Kamis, 27 April 2017

Mengenalkan Sosok Kartini Dan Cinta Tanah Air Pada Anak di Kidzania Bersama Belfood


Kenal ngga dengan Kartini?

Kartini adalah sosok pejuang perempuan yang menjadi pelopor kebangkitan perempuan Indonesia. Tanggal lahirnya, 21 April, diperingati setiap tahun untuk mengenang perjuangannya membela emansipasi wanita. Perempuan berdarah ningrat Jepara ini juga terkenal dengan buku yang ditulisnya yaitu Habis Gelap Terbitlah Terang.

Nah, sekarang coba deh kita tanya ke sekelompok anak munil-munil yang baru lepas dari masa balitanya yaitu anak TK. Kira-kira mereka kenal ngga dengan sosok Kartini? Jangan-jangan, mereka lebih kenal dengan sosok Taylor Swift dan Katty Perry. Tett tooot...

ada empat kategori penjurian yaitu make, percaya diri, cara berjalan (pose) dan baju yang dikenakan 


Berbekal keinginan untuk mengenalkan sosok Kartini pada anak-anak Indonesia sekaligus menumbuhkan cinta tanah air melalu busana adat nusantara, Kidzania sebuah theme park atau kota-nya anak-anak yang mengedepankan unsur edukasi dan hiburan mengadakan lomba fashion show anak-anak. Lomba fashion show dengan mengenakan baju adat nasional yang diikuti seratus anak TK sejabodetabek ini terbagi menjadi dua kelompok, TK A dan TK B. Kegiatan yang diadakan 21 April 2017 kemarin di Main Square Kidzania Pacific Place SCBD Jakarta diikuti secara gratis dan memperebutkan hadiah tabungan jutaan rupiah, Tropi dan Goodie Bag. Asik yaaa..






Kidzania adalah sebuah tempat bermain anak berusia 2 – 16 tahun. Di sini, anak-anak bisa memainkan peran sebagai orang tua dan meniru lebih dari 100 profesi yang ada. Di kota yang mengedepankan unsur edukasi dan hiburan ini merupakan tempat bermain pertama di Asia Tenggara. Kidzania yang bertempat di Pacific Place Mall lantai 6, kawasan niaga terpadu Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53 Jakarta ini dirancang dan dibangun menyerupai replika kota sesungguhnya namun dalam skala ukuran anak-anak. Bangunan gedung, Bank, Hotel, perkantoran, supermarket, salon, theater dan lain-lain menjadi tempat mereka bekerja. Kota Kidzania dinamakan juga kota malam, sehingga sapaan selamat malam dan sapaan kepada anak-anak kita bukanlah adik-adik atau anak-anak melainkan bapak dan ibu. Anak-anak seketika merasa benar-benar menjadi orang dewasa deh hehehe...

habis kerja, gajinya ditabung di bank dan diambil di ATM kalau perlu aja ya :)


menjadi dokter gigi :)

Di Kidzania anak-anak belajar mewujudkan cita-citanya dengan menjadi apa yang diinginkan. Yang ingin menjadi Dokter Gigi bisa langsung bekerja dan bertugas mencabut gigi pasien yang terbuat dari boneka. Yang ingin menjadi Polisi bisa langsung bekerja dan bertugas menangkap penjahat yang melarikan diri di sepanjang jalan kota. Yang ingin belajar sekolah kuliner di Belfood pun sama. Di establishment ini, anak-anak akan belajar langsung proses pembuatan nugget mulai dari membuat adonan, mencetak sesuai keinginan, melumuri dengan tepung roti sampai menggoreng nugget yang mereka buat hingga siap disantap.  

wiiyh, udah banyak ya uang kidzos-nya? hahahah... 

Menariknya, seperti profesi pada umumnya, setiap selesai mengakhiri aktivitas, setiap peserta akan mendapat gaji berdasarkan mata uang Kidzania yaitu Kidzos. Uang ini bisa digunakan untuk ditabung di bank, melakukan penarikan uang di ATM hingga berbelanja. Asyik ya... 

Bapak Addyono H. Kolloway, GM Marketing Belfood 

Kembali ke event spesial lomba fashion show anak-anak baju adat nusantara. Kegiatan ini juga didukung Belfood lho. Dalam konperensi Pers yang diadakan selepas acara, Bapak Addyono H. Koloway, General Manager Marketing, Belfoods Indonesia menyatakan dukungannya terhadap kegiatan yang bersifat positif dan mengedukasi buat anak-anak seperti lomba ini. Perusahaan yang membuat makanan beku olahan seperti nugget dan sosis ini selama ini kita ketahui berperan penting membantu ibu-ibu Indonesia seperti saya untuk memberi makanan bergizi kepada anak-anaknya.




“Mendukung anak berprestasi juga sebagai tujuan Belfoods yaitu dengan asupan gizi yang cukup. Di Belfoods,kami sangat memperhatikan gizi yang terkandung dalam setiap produk makanan yang kami sediakan bagi konsumen. Belfoods mendukung anak Indonesia sehat,” Addyono H. Koloway.

Beliau memberi contoh, saat memakan 5 potong nugget yang setara dengan sepotong ayam goreng renyah memiliki kandungan protein sebanyak 30 persen. Artinya, kebutuhan anak-anak akan protein dalam sehari sudah terpenuhi cukup hanya dengan makan 5 potong nugget atau sepotong ayam goreng renyah Belfood.

Waya, saya dan Sally contoh mamah-mamah cantik yang peduli dengan asupan gizi anak-anak kita. Cieeeh hahaha
Anak Indonesia sehat, berprestasi, percaya diri dan cinta tanah air memang tidak didapat secara instant. Sebagai orang tua, banyak cara melatih anak untuk menjadi generasi terbaik. Dengan memperhatikan faktor intern seperti memberi asupan gizi terbaik dan faktor luar seperti mengikuti kegiatan lomba fashion show baju adat ini merupakan sebagian cara yang bisa kita lakukan. 



Selamat hari Kartini, semoga generasi milenium dapat meneruskan semangat emansipasi RA Kartini.

4 komentar: