Senin, 12 Maret 2018

Must Have Item : Lip Paint Deep Claret Zoya Cosmetics




Nama Zoya Cosmetics sebenarnya sudah tidak asing untuk saya. Tapi entah kenapa saya belum tergerak juga hatinya untuk membeli produknya. Punten ya, ini karena saya belum tahu apa kelebihan Zoya dibanding merk produk kecantikan wanita lainnya yang saya pakai.

Selama ini, jujur, saya termasuk orang yang tidak konsisten menggunakan merk kosmetik. Asal warnanya natural saat diaplikasikan di wajah saya, kenapa tidak? Apalagi kalau harganya terjangkau, terjamin kehalalannya dan aman untuk kulit. Syeneeeengg J

Alhamdulilah, pulang dari workshop menulis bersama Komunitas ISB (Indonesian Social Blogger) saya dioleh-olehi produk Zoya Cosmetics. Salah satunya Lip Paint Deep Claret ZCLT11. Asiik, koleksi lipen saya jadi nambah deh *kekep-dompet* :D




Lip Paint Zoya Cosmetics merupakan kombinasi antara Lacquer Lipstick dan Matte Lipstick. Buat yang belum tahu, lacquer dan lipstick itu beda banget kandungannya. Kalau lipstick mengandung lilin dengan minyak, sedangkan lacquer sama sekali tidak mengandung lilin seperti jenis Matte Lipstick.

Bentuknya pun beda. Lipstick jenis apapun termasuk jenis matte adalah produk pewarna bibir yang menyerupai crayon. Dipakainya dengan cara memutar tube. Sedangkan, lip lacquer cara mengaplikasikannya dengan bantuan kuas bibir karena sifatnya yang cair.


So far, saya paling suka dengan Matte lipstick sebenarnya karena tahan lama, dan tidak nempel di gelas kalau lagi minum. Lipstick jenis ini juga paling cocok untuk pemilik bibir tebal seperti saya karena dapat menyamarkan bentuk bibir dan rasanya ringan. Tapi, karakteristik jenis lipstick ini membuat bibir jadi kering. Bibir saya jadi malah jadi pecah-pecah. Garis-garis bibir jadi makin kentara. Jadi kelihatan makin dower rasanya, huhuhuhu..

Nah, seperti apa ya jika lip lacquer dan matte lipstick dibuat menjadi satu produk, yakni Lip Paint?

Kemasan dan aplikator
Kemasannya berbentuk tabung langsing berwarna putih. Cantik sih. Putih menggambarkan kebersihan. Kebersihan menggambarkan keimanan. Keimanan menggambarkan kecantikan. Lope, lope, lope deh. Cuma sayangnya, warna putih juga gampang kotor, ya ngga sih?

Kuasnya gampang dipegang, memudahkan sekali untuk mengontrol saat pengaplikasikan di bibir biar rapi. Bisa jadi ini karena tekstur kemasannya doft, agak kasar gitu, sehingga jari tidak mudah tergelincir.

Tekstur
Seperti yang saya bilang tadi, Lip paint Zoya Cosmetics adalah gabungan dari Lip Lacquer dan Matte Lipstick. Teksturnya liquid. Tapi saat dipakai tidak seperti jenis liquid lainnya yang terlihat glowing, Lip Paint Zoya Cosmetikc justru langsung kering. Ringan seperti ngga pakai lipen. Nah, ini yang saya suka.

Asiknya lagi, Lip Paint Zoya Cosmetics kan memang sudah disedikan kuasnya. Jadi saya ngga perlu cari-cari kuas bibir lagi. FYI, kuas lipen adalah barang yang seringkali hilang dari pouch kosmetik karena bentuknya yang kecil. Entah ngeglinding kemana, hehehe.

Asiknya lagi, ((lagi??)) sekali cabut dari kuas, cukup deh dipoles rata ke seluruh bibir. Lain kan dengan yang jenis crayon. Kudu berkali-kali oles baru rata.



Daya Tahan
Saya sudah mencobanya saat hang out bareng teman saya Dewi kemarin. Dari pagi sampai siang.

Jadi, setelah pakai lip paint dari Zoya Cosmetics itu kan langsung terasa kering di bibir seperti pakai Matte Lisptick. Ringan banget seperti ngga pake lipen biasa. Tapi saat dipake untuk minum, bekasnya tercetak di gelas. Saat dipakai buat wudhu juga sama. Langsung luntur.

Tapi, buat saya sih bukan masalah. Daripada pakai matte lipstick biasa, yang awet warnanya seharian tapi bibir malah jadi bermasalah. Yang penting kan nyaman dipakai, praktis karena ga perlu sering touch up dan cocok untuk bibir saya yang gelap dan tebal. So-so deh ya J

Wangi
Ga nyangka juga saya saat iseng nyium-nyium botol Lip Paint. Ada wangi kue gitu, vanilla sepertinya sih. Tapi samar-samar wanginya. Saya rasa, setelah diaplikasikan di bibir, wanginya mungkin juga sudah hilang. Lah wong ga berasa koq kalau ga sengaja dicium-cium botolnya.

Warna
Saat kepoin website-nya, koleksi Lip Paint Zoya Cosmetics rupanya ada 12 pilihan warna. Daaannn, dari semuanya, saya naksir 8 warna yang bernuansa purple dan warna bata, karena cocok sepertinya nih untuk kulit sawo matang saya. Waini, bakal lanjut ke pelaminan deh, eh maksudnya lanjut ke pembayaran hiihihi...



Berikut saya sontek ya pilihan warnanya :
Lip Paint Nectarine 04
Lip Paint Holly Berry 03
Lip Paint Pure Red 02
Lip Paint Gerranium 12
Lip Paint Bake Apple 08
Lip Paint Moccha Mouse 06
Lip Paint Magic Purple 01
Lip Paint Cream Tint 05
Lip Paint Cinnamon 09
Lip Paint Deep Claret 01
Lip Paint Carousel 10
Lip Paint Pink Powder 07

Dengan banyaknya brand lokal yang mengeluarkan produk kecantikan, saya ikut senang deh, karena pilihan warna kosmetik yang sesuai dengan kulit eksotik khas Indonesia jadi semakin banyak. Diantaranya, produk pewarna bibir seperti Lip Paint Zoya Cosmetikcs ini cocok sekali untuk tampil sehari-hari. Natural alias ga menor. Lip Paint pun berbahan dasar alami dan halal. Sehingga bukan hanya tampil cantik aja yang kita peroleh tapi kita pun merasa tentram memakainya. Dan ketentraman dompet juga masih aman, karena harganya cuma 62 ribu saja, koq. Jajan awet kan namanya hehehe..


5 komentar:

  1. Wah, ddi bibir jadinya boldd gitu ya mak. Coccoknya buat pesta malam kali ya

    BalasHapus
  2. Bagus yah mba warna nya tidak terlalu terang bisa buat aktivitas sehari-hari

    BalasHapus
  3. Wah jd pgn nyoba dh mba, blm pnya nih lipen koleksi zoya 😊

    BalasHapus
  4. Warnanya bagus, jadi pengen nyobain yg warna lain no 03

    BalasHapus
  5. Warnanya bagus mbak gak kering dibibir dan tahan lama

    BalasHapus