Kamis, 06 September 2018

Lima Alasan Kenapa Harus Kaos Afrakids yang Saya Pilih




Dimana-mana yang namanya seorang ibu itu pasti ingat anak. Makanya kalau dari mana-mana ibu pasti rela bawa buah tangan buat anaknya. Meskipun harganya murah tidak mengapa. Yang penting bawa oleh-oleh.

Anak-anak di rumah juga begitu soalnya. Meskipun sudah gede-gede setiap  goodie bag yang saya bawa dari acara Blogger pasti langsung diserbu. Acapkali mba Nala dan Mas Tsaka balapan memilih benda yang dimau. Tinggallah si bungsu Dega yang kalah cepat. Mukanya ditegar-tegarkan, padahal kekecewaaan terlihat jelas dari raut mukanya. Kalau sudah begini kedua kakaknya langsung mengalah. "Yaelah Dega jangan baper dong, kan kita cuma pengen becandain kamu!"

Terkait dengan oleh-oleh, kalau lagi ada duit berlebih saya tidak ragu membelikan pakaian untuk anak-anak. Saya menyadari, mereka ini cepat sekali tumbuh besar. Baju-bajunya terasa sesak dilihat. Saya rasa, hadiah untuk anak seperti ini tidak perlu menunggu dibeli kalau ada moment spesial, kan?

Oiya, flashback sebentar. Dulu saya prefer memilih pakaian dari warna favorit anak-anak. Kalau mas Tsaka sukanya warna gelap-gelap sedangkan Dega sukanya warna terang. Sedangkan mba Nala, anak perempuan pilihannya selalu pink, putih dan ungu.

Buat saya faktor kenyamanan itu nomor sekian. Tapi seiring berjalannya waktu, konsep saya mulai berubah. Faktor kenyamanan jadi pertimbangan yang utama setiap membeli pakaian anak-anak.

Salah satu jenis pakaian anak-anak yang sering saya beli adalah kaos. Karena menurut saya, kaos adalah pakaian yang sifatnya mudah menyerap keringat. Tau sendiri kan bagaimana aktifnya anak-anak kalau lagi beraktivitas. Pakaian yang tidak menyerap keringat pasti tidak nyaman dikenakan.

Berikut tips saya memilih kaos anak :
1. Pilih ukuran yang tepat.
Hampir 80% ibu pernah salah memilih ukuran yang tepat. Kalau ukuran kaos kebesaran tidak terlalu jadi masalah, karena ada beberapa jenis kaos yang justru enak dipakai kalau yang modelnya longgar. Secara tidak langsung, memilih kaos longgar juga jadi bagian dari upaya penghematan. Karena tidak perlu berulangkali membeli. Nah, sementara kalau kaos terlalu sempit, punggung jadi tertekan. Ini sakit, lho!

2. Pakai kaos sesuai kebutuhan aktivitas
Aktivitas anak-anak itu kan bermacam-macam. Hindari memakai kaos yang sama untuk setiap aktivitasnya. Misal, jangan pakai kaos yang sama setelah berolahraga karena kaos yang sudah basah penuh keringat tidak akan nyaman dikenakan lagi. Selain itu kaos yang basah penuh bakteri ; dapat menyebabkan penyakit kulit misalnya panu.



3. Jangan masukkan kaos di dalam mesin cuci
Selain harus pandai memilih jenis kaos kita juga perlu memperhatikan cara merawat kaos. Karena sifatnya yang mudah melar, menurut saya, kaos sebaiknya tidak usah dicuci di dalam mesin cuci. Cukup rendam dalam detergen, kucek-kucek, bilas. Tidak perlu diperas kuat-kuat. Tidak perlu disikat kuat-kuat.

Baru-baru ini saya mengenal brand Afrakids dari teman saya yang juga agent penjualan kaos anak muslim ini. Saya tertarik karena varian produknya cukup lengkap ada koko, tunik, gamis, celana, jilbab dan kaos dengan aneka karakter menarik. Selain produk fashion di Afrakids juga ada lunch box dan tas ransel anak yang berbeda dari produk sejenis. Cocok ini untuk dijadikan kado.

Nah, selain dapat dibeli di agent penjualan atau reseller kita bisa memilih-milih dulu produknya di website bazarafra.com sebelum dipesan. Nanti pihak Afrakids akan menghubungkan kita ke alamat pembelian agen dan reseller yang lokasinya terdekat dengan alamat kita. Jadi bisa silaturahim, kan dengan kenalan baru hehehe...

Ada beberapa point Kenapa Harus Kaos Afrakids yang saya pilih?

1. Menyerap keringat
Seperti yang tadi saya katakan, kenyamanan bahan adalah yang utama. Dengan mengenakan kaos yang mudah menyerap keringat, kesehatan anak-anak secara tidak langsung dapat kita minimalisir dari terserangnya penyakit kulit. Kaos Afrakids terbuat dari bahan kaos combed 24S. Bahan ini paling halus, adem dan berkualitas tinggi.

2. Warnanya ceria
Dunia anak-anak adalah dunia ceria. Warna-warna kaos Afrakids yang cerah dan menarik membuat rasa percaya dirinya semakin meningkat. Dan seperti Nala yang suka warna pink, putih dan ungu maka warna-warna kaos Afrakids warnanya pun girly sekali. Ada pink, putih, ungu, hijau toska dan lainnya.



3. Desainnya edukatif
Sesuai dengan karakter anak-anak yang lucu, desain kaos Afrakids sangat menggambarkan dunia anak-anak. Gambar kartunnya lucu-lucu memuat konten-konten edukasi yang tersirat dalam setiap desainnya. Secara tidak langsung, tugas kita sebagai orang tua untuk mengajarkan nilai-nilai islam sejak dini pada anak jadi lebih mudah.

Ada seri ilmuwan muslim, all about sholat, enthusiast learner, follow rasulullah, happy daughter, how to eat, muslim attitude, rob creation yang bisa kita pilih. Dengan cara ini kita bisa mengajarkan sekaligus mengingatkan anak-anak akan hal sederhana tapi wajib misalnya sholat dan berperilaku.

4. Kaos Afrakids Aman
Bahan kaos Afrakids terbuat dari katun 100% dan tanpa bahan sintesis maupun poliester. Sehingga saat dikenakan rasanya adem di kulit. Dengan begitu kekuatiran kita terhadap kesehatan kulit anak-anak dapat teratasi.

Dan lagi, pewarna yang digunakan untuk memproses warna kaos Afrakids juga sudah lolos sertifikasi internasional keamanan pakaian. Serta teknik sablon yang digunakan kaos Afrakids sifatnya non-toxic yang aman untuk lingkungan. Jadi apabila kaos Afrakids tidak sengaja hilang dan terbuang, lingkungan akan tetap aman.



5. Belanja Sekaligus Membangun Desa Quran
Tidak banyak toko online yang transparan mengalokasikan labanya untuk bersedekah. Melalui Afrakids secara tidak langsung kita telah berperan serta dalam membangun peradaban di desa Quran. Setiap Rp 1000,- dari keuntungan akan didonasikan untuk membantu program pemberdayaan di desa Quran ini. Nah, saat ini, pilot project desa Quran yang pertama ada di Rawa Kalong, Bogor. So, dengan membeli di Afrakids artinya kita telah bersumbangsih pula.

Mimpi indah saya sebagai orang tua adalah bisa berkumpul bahagia dengan anak-anak, suami dan keluarga dalam jannah dengan ridho Allah SWT kelak. Saya menyadari, untuk meraih mimpi indah itu tidaklah mudah. Salah satunya adalah mendekatkan anak-anak dengan kehidupan islami sejak dini pada anak-anak. Berikut lima  alasan kenapa harus kaos Afrakids yang saya pilih.


4 komentar:

  1. Bukan hanya sekedar memakai kaos tapi juga mengajak sang ana cinta nabi dan belajar agama. Kaos alfakids sablon bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mpo, kualitasnya bagus banget. Ga salah pilih deh kaos afrakids mah :)

      Hapus
  2. Desain kaos Afra Kids lucu2 ya..warnanya juga eye catching. Untuk storenya ada dimana aja ya atau belinya via online?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa koq beli online di bazarafra.com atau di reseller dan agent penjualan afrakids. Di Cileungsi juga ada agentnya hida :)

      Hapus