Selasa, 27 Maret 2018

Moment Indah 100 Blogger Kumpul Di Ashley Hotel Jakarta




Entahlah, saya menikmatinya dengan nyaman, tenteram, dan menyenangkan. Asik aja membayangkan acara Blogger Day 2018 di Ashley Hotel nanti seperti apa. Sampai-sampai, malam tadi, semua baju tumpah di tempat tidur dan berujung dengan plototan mata orang rumah hehehe...

Tumben-tumbenan saya galau soal outfit. Minggu lalu, saya pakai cardigan abu dengan manset hijau toska favorit saya dan kulot biru garis-garis yang bikin kepercayaan diri saya bertambah. Tapi masak iya, pergi ke Ashley Hotel pakai baju yang sama lagi. Penting ya? Penting dong.

Pertama, acara Blogger Day merupakan event paling bergengsi buat orang yang ngakunya adalah Blogger sejati. Karena di hari itu saya bakal bertemu dengan 100 teman-teman Blogger se-Indonesia raya. Dan di acara ini juga bertaburan ilmu per-blogger-an yang kalau kata Sally Fauzi, “wah, keren lho mba acaranya karena narsumnya itu lhooo. Sayang banget, deh, kalau ga ikutan!” Okaay...



Ke dua, event tersebut diadakan di Ashley Hotel Jakarta. Strategis nih lokasinya. Ada di pusat kota, jadi dekat kemana-mana. Cuma itu yang saya pikirkan pertama kali mengenai hotel yang berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 73 - 75, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat ini.

Betul saja. Sesaat setelah kaki saya menjejakkan kaki di depan Ashley Hotel, rupanya hotel ini persis bertetangga dengan jalan Sabang yang dikenal dengan surga kuliner malam Jakarta dan jalan Thamrin yang dikenal sebagai area pusat pemerintahan, bisnis dan perkantoran. Terbayang, kan, siapa saja yang menginap di sini? Yup, para pebisnis dan traveller.



Kesan modern semakin kuat jika saya amati bentuk fasad exterior dan interior hotel yang berdiri sejak tahun 2016 lalu ini. Bernuansa cat putih yang menunjukkan classy-nya, liuk-liuk yang tercetak di lantai lobby Ashley Hotel Jakarta dan ada dinding yang dilapisi kayu mengesankan keluwesan.







Keluwesan itu saya buktikan ketika baru membuka pintu kaca lobby yang segaris lurus dengan front desk. Senyum ramah staff Ashley Hotel menyambut saya dengan hangat disertai semilir aroma sereh yang membuat perasaan hati saya jadi nyaman sekali. Konon, wangi sereh memang mempunyai efek untuk menenangkan dan meringankan rasa tegang di kepala. Woow, sampai sebegitu perhatiannya ya Ashley Hotel terhadap kebutuhan tamu yang belum tentu kepikiran oleh si tamu itu sendiri, hehehe..


Masih di area lobby, ada tiga set sofa yang disusun menyebar di sepanjang lobby Ashley Hotel membuat kesan modern elegan semakin kentara sekali. Di sini, saya sempat berfoto ria bareng Anissa. Masih kurang, Sally dan Waya pun saya geret kembali ke area ini untuk menikmati sarapan pagi kami yakni kopi atau teh dengan Croissant yang dipersembahkan oleh Anns Bakehouse.



Menurut manajemen hotel, Fawzan Aziima, Ashley Hotel Jakarta memiliki 186 kamar yang terbagi dalam lima tipe kamar studio, Executive, Deluxe, Superior dan Ashley Suite. Semuanya dirancang khusus untuk segmen tamu yang menyasar untuk pebisnis dan traveler. Tahu kan apa saja yang dibutuhkan? Yup, layanan WIFI yang sudah langsung terhubung tanpa menggunakan pasword dan dapat dinikmati di seluruh area hotel menjadikan tamu seperti tinggal di rumah sendiri. 



Selain itu, layanan security yang siaga 24 jam, layanan housekeeping, kemudahan memesan taksi  dan resepsionis yang on selama 24 jam nonstop siap membantu segala kebutuhan kita dengan sikap profesional namun tetap hangat, yang menjadi ciri khas Ashley Hotel.




