Rabu, 17 Agustus 2016

Kejutan Untuk Anak Di Hari Ultahnya Bersama Miao Mi Birthday Stars




Sewaktu anak-anak masih sekolah di TK, hampir setiap hari ada aja undangan ulang tahun dari teman-teman sekolahnya. Atas alasan  kepraktisan,  para orang tua memilih mengadakannya di sekolah atas ijin pihak sekolah. Ngga usah repot-repot cari tempat, ngga usah repot-repot cari MC (kan sudah ada wali kelasnya), dan ngga usah repot-repot menyiapkan segala konsumsi yang ribet-ribet maka ulang tahun di sekolah jadi solusi terbaik.

Meski berlangsung sederhana, anak-anak bertepuk tangan dengan semangat untuk bernyanyi dan berdoa untuk temannya yang jadi ‘bintang sehari’ itu. Dengan pandangan iri pasti mereka berandai-andai, “besok kan giliran aku yang ulang tahun. Aku juga mau diri di depan kelas untuk tiup lilin dan potong kue seperti dia.”

Ultah Dega ke-4 dibarengi arisan keluarga besar :)
Nah, begitu juga dengan anak-anak saya. Mas Tsaka yang lahir bulan Juli dan si bontot Dega yang lahir bulan Desember tentu aja ga bisa ikut merayakan ulang tahunnya seperti teman-temannya. Bulan Juli identik dengan liburan kenaikan kelas dan tahun ajaran baru, pasti sekolah libur. Bulan Desember juga identik dengan liburan semesteran dan Natal Tahun Baru, pasti sekolah libur. Mana mungkin merayakan ulang tahun di saat libur sekolah?

Duuh namanya anak-anak, susah sekali memberitahukannya bahwa ulang tahun itu ngga bisa dirayakan kapan aja. Harus pas atau berdekatan dengan hari lahirnya. Itulah sebabnya moment ulang tahun merupakan moment istimewa yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

Ulang Tahun Ngga Harus Dirayakan Dengan Pesta
Untuk itulah saya selalu cari cara untuk tetap merayakan ulang tahun mas Tsaka dan Dega ini. Terus terang, meski ngga merayakan setiap tahun, tapi paling ngga diam-diam saya masih beli Black Forest untuk surprise buat mereka. Terkadang jika ada dana lebih, yang lagi ulang tahun berhak memilih tempat makan di mana yang dia suka lalu kami sekeluarga makan di sana. Pernah juga pas barengan dengan moment Arisan Keluarga. Sekalian masak-masak buat keluarga besar, habis kocokan arisan disisipkan dengan tiup lilin dan doa bersama. Pinter-pinter ngatur strategi aja sih. Yang penting anak-anak happy dan makna ulang tahun tersampaikan, ya kan? hehehe…


Mengingat begitu berartinya makna sebuah Ulang Tahun bagi seorang anak, Miao Mi saluran TV Mandarin untuk anak berusia 3 – 6 tahun mempunyai program acara baru. Namanya Miao Mi Birthday Stars. Program ini merupakan acara yang dipersembahkan saluran TV mandarin terbaru Miao Mi untuk memberikan sebuah surprise hadiah menyenangkan di hari ulang tahun putra putri kesayangan kita dengan menampilkan foto lucu putra putri kita yang berulang tahun. 

Untuk mendapat kesempatan agar ditayangkan di TV Miao Mi, caranya cukup mudah. Kita hanya meng-upload foto anak kita yang paling lucu berusia di bawah 12 tahun dan mengirimkannya ke website Miao Mi  di http://www.miaomi-tv.com/birthday .  Oh iya, format fotonya jangan salah ya, harus JPEG dengan ukuran minimum 2MB dan dikirimkan satu bulan sebelum ulang tahun mereka. Perlu banget nih diinformasikan, untuk ikutan program ini ga dipungut biaya apa-apa alias GRATIS lho!

Nah, jika putra putri kita berulang tahun di bulan September nanti dan ingin menjadi Miao Mi September Birthday Stars, maka di bulan Agustus ini kita bisa lho segera mengirimkan foto anak kita yang paling menggemaskan.Pasalnya  per-September ini program Miao Mi Birthday Stars akan tayang perdana di saluran hiburan Mandarin yang mendidik untuk kawasan Asia dan sekitarnya.

Miao MI

Oiya mungkin bagi yang belum tau mengenai Miao Mi bisa saya ulas sedikit ya mengenai Miao Mi. Jadi Miao Mi merupakan saluran TV yang menayangkan konten program anak-anak berkualitas tinggi dan terpercaya di kawasan Asia dan Cina. Di Indonesia sendiri, saluran Miao Mi dapat kita saksikan di Indovision (ch.38) dan Okevision (Ch.66). Meskipun berbahasa Mandarin, plis deh ga usah kuatir, karena program di Miao Mi 100% disulih suarakan berdasarkan bahasa lokal setiap negara. Tujuannya ngga lain untuk menghibur anak-anak melalui latar belakang bahasa mereka.

Seiring dengan hadirnya pasar bebas MEA, dimana bahasa menjadi tolak ukur untuk kemajuan bisnis dan perekonomian, bahasa Mandarin merupakan bahasa yang paling banyak dipilih untuk dipelajari. Di masa golden period, saat dimana perkembangan otak anak-anak seperti spons yang menyerap berbagai informasi di otaknya maka belajar bahasa selain ibu merupakan solusi terbaik untuk belajar bahasa asing. Dengan hadirnya Miao Mi, sebagai orang tua kita bisa mulai mengenalkan dan menambah pengalaman belajar bahasa Mandarin buat putra putri kita dengan cara mengganti pilihan audio bahasa bersulih suara ke audio bahasa Mandarin.


Di saluran TV Mandarin Miao Mi, berbagai cerita fantastis dengan karakter-karakter menarik menjadikan Miao Mi satu-satunya saluran TV anak yang menghibur sekaligus mendidik. Apalagi ditengah maraknya tayangan lokal yang sama sekali ngga ada mendidiknya sama sekali, maka Miao Mi  menjadi satu-satunya solusi untuk mengenalkan anak akan arti persahabatan, tanggung jawab, jiwa penolong yang sesuai dengan kultur dan sudut pandang unik Asia sekaligus belajar bahasa Mandarin. Nah, hiburan yang mendidik seperti inilah yang dicari-cari orang tua selama ini, betul apa betul? Hehehe… 

 Untuk info lebih lanjut silakan kunjungi link http://www.miaomi-tv.com/birthday


2 komentar:

  1. ooh kaya jaman dulu di radio, aku ultah, ternyata ayah udah nelpon radionya sehari sebelumnya, nama kita disebut penyiar ngasih ucapan ultah kayanya banggaaa bgt, Miaomi juga gitu kali yaa.. namanya lucu: miaaaoo

    BalasHapus