Senin, 04 September 2017

Bikin Rendang Dengan Healsio Automatic Cookware Sharp Yuk

source : https://www.royco.co.id/Ide-Resep.html


Sebagai ibu yang banyak urusannya (halagh) waktu saya untuk memasak tidak terlalu banyak. Setiap hari, di pagi buta saya biasanya sudah mencolok nasi dan memasak makanan praktis untuk sarapan dan bekal sekolah anak-anak. Kemudian saya baru memasak kembali pada sore hari untuk makan malam sekeluarga.

Meski hobi saya adalah memasak namun dengan waktu yang terbatas saya tetap berusaha menyajikan variasi makanan seimbang gizi. Seringkali saya tergoda juga sih untuk menyajikan menu telur lagi - telur lagi dalam setiap masakan. Karena, selain telur, apa lagi yang praktis disajikan dalam waktu singkat? ((Alasannnn!!)) hahahaa… .

Nah jika anak-anak dan suami request minta dimasakkan rendang, dari jauh-jauh hari saya sudah harus menyiapkan tenaga dan waktu khusus untuk hari memasak rendang. Untuk perkara santan, saya tinggal beli kelapa lalu saya potong kecil-kecil kemudian saya blender dan saya peras santannya. Untuk bumbu juga sama, tidak perlu mengulek lagi dengan cobek dan ulegan tapi dengan blender dalam sekejap bumbu giling fresh bikinan sendiri pun siap digunakan.

Meski sudah dibantu blender namun memasak rendang yang enak itu gampang-gampang susah juga. Gampang kalau tau caranya, susah kalau tidak hati-hati santannya bisa pecah dan tidak bisa menyatu lagi kuahnya dalam masakan. Tapiii, jangan kuatir, kan sekarang sudah ada alat masak praktis dan modern yang bisa memasak ratusan masakan contohnya saja memasak rendang yang empuk dalam waktu singkat saja. Namanya Healsio Automatic Cookware KN-H24INA.

Healsio Automatic Cookware


Saya sendiri baru tau alat masak ini saat hadir dalam acara Sharp Cooking Demo di Signature Apartment di bilangan MT Haryono Jakarta Timur hari Sabtu 26 Agustus 2017 kemarin. Chef Denny Gumilang jebolan Masterchef Indonesia mendemokan cara mudah memasak rendang dengan alat masak praktis ini.


Caranya gampang banget. Masukkan 900 gram daging sengkel yang telah dipotong-potong, bumbu giling, serai, daun salam, daun jeruk dan seperempat gelas santan kental  ke dalam pot lalu disetel waktunya selama 90 menit untuk menunggu proses pematangan. Tidak perlu diaduk-aduk dan buka tutup panci lagi proses pengadukan sudah otomatis dikerjakan oleh alat masak Healsio yang mempunyai pola pengadukan sebanyak 330 pola. Dengan system pengadukan otomatis ini kita tidak perlu takut santannya pecah atau rasanya berubah.  Setelah matang saya ikut mencicipi rasa rendang yang matang, empuk, tidak bau gosong, tidak bau listrik dan rasanya pun sama enaknya dengan memasak rendang dengan cara biasa seperti selama ini.

dengan Apple Cookware yang bisa dilepas tutupnya, Chef Deny juga mendemokan cara bikin masakan lainnya
nah, untuk mengunjang bagian gaya hidup sehat boleh dicoba nih jus mix fruit 


Kelebihannya :  waktu memasak jadi singkat, dapur tidak kotor kecipratan minyak dan aromanya tidak menyebar kemana-mana karena terkunci rapat saat proses pemasakan. Untuk penghematan pun lebih bisa diandalkan, karena dengan waktu singkat kita tidak perlu jajan beli makanan matang yang kebersihannya belum tentu terjamin, karena dengan alat ini membantu sekali untuk menyajikan masakan yang sehat dan praktis di rumah.

Alat masak Helsio Automatic Cookware merupakan alat masak terbaru buatan Sharp dari waterless cookware series yang sangat canggih. Dengan kapasitas sebesar 2,4 liter konsumsi listriknya cukup irit yaitu hanya 600 watt saja. Keunggulannya :


1. Automatic Cooking. Dari namanya saja kita tahu bahwa alat ini mampu untuk memasak secara otomatis. Saat kita sedang dikejar waktu kita tidak perlu buru-buru untuk menyelesaikan proses pemasakan kita. Alat ini juga mempunyai unit pengaduk yang mampu mengatur mode adukan dengan 330 pola berbeda. Banyak ya. Tidak perlu cape lagi mengaduk-aduk masakan deh. Oiya, siapa tau dengan alat ini selain bisa membuat rendang juga bisa membuat dodol kali ya? *tinggg, ide muncul seketika.



