Kamis, 26 April 2018

Obat-Obatan Apa Saja, Sih, yang Wajib Dibawa Saat Berlibur?

Sumber : yourpaf.com

Di sana bilang, “Bawa obat kalau liburan.” Di sini bilang, “Jangan lupa bekal obat untuk liburanmu”. Memang sebaiknya nggak kelupaan membawa obat-obatan yang dibawa saat liburan. Musim panas yang cerah dan berangin membawa terbang debu sampai kuman dan bakteri. Kalau sampai hinggap di saluran pernapasan, ya, kamu tahu sendiri akibatnya, kan? Sisa liburan bakal nggak enak karena harus dihadapi dengan badan meriang.

Penyakit nggak tahu kapan datangnya dan menjangkiti tubuh. Karena itu, selain berburu tiket pesawat promo di Traveloka, jangan sampai kelupaan untuk membawa obat-obatan di bawah ini agar perjalananmu makin aman dan nyaman, tanpa gangguan kesehatan.

Obat Anti Mabuk Perjalanan
Jangan karena pernah berlayar tanpa gangguan mabuk laut kemudian beranggapan bahwa dirimu kebal dengan ‘penyakit’ ini. Bisa jadi saat kamu naik kapal laut, ombak lagi bersahabat. Tapi masih ada kemungkinan dirimu diterjang ombak besar ketika pulang dari liburan dan tidak mendapat tiket pesawat promo. Goyangan kapal bisa mengaduk-aduk perut dan menimbulkan mabuk laut. Bukan cuma di laut, di mana pun dirimu berada siapkan obat anti mabuk perjalanan. Masih ada kemungkinan bau ketek kenek bus mengekspansi hidung dan bikin perutmu mual sepanjang perjalanan di darat.

Obat Masuk Angin

Sumber : hellosehat.com

Saat naik bus, angin dari mesin pendingin kadang nggak bisa diatur. Berhembus begitu saja dengan kencangnya. Di atas kapal, angin laut yang kencang juga bisa membuatmu masuk angin. Supaya perut nggak kembung karena terisi angin, minumlah obat masuk angin agar badan terasa lebih nyaman.

Obat Sakit Perut
Ini buat kamu yang doyan kuliner. Sebersih apa pun sebuah warung, kalau ada bahan masakan yang nggak cocok dengan ususmu, hasilnya adalah sakit perut. Gangguan ini bakal semakin menyiksa kalau dirimu sedang di tengah perjalanan memanfaatkan tiket pesawat promo. Untuk itu, jangan pernah lupa untuk membawa obat sakit perut.

Obat Flu
Penyakit klasik buat orang Indonesia, yaitu flu. Musim panas atau pun musim hujan, sakit flu bisa datang kapan saja. Debu di jalanan, atau tertular virus dari orang yang nggak sadar dirinya sedang sakit flu bisa menjadi alasan timbulnya hidung meler, tulang terasa nyeri, demam, hingga sakit kepala. Selalu sedia obat flu ketika kamu sedang dalam perjalanan dan segera minum begitu gejala mulai mengintip.

Pereda Nyeri Otot

Sumber : hellosehat.com

Namanya juga perjalanan, berarti kamu harus banyak-banyak jalan. Petualangan yang seru bisa mengakibatkan rasa nyeri pada otot-otot tubuh, pegal-pegal karena kecapekan. Selain itu, dalam situasi terburuk, gangguan keseleo juga bisa merusak liburanmu.
Untuk pertolongan pertama, gunakan balsem pada otot-otot yang terasa nyeri. Pakai sesudah mandi dan sebelum tidur. Semoga besok pagi rasa sakit sudah cukup berkurang dan kamu siap untuk melanjutkan petualangan.

Persiapan fisik agar nggak stamina nggak kedodoran memang penting. Tapi nggak ada salahnya sedia payung sebelum hujan. Jangan lupa untuk selalu bikin daftar obat-obatan yang dibawa saat liburan. Biar petualangan berjalan lancar, tanpa gangguan sakit.

1 komentar:

  1. Hehehe ... hampir mirip sama bekal obat yang kubawa saat travelling,kak ☺
    Kalo aku selalu bawa minyak angin roll-on buat jaga2 kesehatan juga buat nyium aroma wangi kalo di suatu lokasi ada bau kurang sedap ☺

    BalasHapus