Kamis, 11 Mei 2017

Asyiknya Mudik Praktis Dengan Pemesanan Tiket Kereta Api Online



Bagi kamu yang ngga ingin ketinggalan mudik di tahun 2017 ini maka kamu ngga perlu lagi bersusah payah untuk mendapatkan tiket kereta api secara offline. Karena kini kamu telah dimanjakan dengan suguhan pemesanantiket kereta api online yang sangat praktis dan menghemat waktu. Kamu ngga perlu lagi berlelah-lelah mengantri hanya demi seonggok tiket yang mungkin bisa saja habis kapan saja yang kamu tidak ketahui sebelumnya.

Pengguna setia kereta api sekarang telah dimudahkan dengan pemesanan tiket yang bisa dilakukan pada Mini Market, beberapa website, agen travel bahkan melalui ponsel kamu sediri dengan aplikasi KAI Access. Namun, kamu juga harus mengetahui beberapa hal penting dalam melakukan pemesanan tiket kereta api online.


Nah, berikut ini beberapa hal penting dalam melakukan pemesanan tiket :

1.            Pada aplikasi KAI Access
Kamu diharuskan memesan tiket 10 jam sebelum kereta api berangkat dengan jadwal keberangkatannya. Ini bisa didapatkan pada aplikasi KAI Access yang sudah kamu install sebelumnya. Jangan sampai kamu lalai dan mengabaikan waktu yang telah ditentukan walau hanya dengan membeli 1 tiket sekali jalan.

2.            Melalui website resmi KAI
Apabila kamu memesan tiket kereta api online melalui website resmi KAI, maka jangan lupa melihat catatan kecil yang berada di bawah halaman yang menyatakan bahwa kamu harus memesan tiket sebelum 2 x 24 jam keberangkatan. Maka kamu harus memesan sebelum 2 hari menjelang keberangkatan, karena pemesanan tiket kereta api online di hari pertama dan kedua sebelum keberangkatan tidak dapat dilakukan.

Yang juga perlu kamu ingat bahwa pemesanan bisa dilakukan apabila di halaman telah bertuliskan kata booking.

3.            Membayar tiket yang sudah dipesan
Kamu diharuskan membayar tiket kereta api apabila kamu sudah membooking sebelumnya. Apabila kamu memesannya melalui aplikasi KAI Access dan atau website resmi KAI maka kamu diberi selang waktu 3 jam setelah proses pemesanan dilakukan.

4.            Cetak tiket kereta api Kamu
Cetak tiket kereta api online kamu dengan segera, paling tidak 1 jam sebelum kereta api berangkat.

5.            Pemesanan jauh-jauh hari
Dengan senang hati kamu bisa memesan tiket kereta api online jauh-jauh hari yaitu 90 hari sebelum hari - H. Biasanya tiket ini diperebutkan pada saat libur hari raya seperti Lebaran, Natal bahkan tahun baru sekalipun.

6.            Pembatalan tiket
Apabila kamu memiliki urusan mendadak yang mengharuskan pembatalan mengenai pemberangkatan tiket kereta api online tersebut, maka dengan mudah kamu bisa membatalkannya. Jadi kamu ngga perlu khawatir lagi, kamu bisa menggantinya dengan uang atau jika memungkinkan kamu bisa mengganti jadwal keberangkatan tapi itu akan dikenai potongan harga tiket sebesar 25%.

Itulah beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan saat ingin memesan tiket kereta api online. Jadi, jangan sampai kamu berani melalaikan hal-hal kecil sekalipun, karena bisa saja hal tersebut akan merugikan kamu. 



2 komentar:

  1. Mudik jadi praktis ya mba, enggak perlu berdesakan untuk cari tiket

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jadi ga buang waktu lagi ya mba :)

      Hapus