Kamis, 05 Oktober 2017

Pesona Abaya Cantik Di Abayya Store



Sepemahaman saya, Abaya adalah jubah lebar yang sering dikenakan wanita Arab. Biasanya Abaya dibuat dengan potongan model yang simple ala umbrella line. Untuk mempermanisnya ada pula yang dihiasi dengan renda atau manik-manik di beberapa tempat. Namun ciri khasnya adalah sama. Abaya selalu berwarna hitam.

abaya umumnya berwarna hitam dengan khimar 

Namun, pemahaman saya mengenai Abaya kemudian terpatahkan. Dalam soft launching Abayya Store di lantai 4, FX Sudirman Jakarta, koleksi Abaya yang tertata cantik di rak display pun ikut mengalami pergeseran. Kini, abaya tidak melulu berwarna hitam saja. Dominasi warna warni lembut dengan tetap berpegang teguh pada standar baku model Abaya dapat kita jumpai di Abayya Store ini.




founder Abayya Store Syalwa Amudi


Selain menghadirkan aneka Abaya untuk berbagai occasion, di Abayya Store kita juga bisa membeli sepatu dan hijab lengkap dengan ciputnya. Range harga untuk berbagai produk di sini mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Mahal?? Relatif sih ya menurut saya. Mengingat kualitas premium yang ditawarkan Abayya Store memang bukan main-main. Jahitannya rapi-rapi. Designnya pun limited alias tidak pasaran sehingga seluruh produk yang dijual bisa dipastikan tidak dibuat massal.



Didominasi warna white and gold, interior Abayya Store terasa sangat lux. Terdapat nama-nama Designer yang menaungi barisan rak-rak produk rancangannya untuk memudahkan kita mencari. Di Abayya Store ini disediakan dua fitting room yang lega. Kita bisa mengepas baju Abaya pilihan kita dengan leluasa dibantu oleh staff Abayya Store yang santun dan ramah. Wah, ekslusif deh.









Dalam soft launchingnya pada hari Jumat 29 September 2017 lalu doa bersama dipanjatkan sebagai pembuka acara. Harapannya, tentu saja Abayya Store bisa menjadi surga belanja kaum hawa yang ingin mendapatkan aneka ragam Abaya dengan berbagai model, warna dan ukuran.



Sebagai info saja, ada 27 Designer yang bergabung di Abayya Store dengan ciri khasnya masing-masing. Tentu saja, dengan kemudahan ini kita tidak perlu lagi berkeliling seharian menjelajahi Mal yang luas hanya untuk mencari Abaya dan pernak pernik muslimah idaman kita lainnya. Karena smua sudah ada di satu tempat yaitu di Abayya Store.










Dalam soft launching ini, pengetahuan saya yang masih sangat terbatas mendapat pencerahan saat berbincang-bincang dengan Designer yang hadir. Saya jadi tahu ciri khas masing-masing designer dalam setiap rancangannya sehingga tidak heran bila setiap designer mempunyai pelanggan setia masing-masing.


Salah satu designer di Abayya Store yang saya temui adalah Syalwa Amudi yang juga seorang Model Muslimah sekaligus founder Abayya Store. Ciri khas rancangan Syalwa dengan merk yang sama dengan namanya, Syalwa Amudi, design yang dibuatnya berjenis cutting simple yang glamour. Ia membidik dengan tepat peruntukan produk designnya adalah untuk kesempatan resmi dan acara pesta.


Sebelumnya, Syalwa sendiri telah membuat brand Shisya Hijab, proyek patungan dengan temannya Zida. Dimana produk design yang dibuatnya diperuntukan untuk kesempatan casual. 
Dari cerita Syalwa, berdirinya  Abayya Store adalah berkat pengalaman pribadinya selama berjualan fashion muslimah melalui online. Tidak disangka penjualan melalui online mendapat sambutan hangat dari pelanggannya yang kebanyakan menanyakan di mana offline storenya?


Rupanya, pengalaman yang sama juga dialami beberapa Designer yang turut hadir dalam soft launching tersebut. Ada yang sudah mempunyai offline store sendiri di beberapa lokasi. Ada juga yang baru menjejakkan kaki di ranah offline store. Namun, semua mempunyai harapan yang sama. Sebagai satu keluarga baru, niatan untuk menyediakan kebutuhan fashion muslimah dalam satu tempat dapat memudahkan konsumennya berbelanja. Selain itu, niat untuk menyebarkan syiar agama melalui busana muslimah yang syarii diridhoi dan diberkahi Allah. Aamiin.


Nah, buat yang penasaran dengan koleksi abaya di Abayya Store, mampir yuk ke lantai 4 FX Sudirman siapa tau lagi ada diskon.

1 komentar:

  1. Makin beragam ya abayaa jaman now, cantik cantik banget

    BalasHapus