Sabtu, 16 Desember 2017

Year End Menu Di Pizza Marzano Dan Krispy Kreme Doughnuts



Membayangkan bulan Desember bagi saya sama artinya seperti menengok kembali ke sebelas bulan yang telah dilalui. Apa saja ya yang telah saya jalani. Apa saja ya anugerah dan bencana yang menghampiri. Soal resolusi, hmmmm, sepertinya dari tahun ke tahun koq hanya sebatas jadi wacana saja. Realisasinya entahlah nyangkut di mana? :(

Jujur, bagi saya Desember adalah bulan istimewa. Karena si bontot lahir di mana umat Kristiani merayakan hari raya Natal di bulan ini. Dan kalau ingat Natal kenapa ya koq saya jadi ingat a really cute film Home Alone yang diperankan Macaulay Culkin.  Dengan syal tebal melilit lehernya karena kedinginan oleh salju tebal, saya masih ketawa kalau ingat cara-cara Kevin yang dengan akalnya berhasil menggagalkan niat penjahat untuk mencelakai dirinya.

Yup, di negara empat musim, turunnya salju menjadi salah satu moment yang ditunggu-tunggu karena anak-anak bisa bebas bermain dengan salju seperti main Ski atau membuat boneka Salju. Di bulan ini juga bertepatan dengan waktunya libur panjang anak sekolah di seluruh dunia. Biasanya, kalau di Indonesia, setelah menerima raport UAS, murid-murid sekolah liburnya bablas sampai lembaran tahun baru datang. Asik kaan J

Mengingat begitu banyaknya kesan mengenai bulan ini, jadi ga salah kan jika saya bilang Desember itu memang spesial. Desember itu memang bulan penuh harapan dan doa. Desember itu memang full of joy and happines seperti halnya nuansa holiday dan salju yang dapat kita rasakan kalau kita berkunjung ke gerai Pizza Marsano dan Krispy Kreme Doughnuts. Wah-wah-wah, apa itu?

Dalam rangka jelang Natal dan tahun baru seperti sekarang ini, Pizza Marsano dan Krispy Kreme sama-sama meluncurkan tema occasion yang bernuansa kebahagiaan yaitu holiday dan salju. Dalam peluncuran menu sets “Holiday Moments” di gerai Pizza Marsano Senayan City 12 Desember 2017 kemarin, warna-warna khas Natal seperti merah, putih dan hijau dengan ornament-ornamentnya dominan sekali sepanjang mata saya memandang. Beruntung saya dan teman-teman sesama Food Blogger berkesempatan hadir untuk icip-icip sekaligus seseruan ikutan games menghias topping pizza dan doughnut heheee...

Pizza Marsano

Terus terang mendengar nama Pizza Marsano ingatan saya langsung tertuju pada ciri khas toppingnya yang tipis tapi tidak keras saat digigit. Krispi gitu rasanya. Rupanya, jenis topping tipis dan krispy ini namanya Romana, dimana jenis ini rasa dan bentuknya persis sama seperti kalau kita makan pizza di kota Roma Italia.



Sesuai dengan temanya yaitu “Holiday Moments” maka Pizza Marsano meluncurkan 4 sajian makanan dan 2 minuman di bulan spesial ini yaitu :

·         Smoked Turkey Salad


Ini adalah Salad sayuran yang berisi irisan ayam kalkun yang diasapkan, daun lettuce, telur rebus, tomat cherry yang dipanggang dengan dressing saus Caesar yang ditaburi keju Grana Padano (semacam keju Parmesan) dan minyak zaitun. Cocok sekali untuk dikonsumsi bagi yang sedang jalanin diet nih.

·         Smoked Turkey And Beef Romana Pizza


Ini adalah Pizza dengan dough tipis berisi irisan dada ayam kalkun yang diasapkan, daging sapi asap, saus tomat yang dinamakan Passata tomatto, bawang bombay kecil, cabe merah panggang, mozarella dan daun rosemary dan diberi sentuhan kacang pinus dan cacahan parsley atau seledri.

·         Pollo Milanese


Ini adalah semacam gorengan bagian dada ayam yang dilapisi dengan tepung roti (breaded) yang saat disuguhkan dilengkapi dengan campuran sayuran, taburan keju Grana Padano dan tomat yang dipanggang.

·         Warm Berry Crumble


Ini adalah dessert atau makanan penutup yang rasanya hangat dan dingin campur jadi satu. Isinya, campuran buah berry yang dipanggang dengan Custard vanilla dan Crumbled yang saat akan disajikan ditambahkan dengan vanilla ice cream.

·         Berry Citrus Lemonade


Ini adalah minuman dingin yang disajikan dalam gelas berisikan buah-buahan segar seperti Strawberry, Lychee dan jeruk kupas dengan sirup merah dan lemonade.

·         Tiramissu Late
Sudah tau kan kalau yang ini? J

Untuk mendapatkan menu tersebut, ada dua pilihan paket yang bisa dipilih. Set for two dengan harga Rp. 220 ribu mendapat 1 Starter, 1 Main, 1 Desserts dan 2 Drinks. Set for four dengan harga Rp. 380 ribu mendapat 2 Starter, 2 Mains, 2 Desserts dan 4 Drinks. Ga bikin jebol kantong ya J

Nah, rupanya kita juga masih boleh pilih, nih. Untuk Starter-nya, mau Smoked Turkey Salad atau Baked Mushrooms Pesto and Mozzarella tinggal pilih aja. Main-nya mau Smoked Turkey And Beef Romana Pizza atau Polo Milanese tinggal pilih aja. 

Dessert-nya juga ada dua pilihan, mau Warm Berry Crumble atau Chunky Brownies dan yang terakhir minumannya, mau iced lemon tea, iced lemonade atau iced blackcurrant, yukkk pilih deh.

Asiknya lagi, di seluruh gerai Pizza Marsano ada kesamaan yang bisa kita perhatikan deh. Bentuk open kitchen membuat kita yakin terhadap kesegaran pizza-nya karena kita bisa menyaksikan sendiri bagaimana Pizzaiolos (Cheff Pizza) membuatnya. Yup, di Pizza Marsano, pizza memang dibuat langsung saat kita memesan. Tidak ada adonan yang dibuat setengah jadi atau sudah disiapkan sebelumnya.

Pizza Marsano merupakan merk pizza dari London Inggris yang berdiri sejak tahun 1965 oleh Peter Boizot. Berkat kesungguhan tim yang melayani dengan sepenuh hati dan memiliki penguasaan knowledge di bidangnya, tidak heran jika Pizza Marsano mampu merambah ke seluruh dunia, salah satunya adalah Indonesia.

Di Indonesia sendiri ada 17 gerai Pizza Marsano dan 1 PizzaExpress yang desain interiornya tidak sama di setiap lokasinya. Hal tersebut membuktikan bahwa Pizza Marsano ingin menghadirkan suasana keakraban dengan menghadirkan ‘local touch’ yang berbeda-beda di setiap gerainya.

Krispy Kreme


Oke, setelah bahas yang asin-asin kini kita bahas yang manis-manis yaitu doughnuts, ya. Krispy Kreme meluncurkan doghnut dengan tema “Let It Snow” yang menjelma dalam topping doughnut  berikut :



·         Melted Snowman
Adalah Doughnut lucu berbentuk Snowman yang badannya seperti sedang ‘meleleh’. Berisi premium dark chocolate filling dan topping white chocolate dan marshmallow.

·         Sparkling Holiday
Adalah doughnut berbentuk kotak yang menyerupai kado berisi Strawberry jam dan topping starwberry glamor glaze.

·         Sparkling Joy
Adalah doughnut berbentuk kotak yang menyerupai kado berisi bluberry jam dan topping blueberry glamour glaze.

·         Hello Snow
Adalah doughnut ring dengan topping white chocolate dan sprinkles mint dengan sensasi dingin yang identik sekali dengan tema ‘let it snow’ kali ini.



Edisi doughnut spesial ini pas sekali jika dijadikan hantaran keluarga atau hadiah Natal karena packagingnya juga dibuat senada dengan nuansa Natal. Terlihat dari warna biru untuk dasarnya dan karakter Snowman dan Reindeer yang lucu banget dan dapat kita beli di seluruh gerai Krispy Kreme sampai tanggal 31 Desember 2017 saja. Nah, yuk kunjungi 21 store yang terdekat sebelum kehabisan holiday moments-nya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar