Rabu, 25 April 2018

Sobatku, Solusi Menabung Jaman Now



Sobatku, solusi menabung jaman now. Saya sedih kenapa ya mengatur keuangan sekarang rasanya koq semakin sulit. Inginnya sih konsisten menyisihkan sebagian pendapatan. Tapi, ada aja kendalanya.

Ditambah lagi, sekarang juga makin susah bikin rekening tabungan. Seperti kemarin sewaktu saya diminta harus membuka rekening di bank X untuk mempermudah transferan job fee dari klien. Selain harus menyiapkan setoran awal setengah juta rupiah saya pun harus menempuh jarak puluhan kilometer dari  Cileungsi Bogor ke Rawabelong Jakarta Barat, karena KTP saya masih berdomisili di sana. Saat itu, saya masih juga diminta data pendudukan lainnya seperti KK dan NPWP. Untungnya, pihak customer servicenya berbaik hati dengan membolehkan saya mengirimkan melalui whatsapp pribadinya. 

Saya bisa memahami bila peraturan membuka rekening di Bank semakin diperketat oleh BI. Beberapa waktu yang lalu pasalnya marak terjadi penipuan melalui sosial media maupun sms secara acak. Modusnya, calon korban diminta mentransfer uang ke rekening pelaku yang mengakibatkan kerugian besar. Nah, dengan adanya data nasabah yang akurat maka tindakan penipuan bisa terminimalisasi. 

Akan tetapi, dengan ketatnya pembukaan rekening tabungan di Bank imbasnya orang jadi makin malas menabung. Padahal menabung itu penting buat mewujudkan impian kita. Bisa buat biaya anak sekolah, buat biaya berobat, buat biaya umroh, buat biaya renovasi rumah atau buat biaya menikah. Semua itu membutuhkan uang yang banyak, kan?



Sobatku, Menabung Itu Mudah, Praktis Dan Nyaman 
Nah, menjembatani keinginan masyarakat yang menginginkan kepraktisan dan kemudahan dan kenyamanan di jaman now untuk mewujudkan impiannya maka cara menabung pun kini telah berinovasi. Oleh sebab itu, sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak menabung ya, karena sudah ada Sobatku (Simpanan Sahabat Onlineku).



Sobatku adalah produk tabungan online berbasis mobile aplikasi yang diterbitkan oleh Koperasi Simpan Pinjam KSP Sahabat Mitra Sejati dan didukung penuh oleh PT Bank Sahabat Sampoerna.  Menawarkan fitur kemudahan dalam menabung, segala layanan perbankan dapat kita lakukan dengan gratis mulai dari beli pulsa, bayar TV berbayar, Top Up saldo ojek online, transfer ke sesama pengguna Sobatku dan transfer ke rekening bank Sahabat Sampoerna. Sobatku juga memberikan tarif termurah untuk biaya transfer bank, pembayaran PLN dan berbagai layanan lainnya yang dapat kita lakukan melalui smart phone kita.

Jika kita kesulitan menabung atau tarik tunai di ATM karena jauh atau karena tidak sempat, dengan Sobatku kita bisa melakukan transaksi keuangan di belasan ribu gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia. Bandingkan dengan layanan melalui cabang Bank konvensional, melalui Alfamart waktu layanannya lebih panjang dan lebih fleksibel dari jam 7.00 - 21.00 setiap harinya. Lagipula, rasanya kita lebih mudah menemukan gerai Alfamart deh, dibandingkan ATM bank. Betul apa betul?



Dengan kemudahan, kenyamanan dan kepraktisan yang diberikan Sobatku, maka Gerakan Ayo Menabung yang dicanangkan pemerintah diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Apalagi Sobatku diawasi penuh oleh Kementrian Koperasi sehingga kita tidak perlu menguatirkan keamanan dana kita. FYI, KSP Sahabat Mitra Sejati nyatanya merupakan koperasi pertama yang memperoleh ijin dari OJK untuk dapat mengakses Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) yang dulu kita kenal dengan istilah BI Checking. Dengan begini, masih cari alasan juga untuk tidak menabung?


