Minggu, 06 Agustus 2017

Rawat Jerawat Dengan Hamotugi Skin Conditioner






Saya bĂȘte. Jerawat datang lagi. Meskipun jerawat hampir setiap bulan rajin nyamperin saya berbarengan dengan tamu bulanan saya tapi tetap saja saya bĂȘte. Rasanya itu lho; sudah senut-senut, perih, bengkak-bengkak dan kadang ada nanahnya. Saya jadi ga pede.

Kata dokter klinik kecantikan langganan saya, salah satu factor yang dapat memicu timbulnya jerawat adalah ketidak seimbangan hormon. Nah, jerawat yang datang setiap menjelang dan selama menstruasi ini kata dokter diakibatkan dari perubahan tingkat dan rasio hormone seks di tubuh kita. Cirinya gampang dikenali. Perhatikan aja, setiap bulannya di rentang waktu yang sama, biasanya jerawat cenderung hanya muncul di dagu dan rahang aja. Pantesan!



Waktu saya konsultasikan ke dokter, ngga ada cara lain untuk mencegah datangnya jerawat yang diakibatkan ketidak seimbangan hormone. Paling diminimalisasi aja. Caranya, dengan mengatur gaya hidup untuk mengelola tingkat stres melalui yoga atau olahraga. Dan cara ke dua adalah dengan rajin menjaga kebersihan kulit supaya ngga terjadi penumpukan minyak dan kotoran yang bisa ngundang pertumbuhan bakteri.

Ngomong-ngomong soal pengobatan jerawat memang membutuhkan kesabaran ekstra. Siapa yang tahan ga megang-megang jerawat ya? Hahahaah… tapi rupanya kebiasaan megang-megang atau mencet-mencet jerawat ga boleh lho. Takutnya ada komplikasi lain. Tangan yang kotor saat megangin jerawat bisa mengundang infeksi. Serem aah..

Hamotugi Skin Conditioner


Beberapa hari yang lalu, saya menerima kiriman sebuah paket ekslusif warna pink. Ahaa, seperti diingatkan dengan warna khas situs belanja produk make up, skincare, hair & beauty dan suplemen benar aja paket cantik pinky itu dari www.perfectbeauty.id. Makasih yaaa :)




Setelah saya buka, isinya Hatomugi Skin Conditioner. Waaah, apa ini ya? 

Kemasannya berbentuk botol plastic berukuran 500 ml. saya goncang-goncang, cairannya encer dan warnanya ngga berubah sama sekali, tetap seperti warna air cucian beras. Putih keruh.

Hatomogi skin conditioner merupakan produk yang terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung pewarna dan aroma. Hatomugi skin conditioner merupakan produk import dari Jepang dimana PT Pias Intercosmex Indonesia adalah pemegang lisensinya dan sudah ada sertifikat BPOM-nya.



Penasaran dengan kandungannya, tertera di kemasannya ada kandungan ekstraks biji Coix. Biji Coix itu apa sih? Saya googling sebentar, taraaaa rupanya biji Coix adalah biji jali-jali yang mudah sekali kita temukan di Negara tropis kita ini. Jali-jali adalah tanaman yang sekeluarga dengan padi. Jali-jali sering digunakan sebagai herbal obat china karena manfaatnya yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Mempunyai efek bisa mendinginkan kulit seperti halnya orang Jawa jaman dulu yang hobi maskeran dengan beras atau cuci muka dengan air cucian beras untuk memutihkan kulit maka jali-jali diyakini mempunyai manfaat juga di dunia kecantikan. 



Masih penasaran dengan jerawat, kira-kira bisa ngga ya Hatomugi Skin Conditioner membantu mengurangi jerawat hormonal saya supaya ngga semakin meradang? Ahaaaa, di ingredientsnya tertera ada kandungan citric acid. Waah, pucuk dicinta ulam pun tiba. Kalau baca dari Wikipedia, Citric Acid adalah nama asam organic yang memberi rasa asam pada bahan makanan dan minuman ringan. Zat ini juga dapat digunakan sebagai zat pembersih yang ramah lingkungan sebagai ANTIOKSIDAN. Yesss, that’s it!!!