Fasilitas dalam kamar hotel yang berkonsep butik ini pun memberikan kenyamanan khas hotel berbintang 3,5 yang tidak perlu diragukan lagi. Diantaranya TV layar datar 40 inchi, mini bar, coffee and tea maker, exclusive amenities, tempat tidur berstandar Internasional Kingkoil, hingga kecanggihan audio besutan JBL Horizon yang dapat mengakomodir kebutuhan tamu selama menginap di hotel yang masih bersaudara dengan Juno Hotel ini.

Menyasar kaum pebisnis dan traveller yang menginginkan layanan cepat dan nyaman, tentu saja area untuk meeting, seminar, atau presentasi bisnis menjadi salah satu fasilitas utama yang tidak kita temukan di hotel di jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat lainnya. 




Ashley Hotel memiliki 11 ruang meeting berbagai ukuran dengan jumlah kamar yang lebih banyak dibandingkan hotel bisnis lainnya. Ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bila ada rencana gathering atau rapat besar seperti event Blogger Day 2018 di Ashley Hotel Jakarta yang digagas oleh komunitas Blogger Crony ini.



Tidak tanggung-tanggung, 100 orang lebih para Blogger berkumpul jadi satu di ruang meeting Downing Ashley Hotel, 17 Maret 2018 lalu. Meskipun jaringan WIFI sempat drop karena kami semua para Blogger, 100 orang lebih, serentak menyalakannya untuk kultwit. Tapi bukan masalah, kan bisa pakai paket data masing-masing seperti Indosat Ooredoo

Namun AC yang dingin dan ga berisik suaranya dengan sound system yang suaranya jernih membuat kami bisa konsen menyimak dan menyerap ilmu dari Narsum yang hadir yakni Tuhu Nugraha yang menelaah mengenai rekam jejak kita di dunia digital dan mengarahkan kita untuk memiliki keunikan sehingga membedakan kita dengan yang lain. Pemateri kedua Anwari Natari mengajarkan kita mengenai mindmaping untuk memudahkan kita membuat tulisan supaya tidak bleber arahnya. Keren ya.  



Tanpa terasa, seharian penuh ada di Ashley Hotel Jakarta sama sekali tidak membosankan. Yang ada, kami jadi tambah teman baru juga tambah ilmu baru. 

Teman-teman Bloggerpreneur sedang mempresentasekan produk unggulannya


Sambil haha hihi ditemani lunch box tumpeng ayu dapur Solo, suasana semakin heboh saat undian doorprize satu demi satu diumumkan. Sayang, nama saya tidak ada yang nyangkut satupun untuk mendapat hadiah dari Markamarie, Rejuve Skin Lab, Sandeeva Spa & Reflexiologi dan aneka hadiah tambahan dari teman-teman BCC Bloggerpreneur yang masing-masing membawa produk andalannya. Tapi ga mengapa, sudah seneng banget bisa bawa kenang kenangan di Photobooth Alfa Kreasi yang sudah bikin poto keluarga ala ala jadi makin keren. Big Thanks all :)




7 komentar:

  1. Acara kmaren emang juara banget ya Mba. Tempatnya cakep dan nyaman, acaranya seru juga nambah ilmu. Salam kenal ya Mba :)

    BalasHapus
  2. momen bersejarah buat 100 bloger khususnya.. :D

    BalasHapus
  3. Foto keluarga makin keren. Kerja di dunia maya pas ketemuan rame

    BalasHapus
  4. Blogger Day 2018 acaranya memang keren habis ya, terutama tempatnya Ashley Hotel Jakarta asyik buat kumpul blogger, Sukses selalu buat BCC.

    Hahahh..ku ngakak lagi lihat raja minyak dikelilingi selirnya

    BalasHapus
  5. Repot ya milih baju, hehehe
    Saya malah make baju yang sama di tiga acara... hahaha...

    BalasHapus
  6. Deeeee selamat yaaa....
    berkat outfit kece dan foto somplak

    BalasHapus
  7. congrattss Mbak Diahworo! #thumbsup

    BalasHapus