Sejak diluncurkan pertama kali pada Juli 2017 kini nasabah Sobatku telah mencapai lebih dari 30 ribu penabung. Itu menunjukkan bahwa menabung di Sobatku caranya mudah, praktis, nyaman dan pasti untung. Tidak percaya?

Hari Sabtu 21 April 2018 bertepatan dengan hari Kartini,  KSP Sahabat Mitra Sejati menggelar perhelatan bertajuk PESTA JUTAWAN BOGOR di pelataran Alfamart Sempur Bogor. Adapun perhelatan ini merupakan wujud apresiasi kepada seluruh pengguna Sobatku yang membuka rekening Sobatku melalui smartphone tanpa harus ke cabang KSP Sahabat Mitra Sejati.




Sejatinya, setiap bulan UKM Sahabat secara rutin mengadakan hadiah bulanan berupa saldo Sobatku atau uang tunai mulai dari Rp 100 ribu, Rp 500 ribu, Rp 1 juta, Rp 5 juta dan Rp 10 juta kepada ratusan pemenang dengan total hadiah hingga miliran rupiah. Nah, untuk agenda tiga bulanan, pengundian hadiah grand prize sudah diadakan dua periode dan kali ini adalah yang ketiga kalinya. Tentu saja pengundian ini menjadi istimewa karena selain hadiah utama sebesar Rp 100 juta untuk satu orang pemenang juga ada hadiah yang bikin saya merinding senang yakni paket umroh untuk empat orang pemenang.



"Khusus untuk hadiah umroh, para pemenang hanya tinggal berangkat saja. Kami yang mengurus semua administrasinya," ujar Ceppy Y. Mulyana, Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati yang hadir didampingi Yelly Siriwan Aramserewong perwakilan dari Bank Sampoerna Strategic Group dan disaksikan pejabat Dinsos Bogor, Kemensos RI, Polsek Bogor Tengah, Notaris dan undangan lainnya.

Masih belum cukup, Sahabat UKM alias KSP Sahabat Mitra Sejati juga memberikan hadiah kejutan bagi warga yang hadir berupa hadiah Sobatku :
1 orang pemenang mendapat Rp 1 juta
2 orang pemenang mendapat @ Rp 500 ribu
2 orang pemenang mendapat @ 250 ribu
20 orang pemenang mendapat @ 100 ribu
20 orang pemenang mendapat @ 250 ribu berupa voucher belanja Alfamart.

"Begitu mudahnya fasilitas kemudahan yang diberikan Sobatku, kami optimis Sobatku dapat dierima oleh seluruh lapisan masyarakat karena untuk membuka rekening pun sangat murah yaitu Rp 10 ribu saja dengan maksimal saldo Rp 20 juta per rekening," ujar Yelly melengkapi.

Keuntungan menabung pun semakin berlipat-lipat.

Jika saldo kita kurang dari Rp 500 ribu, setiap Rp 50 ribu mendapat 10 point,

Jika saldo kita Rp 5 juta atau lebih, setiap Rp 50 ribu mendapat 30 point,

Jika saldo kita sama atau lebih dari Rp 10 juta, setiap Rp 50 ribu mendapat 40 point.

Dan semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk diundi setiap bulan dan pengundian grand prize untuk mendapatkan hadiah utama Rp 100 juta dan Umroh. Berikut, cara membuka rekening tabungan Sobatku sebagai berikut :

  • Unduh aplikasi Sobatku di Appstore atau Google playstore.
  • Daftarkan diri dengan melengkapi data diri, no hape, email dan KTP.
  • Foto diri dengan KTP
  • Setelah proses verifikasi data, no hape yang kita masukkan telah resmi sebagai nomor rekening kita di Sobatku.

Menabung di Sobatku begitu mudah, praktis dan nyaman. Tidak perlu ke ATM, sekalian mampir ke Alfamart terdekat pun kita bisa menabung demi mewujudkan impian kita. Dan siapa tau kita beruntung memenangkan hadiah undian Sobatku. "Jadi, buat yang sudah mendonload, ayo tingkatkan terus tabungannya dan sampai jumpa di bulan Juli, ya," pungkas Ceppy Y. Mulyana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar