Senin, 16 Oktober 2017

Garda Oto Digital, Cara Beli Polis Asuransi Dengan Sentuhan Jari




Era Milenium, eranya melek internet
Waktu adalah uang. Demikian pepatah yang sering kita dengar. Di era kekinian seperti sekarang ini, waktu sangat berharga. Untuk itu masyarakat menuntut segala sesuatu yang serba praktis. Mau pesan makanan? pesan saja di aplikasi ojek online melalui fitur pembelian makanan. Mau shopping? aneka toko online dengan berbagai penawaran yang menggiurkan pun siap memanjakan mata kita. Mau berlibur? pemesanan hotel dan tiket transportasi pun sudah bisa dibeli online. Kita tidak perlu bersusah payah lagi untuk mengantri barang yang dibeli. Karena semua sudah dilakukan dengan memencet telpon seluler kita, asalkan ada kuota datanya :D

Internet memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup kita. Kemudahan-kemudahan berkat adanya internet membantu sekali kelancaran aktivitas kita sehari-hari. Sehingga kita bisa memaksimalkan waktu untuk fokus pada prioritas hidup kita sesungguhnya.

Asuransi digital, jawaban kebutuhan akan layanan asuransi yang praktis dan makin gampang
Berkat adanya internet, kita tidak hanya dimudahkan untuk belanja online aneka kebutuhan konsumtif kita saja. Namun untuk yang sifatnya safety juga bisa didapatkan dengan cara digital yaitu asuransi kendaraan. Namanya Garda Oto Digital, dimana kita bisa membeli polis dan memproses klaim yang biasanya ribet sekali hanya dengan sentuhan jari. Asik kan?



Dalam launchingnya, layanan terbaru dari Garda Oto, asuransi kendaraan dari ASTRA, di Ciputra Artpreneur Kuningan Jakarta, 10 Oktober 2017 lalu saya berkesempatan mencari tau lebih jauh mengenai layanan asuransi kendaraan online ini.

“Inovasi telah menjadi denyut nadi kami. Menjadi semangat kami untuk membangun dan menentukan standar baru dalam industri. Garda Oto Digital adalah saluran layanan baru kami yang mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya. Sehingga akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan perlindungan untuk mobil mereka.” ~ Rudy Chen, CEO Asuransi ASTRA.



Garda Oto Digital



Makin Gampang. Itulah kata yang saya catat saat Pak Rudy Chen memberikan sambutannya. Karena sekarang makin gampang saja membeli polis asuransi. Tinggal klik situs website www.gardaoto.com  yang bisa kita akses di mana saja, kapan saja. Selanjutnya, kita isi data, lengkapi dokumen dan data, pembayaran, jadi deh polis asuransi Garda Oto Digital yang berlaku untuk setahun sejak pembayaran.





Caranya begini :
Klik BELI yang terletak di pojok kanan atas halaman gardaoto.com
Pada halaman langkah 1 : info kendaraan
Kita diminta melengkapi form informasi perlindungan, ingin TLO atau comprehensive

TLO atau Total Loss Only adalah pertanggungan asuransi kendaraan yang menjamin kerugian bila kendaraan mengelami kecelakaan dengan biaya perbaikan kerusakaan di atas 75%, kendaraan terbakar, hilang akibat dicuri maupun perampasan paksa.

Comprehensive adalah pertanggungan asuransi kendaraan yang menanggung semua resiko. tentunya untuk mendapatkan pertanggungan ini biaya preminya lebih besar dibandingkan dengan TLO (Total Loss Only)
]

Setelah itu, kita diminta mengisi informasi data kendaraan mulai dari nomor rangka, no mesin, no plat, merk mobil, tahun, tipe, dll.
Kemudian, untuk proses survey, kita bisa memilih tanggal, lokasi, waktu. Setelah itu klik LANJUT

Lokasi survey ada dua pilihan, melalui Garda Center atau Home Survey. Garda Center dapat kita temui di mal dan pusat perbelanjaan yang lokasinya sangat strategis untuk memudahkan kita menjangkaunya. Namun jika kita memilih Home Survey, petugas Home Survey akan mengkonfirmasi lagi ke kita waktu dan lokasi survey yang kita inginkan.



Home Survey adalah salah satu layanan istimewa yang dipersembahkan Garda Oto untuk pembeli asuransi digital Garda Oto Digital selain Pickup Delivery Service atau jasa antar jemput mobil dari dan ke bengkel. Untuk mendapatkan layanan PDS ini kita harus akses melalui aplikasi Garda Mobile Otocare yang bisa kita unduh di playstore dulu. Istimewa kan.


Nah, jadi, bagi pemegang polis asuransi Garda Oto lainnya tidak bisa begitu saja dimutasi ke Garda Oto Digital ya.

Di halaman 2 : Dokumen dan data
Kita hanya diminta untuk melengkapi form dokumen dan data diri tertanggung. Setelah selesai, klik LANJUT. 

Di halaman 3 : Pembayaran
Sebelum melakukan pembayaran, baca ulang dari awal ringkasan data yang kita masukkan dan total biaya polis baru kita pilih metode pembayaran, mau debit BCA Klikpay, Mandiri Clickpay, kartu kredit berlogo VISA/MASTERCARD/JCB atau melalui Virtual Account Bank Permata. Lalu, klik BAYAR SEKARANG.

