Minggu, 27 Mei 2018

Jangan Coba Emeron Bila Tak Sayang Rambut



Jangan coba emeron bila tak sayang rambut ya. Semua berawal saat belanja bulanan di supermarket, iseng-iseng saya melihat rak produk perawatan rambut. Wah, rupanya bukan cuma gadget saja yang terus meluncurkan produk terbaru. Perawatan rambut juga.

Biasanya, sehari-hari, perawatan rambut alami untuk saya dan Mba Nala cuma mengoleskan air teh yang sudah direndam semalaman saja. Bisa juga dengan mengoleskan lendir lidah buaya yang di tanam rumah. Kadang, kalau pas nemu daun urang aring di pinggir selokan pasti saya tumbuk lalu oleskan di rambut. Sayangnya, itu pun tidak selalu. Kalau lagi iseng dan pengen saja.

Akibatnya, karena tidak rajin merawat rambut (karena tidak punya waktu) maka rambut pun mulai bermasalah. Saya perhatikan, rambut mba Nala sejak memasuki usia remaja ini koq semakin merah. Apalagi kalau dilihat di bawah sinar matahari terlihat sekali kusam dan merahnya. Pasti ini karena sehari-harinya dia sibuk melatih Paskibra adik-adik di SMP-nya dulu. Sementara, rambut saya selain ketombean dan rontok juga warnanya belang-belang. Sehelai rambut separuhnya berwarna hitam dan separuhnya lagi putih. Tak jarang saya menemukan helaian rambut berwarna kemerahan. Mungkin sisa di-bleaching jaman dulu, entahlah.

Okelah, fix. Kemudian saya memutuskan coba Emeron Black & Shine shampo yang botol kemasannya berwarna hitam. Sebelum membayar, mba kassir-nya menawarkan conditioner dan hair vitamin.

"Ngga ah, mba. Kalau dipakein macem-macem merk nanti tabrakan, dong," tolak saya halus.

Kemudian mba kassir-nya menjelaskan kalau conditioner dan hair vitaminnya yang ia tawarkan barusan merknya sama. Ah, iya, benar saja. Emeron Complete Hair Care di tangan saya adalah :

Emeron Black & Shine Shampo
Emeron Black & Shine Conditioner
Emeron Black & Shine Hair Vitamin



Fix. Saya beli ketiganya karena sedang ada potongan harga. Ga mau rugi juga saya, hihihi... . Disamping itu saya juga ga mau tanggung-tanggung merawat rambut karena shampo menurut saya efektif hanya membersihkan rambut dan kulit kepala dari segala kotoran, debu dan sebum yang menempel. Sedangkan fungsi conditioner untuk melindungi rambut dari paparan sinar matahari, radikal bebas dan polusi sekaligus mengembalikan kelembaban rambut yang hilang setelah keramas. Sedangkan hair vitamin sebagai nutrisi tambahan untuk rambut berperan untuk melindungi batang rambut dari bagian dalam rambut agar senantiasa sehat. Jadi, ga cukup hanya dengan shampo saja, kan?

Dari tujuh varian warna shampo, tersedia tiga Emeron Complete Hair Care dengan botol kemasan berwarna pink, hitam dan kuning muda yang dapat kita pilih. Kegunaannya pun berlainan. Kemasan berwarna pink berguna untuk mencegah rambut kusut dan susah diatur, kemasan warna kuning muda untuk merawat rambut rusak sedangkan warna hitam untuk melindungi rambut supaya tetap hitam berkilau.


Emeron Black & Shine mengandung bahan alami urang aring yang penting untuk merawat rambut. Tapi bila selama ini kita cukup direpotkan bila harus menumbuk daun urang aring dan mengoleskannya di rambut lagi, terkadang bau alami daun urang aring kurang disukai sehingga orang enggan memakainya, nah sekarang kita tidak perlu repot lagi. Karena, Emeron Complete Hair Care Black & Shine sudah mengandung urang aring dan formula active provit amino. Adapun kedua formula ini bekerja memperbaiki dan memberikan nutrisi pada rambut untuk menghasilkan warna hitam berkilau juga mampu mengatasi masalah rambut lainnya seperti kerontokan dan ketombe yang mengganggu. Ya, meskipun rambut hitam saya tertutupi dengan jilbab tapi masak iya saya abaikan kesehatan rambutnya? Pokoknya nih jangan coba emeron bila tak sayang rambut, deh!










1 komentar:

  1. Hai Mba, salam kenal. Saya coba emeron damage care yang botol kuning, hasilnya cukup oke niih buat rambut saya. Jadi lebih halus dan ngga kering lagi.

    BalasHapus