Minggu, 11 Maret 2018

Awali Pagi Dengan Sarapan Bareng McDonald's



Paket Combo berisi Kopi hitam tanpa gula dan Chicken Muffin McDonald’s menjadi pilihan sarapan saya kali ini. Sementara, Dewi, teman saya lebih memilih paket komplit McDonald’s berisi Chicken Muffin dan Hash Brown dengan Teh manis sebagai penutupnya. Meskipun berbeda pilihan, yang penting me time kita kali ini jadi semakin asyik kan... J



Buat saya, akhir-akhir ini, memiliki Me Time rasanya semakin susah sekali. Hari-hari penuh kesibukan membuat otak saya hanya berfokus pada kerjaan, kerjaan dan kerjaan. Untungnya, alarm di perut saya masih berfungsi dengan baik. Selalu menyala kalau saya lapar. Jadi ngga ada masalah deh. *Tutup muka dengan wajan*

Kesibukan seringkali menjadikan orang melupakan hak tubuhnya untuk makan. Apalagi sarapan. Padahal sarapan itu penting sekali. Orang yang terbiasa sarapan memiliki daya konsentrasi lebih tinggi dibandingkan yang tidak. Itulah sebabnya, anak-anak yang teratur sarapan pagi memiliki prestasi yang baik di sekolah.



Jujur, sampai sekarang masih ada, kan, orang yang enggan sarapan karena takut berat badannya naik. Hmmmm, siapa ya? Nyatanya, orang yang berat badannya makin bertambah itu karena kesalahannya memilih sarapan. Masa, mentang-mentang namanya orang Indonesia, yang ngga sah gitu kalau ngga makan nasi, maka sarapannya nasi uduk, perkedel kentang dan masih dicampur bihun goreng pulak. Itu kan karbohidrat semuanya. Pantas melar :P

Untuk itu alangkah baiknya jika kita memilih jenis sarapan yang sehat. Karena selain badan kita menuntut 144 macam nutrisi yang harus dipenuhi dalam sehari, sarapan juga bisa memberi dorongan energi untuk beraktifitas seharian. Dengan memilih sarapan yang sehat dapat justru membantu menstabilkan berat badan.





Nah, lalu apa saja sih contoh sarapan yang sehat? Yuk, jadikan makanan berikut untuk ide sarapan besok.

1.   Telur. Di dalam telur terkandung protein hewani yang sangat tinggi dan baik sekali diasup dibandingkan jenis makanan berprotein nabati. Penelitian menunjukkan, bahwa sarapan berprotein tinggi dapat menangkal kebiasaan ngemil tidak sehat seharian. Selain menyediakan rasa kenyang lebih lama, kuning telur juga bermanfaat untuk menjaga ketajaman memori dan kesehatan mata.

2.   Pisang. Meski kandungan kalorinya dikenal tinggi tapi buah ini kaya serat alami, vitamin c dan potasium yang membantu kita untuk mengelola tekanan darah dan memberi efek mengenyangkan lebih lama.

3.   Oatmeal. Oatmeal mengandung serat tinggi yang membantu kita merasa kenyang lebih lama dan dapat menurunkan resiko hipertensi, kolesterol dan diabetes tipe 2. Namun perhatikan sebelum mengkonsumsi semangkuk bubur oatmeal pastikan yang mengandung satu bahan saja yaitu biji gandum utuh.

4.   Kopi. Berbahagialah kita yang menjadi pecinta kopi. Kopi panas tanpa gula dan krimer mengandung antioksidan tinggi yang berperan sekali untuk menjaga kesehatan jantung dan memelihara kinerja otak supaya tidak lambat bekerja (baca : tulalit maksudnya :P). Ngopi pagi-pagi juga dapat mencegah resiko terkena kanker dan diabetes tipe 2.

5.   Teh. Nah, bagi yang tidak menyukai rasa pahit kopi, teh bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan semangat dari kafeinnya. Seperti kopi, teh juga tinggi antioksidannya yang mampu menjaga kerja sistem imunitas tubuh dan berperan sebagai obat anti radang. Untuk sarapan, teh ampuh membangkitkan kewaspadaan dan menajamkan fokus.

Gimana, masih enggan untuk sarapan? Kenapa? Tidak sempat ya menyiapkan sarapan di rumah? Heloooo, lihat saya sekarang ada di mana? Di McDonald’s, buuukkk. Sedang menikmati me time dengan seporsi paket combo berisi satu cup teh atau kopi dengan chicken muffin menjadi sarapan ideal saya untuk memulai hari. Bisa meet up dengan Dewi yang lagi family time dengan anaknya pulak. Menang banyak saiaaa hahahaha...  



Chicken muffin terdiri dari setangkup english muffin hangat dilapisi saus mayones dan daging ayam olahan yang digoreng. Rasanya lumer sekali di mulut saat dibarengi dengan seruputan kopi hitam panas tanpa gula. Aahhh, nikmat. Receh sekali bahagia saya, ya. Kalau kamu mau pakai gula, silakan aja sih. Disediakan koq oleh karyawan Mekdi.

Sssst, FYI, tepat pada Senin 12 Maret 2018, McDonald’s indonesia akan membagikan salah satu menu sarapan yang paling digemari pelanggan nih yaitu chicken muffin. Ada 167 restoran di seluruh Indonesia bakal membagikan sarapan cuma-cuma kepada masyarakat.





Kegiatan yang telah dilakukan sejak tahun 2013 ini akan dimulai serentak pukul 6 hingga 11 pagi waktu setempat atau selama persediaan masih ada. Setiap restoran McDonald’s telah menyiapkan 1000 chicken muffin yang dibagikan dengan cara first in first serve, jadi yang duluan datang kebagian lebih dulu. Dan tahun ini sudah ke enam kalinya diselenggarakan untuk memperingati National Breakfast Day.


Yuk dicatat tanggalnya ya, 12 maret 2018 jam 6 sampai jam 11 saja atau selama persediaan masih ada di seluruh restoran McDonalf’s. Awali pagi dengan yang baik.  

3 komentar:

  1. Besok Hari sarapan anak ya...
    wah, perlu di catat nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, first in first serve, siapa yg duluan datang dilayani duluan. Jd jgn siang siang datangnya ntar keabisan eh namanya juga bukan sarapan ya kalo udh siang mah hahaa

      Hapus
  2. Besok aku pasti ke mcd buat mendapatkan sarapan chicken muffin gratis.

    BalasHapus