Selasa, 13 Maret 2018

Dilanda Galau Di Outlet Bika Bogor Talubi



Dari awal melihat timeline di Instagram saya sudah kepincut duluan dengan bentuk segitiga New York Style Premium Banana Cheese Cake. Varian terbaru dari pusat oleh-oleh Bogor Talubi yang dilaunching bulan Februari kemarin. Ada dua rasa yakni cream cheese original yang rasanya ngeju banget dan yang satunya lagi rasa mocchacino. Ini adalah campuran rasa kopi, coklat dan cheese cream. Sama-sama enak, ya?

Alih-alih terbayang terus, hari minggu kemarin saya memutuskan mampir ke outlet Talubi di Jalan Padjajaran 20M Bogor. Namanya juga jalan-jalan iseng sambil cari jajanan Bogor, maka saya memutuskan naik kereta saja dari Tanah Abang. Perjalananannya ngga lama koq, hanya sejam saja. Lalu nyambung ojol deh ke outlet Talubi. Ga usah ikut bermacet ria sepanjang jalan Paledang sampai Kebun Raya Bogor, hehehe...





Sedetik setelah memasuki toko, mendadak saya langsung menyesal kenapa ngga mampir ke ATM dulu. Deretan keripik-keripik di rak sebelah kiri, deretan cake di rak tengah, dan aneka cemilan lain di rak kanan semua melambai-lambai mesra. Duuh, kepengennya banyak amat sih, mba? *toyordiri

Nih, ya, yang saya ingat aja, keripik talas ada beberapa rasa. Kemudian keripik tempe yang irisannya tebal-tebal juga ada. Tuh kan, jadi ingat keripik tempe dari kampung Mbah saya di Wonogiri sana. Kemudian ada dodol, stik keju, keripik bawang, kue moci, kue melinjo dan masih banyak lagi deh. Sayangnya, harganya belum tertera di masing-masing kemasan. Jadi saya harus bolak balik nanya ke Mba pelayannya.

Seperti tahu apa yang saya pikirkan, mba pelayannya bilang, “di sini bisa bayar dengan Debit BCA dan Mandiri, koq. Tapi kalau Bank lain kena charge 2 persen.” Serius Mba? Aiih, senengnyaaaa...




Segera saya mengambil dua bungkus keripik talas yang berlainan rasa. Rencananya, mau saya bawa untuk potluck party acara Blogger Day yang tinggal beberapa hari lagi ini. Kemudian, saya ambil sebungkus keripik tempe juga untuk cemilan di jalanan nanti. Lalu, saya minta tolong diambilkan New York Style Premium Banana Cheese Cake yang bentuknya segitiga itu lho, tapi warna pink.Sayang, karena edisi Valentine sudah berlalu, jadi pilihannya hanya ada dua aja. Yang original keju atau yang mocchacino.  Nah lho, yang mana, ya? Bimbang seketika.



Seperti masih pingin bikin saya bimbang, mba-nya malah ngasih tau kalau variasi Premium Banana Cheese Cake Talubi sekarang ada varian baru lagi. Haah, lagiiii??




Iya, namanya Pillsburry Banana Cake. Ada 4 varian rasanya, yakni :
Pillsburry original coklat keju
Pillsburry strawberry keju
Pillsburry pandan keju coklat mint
Pillsburry coklat oreo


Nah, galau lagi kan. Akhirnya, biar ga kelamaan karena harus ngejar kereta, saya memboyong pulang yang rasa strawberry keju dan coklat oreo. Sedangkan yang varian New York Style Premium Banana Cheese cake saya ambil yang original keju plus dua plastik keripik talas dan satu plastik keripik tempe.
Sambil dikemas di meja kassa, iseng tangan saya coel-coel tester yang disediakan. Yang saya ingat, sensasi bika pandan Talubi ngangenin deh. Enak. Kenyel-kenyel. Inovasinya ga kepikiran ya, kuenya Bika tapi wanginya pandan, trus warnanya hijau pula hihihi...  

Sempat mikir juga, nama-nama makanan khas Bogor Talubi elit-elit juga nih. Ada New York dan ada Pillsburry. Tapi bahan utamanya sama-sama pisang. Kalau yang Premium New York Style berbentuk cake segi tiga dimana di bagian luarnya adalah puf pastry yang kriuk-kriuk dan di dalamnya ada banana cake yang memiliki tekstur lebih lembut dibandingkan cake lain. Rasanya manis, legit dan wangi pisangnya santer banget. Rasanya kakak adik deh dengan New York Style Banana Cheese Cake yang berbentuk pisang (baca tulisan saya berikut)


Sedangkan kalau yang Pillsburry bentuknya cake berbentuk persegi panjang yang murni terbuat dari pisang asli. Bukan essence pisang ya. Cateettt. Lihat deh, ini sudah saya potong. Warna hitam-hitamnya banyak ya? Nah itu dari biji-biji pisangnya. Kuantitas pemakaian pisangnya kebayang kan kalau banyak sekali.

Oiya, warna cake-nya juga agak pucat. Karena varian ini tidak mengandung pewarna, pewangi dan perasa. Murni terbuat dari pisang dan bahan-bahan adonan kue seperti terigu dan telur aja. Itulah sebabnya cake ini termasuk ke golongan Premium. Jadi, layaklah kalau dijadikan oleh-oleh Bogor yang wajib dibawa pulang. Produk dari Talubi seluruhnya hanya bisa bertahan di suhu ruang selama 4 hari dan jika disimpan di kulkas bertahan sampai 7 hari.

Yuk, rasain sensasi gigitan puff pastry yang kriuk-kriuk bercampur dengan banana cake yang empuk, legit dan enak dari Talubi.

Outlet Bika Bogor Talubi ada tiga :
Jl. Padjajaran No. 20M
Jl. Sholeh Iskandar 18B
Jl. Raya Gadog Sebelah Vimalla Hills, Puncak






2 komentar:

  1. Bagiii mba byk bgt bawaannya, gw ngilerrr banana cakenya, msti nyobain nh klo ke Bogor 😂

    BalasHapus
  2. waaaaa pengen banget... qku suka banget sama oleh oleh bogor ini. sayang di tempat ku langka banget stand nya

    BalasHapus