Kamis, 15 September 2016

Kreatifitas Menyiasati Liburan Minim Budget Bersama Vitalis Exotic Body Scent

Liburan adalah sesuatu yang masih merupakan hal mewah bagi ukuran keluarga saya. Dulu ketika anak-anak masih kecil-kecil saya sama sekali ngga berani bermimpi bisa liburan asyik. Terbayang sibuknya nenteng gembolan sambil nuntun tiga anak yang umurnya cuma rentang 2 tahunan dan masih egosentris. Heeem, ngga sanggup bayangin deh.

Sekarang setelah anak-anak besarpun  rupanya liburan asyik tetap masih jauh di awang-awang. Pasalnya kebutuhan sekolah anak –anak dan target masa depanlah yang menjadi prioritas saya dan suami. Namun, meski begitu sesekali liburan keluarga tetap diagendakan-dengan catatan khusus dari saya-yaitu harus minim biaya hahahaa...

Jenis Liburan
Saya mengelompokkan jenis liburan ada dua berdasarkan jarak ; dekat atau jauh. Logikanya gini, jarak jauh berhubungan dengan transportasi, budget makan dan biaya penginapan yang menghabiskan dana besar. Ini dia yang berat Bro!


Sementara jarak dekat saya artikan dengan liburan yang bisa dihabiskan dalam waktu sehari aja tanpa harus menginap. Pilihannya banyak sekali. Untuk destinasi alam bebas pilihannya adalah kawasan Jakarta dan daerah sekitaran Bogor yang dekat dengan rumah kami di Cileungsi. Untuk destinasi petualangan modern pilihannya adalah taman hiburan, museum, nonton di bioskop sampai wisata kulineran di pinggir jalan. Apapun, pokoknya asal bisa menghibur diri saya dan keluarga bisa dikatakan sebagai hiburan dan liburan. Setuju kan?

Menyiasati liburan
Nah terkadang ada hal-hal yang membuat agenda liburan jadi batal dilaksanakan. Biasanya faktor cuaca yang mendadak berubah. Bikin bĂȘte deh ketika mendadak hujan seharian. But show must go on right, masa iya gara-gara cuaca liburan jadi dibatalkan?

Jika menghadapi hal seperti ini, saya dan suami punya siasat untuk menghabiskan liburan di rumah aja. Pertama, Televisi dan atributnya dikerahkan untuk nonton bareng film hasil donloadan atau karaokean bareng-bareng. Kedua, acara terserah masing-masing, yang besar mau main gitar di kamar boleeh, yang tengah mau uprek dengan game di hape boleeh, yg bontot mau mewarnai gambar boleeeh. Yang penting semua happy aja.

Untuk diri saya sendiri, ‘me time’ sangat menolong sekali untuk rehat sementara dari rutinitas sehari-hari. Biasanya saya dan suami melakukan ritual relaksasi. Caranya, duduk santai lalu memejamkan mata dan rasakan hembusan nafas yang teratur selama beberapa menit. Manfaatnya sangat luar biasa. Saya jadi lebih tenang dan damai hatinya. Untuk memberi efek relaksasi yang lebih cetar lagi terkadang suami saya menambahkan  wangi aromatherapy.

Pengaruh wangi pada kelima panca indera
Dari beberapa literasi yang saya baca, wewangian rupanya mempunyai peran penting dalam mempengaruhi emosi seseorang karena berhubungan dengan kesan dan memori. Koneksi ini terjadi karena indera penciuman serta emosi berakar di jaringan otak namanya system limbic. Di area otak hippocampus indera penciuman kita juga berinteraksi langsung untuk membentuk memori baru.