2. Steam Circulating Technology. Dengan teknologi sirkulasi uap pada alat masak ini memungkinkan kita bisa memasak tanpa air dan hanya mengandalkan kelembaban alami dari uap pemanasannya saja. Soal rasa? Tenang saja, Healsio Automatic Cookware mampu memasak dengan hasil masakan di dominasi rasa asli dari bahan-bahan yang digunakan untuk memasak. Ga ada bedanya.



3. Sensor Ganda. Alat masak ini dilengkapi juga dengan sensor ganda yaitu sensor temperatur dan sensor uap. Sensor temperatur memiliki fungsi untuk mengatur suhu secara otomatis saat memasak. Sedangkan sensor uap berfungsi untuk mengatur agar uap tidak tumpah keluar saat masakan Anda matang. Masak jadi tidak ribet lagi, kan?



4. Menu Pengaturan Memasak. Tidak salah jika alat ini memang canggih. Healsio Automatic Cookware memiliki menu pengaturan memasak yang berfungsi untuk mengatur suhu setelah memasak. Secara otomatis fitur ini mampu mengganti mode ; dari mode memasak ke mode penghangatan saat masakan matang. Untuk menjaga kualitas makanan kita bisa setel pengaturannya agar kualitas makanan tetap terjaga hingga 12 jam.

peserta battle cooking cooking ada tiga regu yang ditantang masak nasi goreng dengan menggunakan Apple Cookware

Dalam Cooking Demo with Sharp ini, Chef Denny juga menantang tamu yang hadir untuk mengikuti battle cooking memasak nasi goreng dengan menggunakan produk Apple Cookware. Alatnya mungil lho hanya berkapasitas 0,8 liter saja. Tidak heran jika konsumsi listriknya juga irit yaitu hanya 380 watt saja. Apple Cookware merupakan alat masak buatan Sharp yang mempunyai tiga fungsi yaitu memasak, menghangatkan dan menguapi.  Jadi tidak perlu memiliki banyak perabotan masak lagi, dengan alat ini sangat praktis sekali dan hemat tempat sekaligus hemat dana hihihi…

nah ini dia hasil masakan nasi goreng peserta battle cooking. 

Buat yang penasaran pengen melihat demo cooking langsung product Sharp Healsio bisa datang ke Best Denki setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu di bulan September mulai pukul 15.00 - 16.00. Alamat silakan mampir di http://www.besdenki.co.id/

Signature Park Grande




Bicara soal praktis, tiga faktor yang dianut sebagai bagian dari gaya hidup serba cepat, ringkas dan efisien kaum urban Jakarta adalah standar hunian yang mereka harapkan adalah yang mempermudah aktivitas sehari-harinya. Konsep seperti itulah yang ditawarkan pengembang Pikko Group dan PJM melalui proyek apartemen  Signature Park Grande yang berada di kawasan strategis MT Haryono Jakarta TImur.



Menempati lahan seluas 4,4 Hektar Signature Park Grande menawarkan dua tower hunian yang mempunyai gaya hunian berbeda. Tower THE LIGHT merupakan pilihan pas bagi yang menginginkan hunian dinamis nyaman dan aman yang berdekatan dengan pusat bisnis dan komersial. Tower GREEN SIGNATURE merupakan pilihan pas bagi yang menginginkan suasana tenang dan tentram sehingga jauh dari stress meski ada di kota Jakarta.


Dengan harga mulai dari 900 jutaan setiap penghuni yang membeli apartemen juga akan diberikan perabotan dan perlengkapan elektronik dimana pembeliannya bisa dengan system KPA dan DP 10 persen yang bisa dicicil. Ini mah namanya Ready to move in deh. Andai saya salah satu penghuninya, paling saya hanya ingin membeli peralatan masak multi fungsi seperti Healsio Automatic Cookware Sharp aja. *Aamiin yang kenceng. 





6 komentar:

  1. Kalau saya udah masak rendang berarti seharian harus di rumah. Beneran gak bisa ditinggal. Itupun harus sering diaduk. Tapi kalau pakai Healsio ini, masak rendang bisa santai banget, ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. praktis banget. ga perlu nimba-nimba santan sambil ngelangut mikirin harga cabe hahaha

      Hapus
  2. wahh, rendang nya kurang nendang bun, kalau cepet bikin nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas fajar sukanya yang lama ya, lebih nyeni kan hahaha

      Hapus
  3. telur...andalan sejuta umat. Memang praktis masak telur. Hari ini direbus, besok digoreng ceplok, lusa didadar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi hati hati aja, ntar bisulan kalo kebanyakan haha

      Hapus