 
Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Coix Lacrima Jobi (Job's Tears) Seed Extract, Styrene/Acrylates Copolymer, Alcohol, Citric Acid, Sodium Citrate, Methylparaben, Propylparaben


Cara menggunakan Hatomugi Skin Conditioner ada beberapa cara :
1.       Tuangkan sedikit cairan Hatomugi Skin Conditioner di tangan lalu oleskan langsung di jerawat. Diamkan sampai mongering sendiri.
2.       Basahi kapas dengan Hatomugi Skin Conditioner lalu kompres jerawat dan biarkan sampai mongering. 




3.       Selain untuk mengurangi radang jerawat, Hatomugi Skin Conditioner juga berguna sebagai masker wajah untuk melembabkan dan merawat kehalusan kulit. Caranya, tuangkan sejumlah kapas yang dibasahi dengan Hatomugi Skin Conditioner lalu tempelkan di wajah selama kurang lebih 10 menit. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan efek maksimal. 




 Di kemasan tertera juga bahwa Hamotugi Skin Conditioner pun berguna untuk menenangkan kulit setelah terbakar matahari. Efeknya yang bisa mendinginkan kulit pasti akan lebih maksimal jika cairan ini didinginkan dulu di kulkas. Caranya, tuang Hamotugi Skin Conditioner di tangan lalu tepuk-tepuk ringan area wajah, tangan atau kaki yang terasa panas supaya meresap. Boleh juga dikompres sebentar dengan sejumlah kapas yang dibasahi Hamotugi Skin Conditioner. 





Hamotugi Skin Conditioner merupakan produk yang dipercaya mampu melembutkan kulit, merawat kehalusan dan mengurangi kekasaran kulit. Saya sudah nyoba juga untuk mengurangi kekasaran kulit akibat kulit di area tangan dan kaki. Di area tersebut keriputnya terlihat jelas banget dan terkadang ada sisik-sisiknya jika saya garuk. Itu menandakan kulit saya kering bangeddd.
Tips terakhir dari saya  yaitu gunakan Botol Spray kecil. Kenapa begitu?

Saat travelling, Hamotugi Skin Conditioner dalam botol spray kecil memudahkan kita banget untuk mengaplikasikannya di bagian tubuh yang diinginkan saat diperlukan. Lagipula, kan jadi enteng dengan memindahkan isinya ke botol spray kecil mengingat ukuran Hatomogi Skin Conditioner yang berukuran 500 ml alangkah ribetnya jika dibawa kemana-mana kan?  


Untuk mencegah pemborosan. Dengan memindahkan Hamotugi Skin Conditioner dalam botol spray atau botol bermulut kecil mencegah kita menuangkan isi cairan terlalu banyak. Mubazir yesss…
Untuk kesehatan. Botol yang seringkali dibuka tutup mengandung factor resiko yang bisa mengundang datangnya bakteri. Dengan memindahkan isinya ke dalam botol-botol kecil maka peluang buka tutup botol bisa diminimalisir kan? 

Kesimpulan dari aku, Hamotugi Skin Conditioner merupakan produk yang rekomend buat segala tipe kulit. Untuk si pemilik kulit kering, produk ini bisa membantu mengurangi kekeringan. Untuk si pemilik kulit berminyak, produk ini juga bisa membantu balancing minyak sekaligus melembutkan kulit. Produk ini kerennya bisa digunakan juga bukan hanya untuk bagian wajah aja tapi juga bagian tubuh lainnya seperti tangan dan kaki yang sering kena paparan sinar matahari. Dan, Harganya yang terjangkau dengan kemasan besar plus segudang manfaat tentunya bikin ibu-ibu macam saya seneng banget dong. Nah, buat yang penasaran dengan Hamotugi Skin Conditioner, bolehlah mampir ke www.perfectbeauty.id atau ke facebook.com/pbeauty atau ke akun Instagram @perfectbeauty_id :)



2 komentar:

  1. emang paling bete kalo ad jerawat nongkring di muka yah hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengganggu pemandangan aja ya hahaha

      Hapus