Rabu, 07 Maret 2018

Stimulasi Bakat Dan Minat Anak Melalui Ajang Pemilihan Miss KidZania, Yuk!

ajang pemilihan Miss Kidzania 2015


Tidak semua orang tua tahu apa bakat anaknya. Sudah les ini itu tapi sayangnya, semua hanya setengah jalan saja. Bisa jadi, hal ini terjadi karena kita, orang tua, belum tahu persis apa minat si anak.  
Di sebuah acara Talkshow parenting yang saya hadiri, dipaparkan bahwa semua anak adalah cerdas. Tidak ada yang tidak cerdas. Oleh sebab itu kita perlu mengetahui teori Howard Garner yang mengatakan bahwa ada delapan jenis kecerdasan majemuk. Salah satunya adalah kecerdasan interpersonal.
Anak yang memiliki kecerdasan ini ciri-cirinya memiliki kemampuan mempersepsi dan membedakan suasana hati.  Dia memiliki empati yang tinggi, mampu beradaptasi, mudah berkomunikasi dan memiliki jiwa pemimpin. Profesi yang cocok adalah menjadi Public Relation, Negosiator, Marketing, Pekerja Sosial, Konselor dan Entertainer.
Gimana rasanya? Asik sekali ya bila anak kita bisa menjadi entertainer. Pasti bisa dong. Karena itulah sebagai orang tua, kita harus mengarahkan potensinya. Bukankah segala sesuatunya tidak ada yang instant?
ajang pemilihan Miss Kidzania 2015

Nah, untuk menstimulasinya, sebagai orang tua kita bisa melihat gimana relationship-nya dengan teman-temannya untuk kemudian mengarahkannya. Atau, bagaimana kalau ikutan saja ajang pemilihan Miss KidZania 2018?
Bagi yang belum tahu, ajang pemilihan Miss KidZania merupakan sebuah kontes pemilihan putri cilik, ala pemilihan Miss Universe atau Putri Indonesia, yang diselenggarakan KidZania. KidZania sendiri adalah nama sebuah ‘kota’ yang diciptakan untuk anak-anak, dimana setiap anak yang berkunjung ke kota ini dapat bermain peran dengan menjadi orang dewasa.
Ajang pemilihan Miss KidZania ini merupakan signature event yang diselenggarakan KidZania. Kontribusi KidZania dalam memberikan lingkungan yang mengedukasi dan menghibur untuk anak-anak diwujudkan sebagai upaya agar generasi penerus bangsa khususnya perempuan memiliki wawasan yang luas tapi juga cinta budaya dan peka terhadap lingkungan.
Syaratnya :
·         Anak perempuan berusia 7 – 13 tahun,
·         Memiliki kepribadian menarik,
·         Cerdas,
·         Berwawasan luas,
·         Berpenampilan ceria khas anak-anak,
·         Mampu mencerminkan keterpaduan antara Brain, Beauty, Behaviour.
Pemilihan Miss Kidzania diselenggarakan sejak tahun 2009 dengan tema berbeda-beda. Dan tahun ini adalah kali ke 6 ajang ini diadakan dengan tema mengenai Care For Community.

ajang pemilihan Miss Kidzania 2015


Presiden KidZania Jakarta, Kerry Riza menyampaikan, “Pada pemilihan tahun ini, anak – anak diajak untuk menunjukan rasa peduli terhadap lingkungannya. Hal ini dianggap penting untuk dilakukan anak – anak. Mengingat saat ini kemajuan teknologi semakin pesat, membuat orang dewasa termasuk anak lebih banyak berkomunikasi menggunakan teknologi. Sehingga kedekatan dan interaksi sosial di lingkungan sekitar semakin berkurang.”

Ditambahkan oleh Marketing Communication Manager KidZania Jakarta, Fani Moe, “Kami mengajak anak perempuan khususnya wilayah Jabodetabek dan Bandung untuk menjadi bagian dari Miss KidZania 2018 dengan cara melampirkan tulisan mengenai project sosial untuk masyarakat di lingkungannya.”

ajang pemilihan Miss Kidzania 2015

Jenis project sosial bebas, dapat dikerjakan baik secara individu maupun kelompok. Diharapkan, kelak para peserta dapat menjadi warga yang peduli dan paham bahwa bentuk kepedulian mereka akan menciptakan kehidupan lingkungan yang stabil, sehat dan saling mendukung,” pungkas Fani Moe.

Nah, mumpung masih ada waktu, daftar yuk!
Sebagai info saja, pendaftaran dibuka selama 1 bulan dari tanggal 1 Maret – 1 April 2018. Pemenang Miss KidZania 2018 otomatis akan memegang gelar sebagai Brand Ambassador KidZania Jakarta.

Info terkait pendaftaran Miss KidZania :
Call center KidZania di 021 – 5154 888 / 222




Tidak ada komentar:

Posting Komentar