Rabu, 26 September 2018

Mau yang Bisa Pasti Dikasih Lebih? Pilih Investasi PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru, aja!



IN-VES-TA-SI.  
Bicara soal investasi, kalau ada yang baca tulisan sebelumnya, saya menganalogikan kehidupan ibarat kapal layar yang akan berlabuh di pulau impian. Untuk mencapainya tentu diperlukan rangka yang kuat agar mampu mengantarkan ke tujuan. Layar yang kuat dan fleksibel pun diperlukan agar kapal tidak mudah oleng yang menyebabkan tujuan melenceng. Layar yang kuat tentu akan mampu menahan badai kala menerpa dan menyelamatkan kita sampai di pulau impian. 

Setiap orang tentu memiliki pulau impian (tujuan) yang berlainan. Ada yang memilih berlabuh dulu dari satu dermaga ke dermaga lainnya (jangka pendek). Ada pula yang langsung memutuskan berlayar dalam waktu lama untuk mencapai tujuannya (jangka panjang). Itu terserah saja, karena nakhodanya kan kita sendiri. Kita sendiri yang memutuskan mau dibawa kemana hubungan kita . *Ehhhh. 


 Akan tetapi umumnya orang kerap bingung memutuskan, mau mengarahkan kapalnya kemana. Faktor penyebabnya adalah literasi keuangan yang masih rendah. Ketiadaan pemahaman acapkali menunda kita untuk berinvestasi. Nanti deh tahun depan, nunggu salary naik. Nanti deh, kalau sudah nikah. Nanti deh, kalau sudah punya anak. Begitu terus. Kita lupa, kebutuhan hidup setiap saat terus bertambah. Kita perlu perlindungan yang mencukupi untuk beragam kebutuhan kita.

Jujur, selama ini saya merasa masih minim menyisihkan pendapatan untuk dialokasikan ke investasi. Sehingga kala darurat keuangan seperti ini saya kalut luar biasa. Kebutuhan jangka pendek saya adalah biaya pendidikan anak dan kesehatan. Jangka panjangnya adalah kesiapan finansial untuk hari tua nanti. Bagaimana caranya supaya uang yang ada sekarang bisa bekerja menghidupi saya dan keluarga? Adakah investasi yang bisa pasti dikasih lebih ?

Maka bersyukur sekali saya ketika hadir lagi dalam peluncuran produk asuransi terkait investasi (unit link) terbaru dari Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) pada 20 September 2018 lalu. Namanya PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru.


 
PRUlink generasi baru adalah produk asuransi jiwa terkait unit link yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak nasabah pertama kali membayar premi. Perbedaannya dengan PRUlink Syariah Generasi Baru ini adalah produk asuransi jiwa yang ditawarkan sesuai dengan prinsip syariah. Keduanya sama-sama memberikan perlindungan berupa Uang Pertanggungan hingga usia 99 tahun yang terkait dengan investasi dan otomatis membantu nasabah untuk merencanakan warisan atas potensi hasil investasinya cukup dengan minimum premi perbulan sebesar Rp 400.000 aja. So, investasi itu ga perlu harus nunggu kaya dulu, kan? Nyatanya sisihkan 15 ribu setiap hari juga bisa berinvestasi. 

Lantas apa saja fitur utama dan keunggulannya yang bisa pasti dikasih lebih buat nasabahnya?
1. Memberi tambahan investasi dengan PRUBooster Investasi. Ini adalah fitur dimana nasabah akan mendapatkan tambahan alokasi investasi hingga 10% setiap pembayaran premi dan dibayarkan setiap tahunnya atau sampai polis berakhir. Dan sebagai nasabah kita pun akan tetap mendapatkan keuntungan ini selama premi dibayarkan tepat waktu dalam masa grace period. Kita pun mendapat alokasi investasi 30% dari premi berkala sejak hari pertama


2. Apapun kondisi kesehatan kita dapatkan tambahan Uang Pertanggungan dengan PRUbooster Proteksi. Ini adalah fitur dimana nasabah dapat memilih agar uang pertanggungan hingga usia 55 tahun dan meningkat setiap tahunnya tanpa perlu pernyataan kesehatan. 
 
3. Mendapatkan 2 kali nilai Uang Pertanggungan apabila terjadi meninggal dunia akibat kecelakaan

4. Gratis biaya administrasi, jadi lebih banyak uang yang diinvestasikan hingga Rp 540 ribu pertahunnya apabila menggunakan transaksi elektronik dan autodebet rekening. 

5. Beragam pilihan manfaat tambahan (riders) termasuk dua rider baru yaitu : PRUtotal & permanent disablement (memberi perlindungan bila kecelakaan dan mengalami lumpuh total dan permanen) dan PRUcritical hospital cover (memberi perlindungan untuk 12 kondisi penyakit kritis termasuk kanker, gagal ginjal, serangan jantung dan stroke), yang keduanya memiliki opsi konvensional maupun syariah, serta dana investasi sesuai toleransi risiko nasabah. 
 


Dalam peluncuran ini, juga diperkenalkan dua dana investasi baru yang dapat dipilih untuk produk PRUlink Generasi Baru yaitu : 
a. PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Equity Fund yang diharapkan memberi kestabilan melalui pemilihan saham global yang memberi dividen tinggi. 
b. PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity yang berinvestasi ke dalam perusahaan-perusahaan di pasar negara-negara berkembang yang tumbuh pesat untuk berinvestasi jangka panjang yang hasilnya lebih tinggi. 

Dalam sambutannya, Jens Reich, Presiden Direktur Prudential Indonesia memaparkan, dari hasil survey kepada nasabah dan masyarakat umum diketahui mayoritas orang menekankan kebutuhan untuk persiapan pensiun, biaya rumah sakit, pendidikan anak, serta perlindungan sakit kritis. 

“Masyarakat perlu memahami betul apa kebutuhan masa depan mereka, rencana keuangan jangka panjang dan toleransi mereka terhadap resiko, serta mempelajari jenis-jenis produk asuransi mana yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan mereka sebelum memilih.” 


 
Tren di industri menunjukkan produk unit link terus diminati masyarakat. Akan tetapi rendahnya literasi keuangan di Indonesia menyebabkan masih banyak orang yang belum paham akan pentingnya proteksi dan investasi di masa depan untuk kesejahteraan mereka. Untuk itu Prudential terus berkomitmen untuk melakukan rangkaian inisiatif berkelanjutan supaya masyarakat lebih teredukasi akan inklusi keuangan. Beruntung sekali lagi deh saya bisa hadir dalam workshop edukasi keuangan bareng teman-teman Blogger minggu lalu. 

Nah, produk unit link dengan ragam manfaat tambahan serta potensi hasil investasi jangka panjang seperti ini tentu dapat menjadi solusi tepat dalam memenuhi kebutuhan saya dan keluarga. FYI, aja Prudential memberi cashback nih sebesar 2 bulan premi untuk pembelian polis sampai dengan 31 Oktober 2018.

Kesimpulannya, kalau ada yang bisa pasti dikasih lebih masak kamu masih enggan berinvestasi juga? #PRUlinkGenerasiBaru #PRUlinkSyariahGenerasiBaru #PastiDikasihLebih

2 komentar:

  1. paling aman asuransi dan investasi syariah kayaknya, selamat dunia akhirat dan #Pastidikasihlebih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku mau yang mana ya yang bisa #pastidikasihlebih hahaha

      Hapus