siang dan segelas habis makan malam. Jadi totalnya ada 3 gelas. Ini berguna untuk membantu penyerapan makanan di tubuh jadi baik. Lemak-lemak makanan yang kita konsumsi juga akan larut dengan minum air. Dengan minum air habis makan juga membantu proses pemecahan sisa makanan sehingga memudahkan pembuangan di dalam usus. Saya sudah mengalaminya, sekarang ini jarang sembelit. Buang air besar jadi lebih lancar.

Terakhir, saat mau tidur malam hari kita harus minum segelas air. Ini berguna untuk membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama seharian.

Kalau hitungannya harus 8 gelas sehari lantas kalau minum satu gelas saat baru bangun tidur, 3 gelas habis makan, dan satu gelas lagi mau tidur maka sisanya yang 3 gelas dapat kita penuhi dari cairan lain yang masuk ke dalam tubuh. Misalnya dari sayur yang berkuah atau dari buah-buahan berair banyak. Simple kan hehehe..



Ingatnya lagi, kebutuhan minum air setiap orang ga bisa disamakan. Bisa lebih bisa juga kurang dari delapan gelas dalam sehari. Tapi kalau kamu merasa haus yowes minum saja. Kalau kamu merasa lelah dan pusing segera istirahat dan minum air. Demikian pun kalau kamu merasa susah konsentrasi atau jadi gampang lupa, minumlah. Penyebabnya adalah hipotalamus di otak. Dialah yang mengendalikan suhu tubuh, rasa lapar, haus, lelah, kantuk dan perilaku kita ini. Oemji.

Gara-gara suka ngobrol-tapi yang bermanfaat-dengan teman-teman sesama Blogger akhirnya saya jadi kenal lebih jauh dengan Pristine8+. Tadinya saya kira air dalam kemasan botol warna hijau toska cerah ini sama seperti air minum kemasan lainnya. Tapi setelah dicoba, rasanya segar dan adem. Nggelenyer gitu di tenggorokan. Ga ada bau apa-apa. Tau-tau, biasanya kalau minum paling sanggupnya hanya seteguk saja, sekedar menghilangkan rasa kering di tenggorokan, yang ini lain. Sebotol Pristine8+ ukuran 400ml habis dalam sekejab.



Teman saya cerita. Beberapa bulan lalu saat mau Umroh ia membawa lima botol Pristine8+ untuk stok selama menjalani ibadah umroh. Sayangnya ia hanya diijinkan membawa satu botol saja. Saya sempat mengernyitkan kening, bingung, buat apa Pristine8+ sebanyak itu? Menurutnya, Pristine8+ adalah air minuman yang sangat baik untuk kesehatan. Rencananya, selain untuk mencegah dehidrasi selama beribadah, air Pristine8+ akan digunakan untuk menyemprot wajahnya supaya tetap moist dan terhindar dari jerawat dan flek hitam. Woooh, baru tau saya.

Nah, rupanya Pristine8+ berbeda toh dari air minum kemasan lainnya. Saya pun manggut-manggut. Bedanya ini bisa kita lihat dari angka 8+ yang menunjukkan Pristine8+ memiliki pH di atas 8. Nah, buat yang sudah lupa sama pelajaran Kimia jaman SMA dulu pH adalah satuan ukur untuk menunjukkan tingkat kadar asam atau basa dari suatu larutan. Yang netral kalau pH air 7. Semakin rendah pH air sifatnya asam dan ini ga baik untuk tubuh ya teman-teman. Air dengan pH baik untuk tubuh adalah air dengan pH lebih dari 7.

Selain itu yang saya suka dari Pristine8+ adalah sebagai berikut :

  • Menggunakan Teknologi Jepang Nihon Trim. Teknologi ini merupakan perusahaan produsen mesin ionisasi nomor satu di Jepang sehingga kualitasnya sangat baik dan aman untuk dikonsumsi. Nah proses ionisasi ini maksudnya adalah teknologi dimana ketika air diproses dilakukan pemisahan antara sifat asam dan sifat basa pada air, untuk selanjutnya hanya diambil air yang bersifat basa untuk dijadikan Pristine+. 
  • Mikro Molekul. Air minum Pristine8+ mengandung molekur air yang sangat kecil (mikromolekul) yang membuat Pristine8+ lebih mudah diserap tubuh dan membantu penyerapan asam tubuh. 
  • Kemasannya Slim. Botol Pristine8+ bentuknya slim jadi gampang digenggam. Dan buat dimasukkan ke dalam tas juga ga makan tempat mau yang berukuran 600ml ataupun yang 400ml. Tau sendiri kan isi tas perempuan itu apa aja. Buanyakkkk hehehe...
  • Aman dikonsumsi. Air minum Pristine8+ memiliki sertifikasi dari BPOM jadi dapat dipastikan aman dikonsumsi setiap hari dan dalam jangka waktu yang lama. 

Sejak rutin mengkonsumsi Pristine8+ manfaatnya sudah saya rasakan. Sekarang saya lebih mudah berkonsentrasi dan ga mudah lupa lagi. Paparan radikal bebas dan makanan minuman yang saya konsumsi kan membuat tubuh jadi bersifat asam sehingga jadi lebih mudah dan rentan kena penyakit. Air minum Pristine8+ yang diproduksi dengan metode ionisasi memiliki banyak molekul hydrogen aktif yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan diketahui dapat menghambat sel kanker yang mengancam tubuh. Apalagi saya sudah dapat warning dengan tumor jinak ini. Saya mau sehat. Saya ga mau ogah pikun juga. Kalau kamu gimana?

13 komentar:

  1. Oooo, baru tahu. Trims penjelasannya. Terutama mengenai siasat minum utk memenuhi saran 8 gls/hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, jadi ga perlu saklek saklek amat rupanya sama delapan gelas sehari ini hehehe

      Hapus
  2. Teknologi Jepang Nihon Trim toh nama teknologinya. Teknologi canggih yang bikin Pristine beda ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba, teknologi ini bisa memisahkan asam basanya air jadi yang diambil yang basanya aja. keren ya

      Hapus
  3. Kalau aku justr tertarik dengna minuman ini karena botolnya mbak, pas ke salah satu minimarket lihat nih botol mejeng di lemari pendingin tuh beda aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, slim ya mba jadi gampang dipegangnya heheh

      Hapus
  4. Sepertinya prestine akan menjadi primadona nih di industri minuman kemasan, manfaatnya banyak banget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, pristine8+ ga cuma buat ngatasi haus aja tapi manfaatnya buanyak banget

      Hapus
  5. Iya bener banget. Mencegah pikun dan biar tetep fokus

    BalasHapus
  6. Mengandung air alkali yg baik utk kesehatan, eh..bisa mengatasi pikun juga

    BalasHapus
  7. Cocok nii mba, ternyata minum air putih tidak sesulit yg dibayangkan ya. Makasih tipsnya bangun makan tidur yaaa.

    BalasHapus
  8. Aku jadi hobi minum prestise 8+ karena ada perbedaan setelah minum air putih ini seperti ada suntikan kesegaran dalam tubuh

    BalasHapus
  9. Bsa cegah pikun? Aku mau donk.. nyobain aah monum ini

    BalasHapus