Itulah sebabnya kenapa ketika relaksasi jadi lebih terasa menenangkan saat ditambahkan wewangian aromatherapy. Begitupun saat liburan, sensasinya selalu menimbulkan kesan dan memori  yang diterima otak. Pasalnya kelima panca indera kita mendapat stimulus di lokasi liburan sehingga perasaan ceria, semangat, percaya diri, hangat dan menyenangkan dapat kita rasakan seketika. Bayangkan aja, berada di alam sejuk pegunungan dengan nuansa hijau sepanjang mata memandang sensasinya luar biasa sekali. Bau-bau lumut khas pegunungan dan merasakan hembusan angin gunung membangkitkan ketenangan dan kedamaian.

Kesan yang sama dapat kita rasakan ketika berada di pantai. Meski panas matahari terasa menyengat tapi kebanyakan orang sampai hampir lupa waktu menghabiskan waktu di pinggir pantai. Butiran pasir pantai dan air laut yang memecah di bibir pantai sensasinya luar biasa sekali saat terasa menyentuh kulit. Wangi asin air laut yang khas dan angin pantai yang terasa panas tapi tetap menimbulkan keinginan orang untuk selalu kembali berinteraksi dengan pantai.


Vitalis Exotic Body Scent
Atas dasar tersebut, PT Unza Vitalis sebuah produsen produk perawatan tubuh dan kulit serta wangi-wangian dengan merek-merk ternama seperti Vitalis, Sumber Ayu, IZZI, Enchanteur, Direct, Pandansari dan Bio Essence kembali menghadirkan inovasi terbarunya yaitu Vitalis Exotic Body Scent. Terinspirasi dari aroma tertentu yang ada di Honolulu, Carribean dan Switzerland kita bisa memilih tiga pilihan aroma yang semuanya bisa membangkitkan memori akan suasana liburan.

Vitalis Honolulu Escape
Dalam kemasan botol plastic berwarna biru transparan perpaduan aroma raspberry, peony dan musky yang eksotis menimbulkan rasa ceria dan semangat dalam menjalani aktifitas dan meraih mimpi.

Vitalis Caribbean Getaway
Berwarna kuning transparan perpaduan aroma lily of the valley, vanilla dan sandalwood membangkitkan rasa gembira, antusiasme dan memberikan semangat baru untuk meraih mimpi-mimpi.

Vitalis Switzerland Surprise
Berwarna putih transparan perpaduan aroma amber, orange, dan cedarwood memancarkan perasaan rileks dan bahagia dalam menghidupkan mimpi.

Vitalis Exotic Body Scent yang dibuat dalam kemasan berukuran 100 ml ini aman sekali untuk pakaian. Berbahan dasar air, alcohol, fragrance dan lainnya saya sudah membuktikan sendiri Vitalis Exotic Body Scent tidak menimbulkan noda sama sekali di pakaian.

Tampil lebih menarik dan percaya diri merupakan hal yang dinginkan semua perempuan. Namun, kesibukan sehari-hari terkadang membuat perempuan mengesampingkan rutinitas yang berhubungan dengan aura kecantikan feminine seorang perempuan seperti berdandan dan menggunakan wangi-wangian di tubuhnya. Dengan memilih wangi-wangian yang tepat memudahkan  seorang perempuan untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, membantu meningkatkan kreatifitas dan lebih percaya diri tampil di depan umum. 
Nah, saya sudah sharing kreatifitas saya menyiasati liburan minim budget untuk keluarga. Gimana dengan kamu? Yuk, beli ketiga aroma Vitalis Exotic Body Scent di Supermarket, Minimarket, Hypermarket dan toko –toko kosmetik terkemuka di seluruh Indonesia supaya stimulus otak kita jadi makin terasah.








6 komentar:

  1. janagn sampai libutan terganggu karena bau badan kita ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa rusak acara liburan mba haha

      Hapus
    2. bisa rusak acara liburan mba haha

      Hapus
  2. Produk ini sangat terkenal,
    smoga dengan Vitalis liburan semakin menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan harganya juga terjangkau pula mas :)

      Hapus
    2. dan harganya juga terjangkau pula mas :)

      Hapus