Supaya polisnya aktif maka kita harus melakukan pembayaran dan menyelesaikan proses survey dan mendapat persetujuan Asuransi ASTRA. Setelah pembayaran, kita memiliki waktu 7 hari untuk melakukan survey kendaraan dan mendapat persetujuan Asuransi ASTRA. Setelah itu, dalam tempo 14 hari kita mendapatkan polis hardcopy yang dikirimkan melalui email dan pos ke alamat kita. Praktis dan makin gampang aja ya.


Kesimpulan saya, untuk mendapatkan layanan istimewa dari Garda Oto Digital caranya sangat mudah. Beli saja polisnya melalui www.gardaoto.com karena kita akan mendapat keunggulan sebagai berikut :

ü  Gampang pilih lokasi klaim.
Saat musibah terjadi, misalnya kecurian atau kecelakaan langkah pertama yang harus kita lakukan adalah segera klaim dengan melaporkannya ke pihak asuransi. Sekedar info saja, biasanya klaim itu berbatas waktu. Sayang sekali kan, jika klaimnya hangus gara-gara lambat melaporkan. Melalui fasilitas istimewa yang hanya ada di layanan Garda Oto Digital, Home Survey Klaim, dengan gampang kita bisa memilih lokasi klaim di mana kita berada. Mau di rumah bisa, di kantor bisa, di mana saja bisa. Cukup dengan mengunduh aplikasi Garda Mobile Otocare melalui playstore di gadget kita.



ü  Gampang antar jemput kendaraan.
Saat musibah terjadi, biasanya urusan antar jemput mobil ke bengkel merepotkan sekali. Masa iya kita harus memperbaiki kondisi mobil yang dalam keadaan rusak dulu baru diantar ke bengkel. Macetnya itu lho, pasti menyita waktu sekali. Hanya dengan mengunduh aplikasi Garda Mobile Otocare di play store layanan istimewa Pickup Delivery Service baru dapat kita nikmati. Dengan adanya layanan PDS ini kita tidak perlu lagi direpotkan karena telah disediakan  layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan si pemegang polis dan mengantarnya kembali dari bengkel.



ü  Gampang pantau status klaim
Setelah mengalami musibah, dan usai melaporkan ke pihak asuransi, kita tentu ingin mengetahui sudah berapa persen progress perbaikannya, kira-kira masih lama atau tidak. Melalui aplikasi Garda Mobile Otocare yang bisa kita unduh di play store kita bisa memantau perkembangan mobil kita. Jadi, kita tidak perlu direpotkan lagi menghubungi bengkel untuk memantau status perbaikan kendaraan kita.

Selain tiga kelebihan tadi, masih ada lagi elebihan lain layanan Garda Oto Digital yang bisa kita nikmati, yaitu :

Garda Siaga. Dimana layanan bantuan darurat 24 jam untuk pelanggan Garda Oto Digital berupa armada mobil derek dan mobil gendong yang dilengkapi dengan sistem hidrolik terbaru, serta sepeda motor.

Garda Akses. Dimana layanan ini hadir selama 24 jam 7 hari seminggu penuh untuk melayani pelanggan mengenai informasi produk, layanan perpanjangan polis asuransi, layanan laporan klaim, hingga layanan bantuan darurat.

Garansi hasil kerja bengkel dan suku cadang asli. Garansi hasil kerja bengkel selama 6 bulan setelah perbaikan dan didukung suku cadang asli yang terjamin kualitasnya menambah kepercayaan pelanggan untuk mempercayakan kondisi kesehatan mobilnya pada tenaga-tenaga ahli terpercaya di bengkel Garda Oto. 




Promo dan Diskon. Setelah mengaktifkan polis, asuransi ASTRA telah menyiapkan berbagai bonus bagi pelanggan nya mulai dari hadiah langsung e-Toll On Board Unit dan kesempatan memenangkan smart phone Samsung Galaxy Note 8. Masih belum cukup, kita pun bisa mendapatkan berbagai penawaran diskon menarik untuk metode pembayaran dengan kartu kredit tertentu. Bahkan ada yang menawarkan program cicilan dengan bunga nol persen, lho melalui kartu kredit BCA, Mandiri dan Permata. Jadi tidak salah ya, jika layanan Garda Oto Digital adalah layanan yang makin gampang klaimnya, banyak bonusnya!


8 komentar:

  1. Sekarang semua makin gampang ya mba, jadi punya banyak waktu untuk mengerjakan yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kan soal masalah kesehatan mobil udah ada yg nanganin yaitu garda oto digital 😊

      Hapus
  2. Sekali sentuh semua terkover. Amaaan deh klo udah ada asuransi model begini. Garda oto digital memang memudahkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul. kita jadi bisa fokus ngurusin yang lain2 ya karena sudah ditangani oleh tangan yang sudah terpercaya

      Hapus
  3. Aku udah instal medcare,suka dengan fitur knowledge dan water.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin gampang untuk punya kesehatan dengn aplikasi garda mobile - medcare ya..

      Hapus
  4. Ketika sentuhan jadi para konsumen jadi hal yang diperhatikan berbagai perusahaan :D

    BalasHapus
  5. Enaknya jaman serba digital ini begini ya.. kita dimanjain banget. Asuransi aja bisa beli online :)

    BalasHapus