Minggu, 26 Juni 2016

Serunya Liburan Di Padjajaran Suites Resort Bogor Saat Ramadhan (Part 2)





Di postingan sebelumnya saya menceritakan mengenai ‘bukan liburan biasa’ keluarga saya di bulan Ramadhan ini. Saya juga menceritakan rute menuju Padjajaran Suite Resort & Convention Hotel Bogor dan fasilitas kamar yang kami tempati. Okelah, kita lanjut yaa…

Ibu selalu punya cara… 
dari sisi saya ini terlihat lantai dua resto outdoor Bale Bancakan
Sebagaimana yang disepakati akhirnya waktu yang ditunggu anak-anak tiba juga. Mereka menagih untuk eksplorasi sekeliling Padjajaran Suite Resort & Convention Hotel Bogor ini. Dasar anak-anak, baru saja turun lift, semua lari berpencar. Mba Nala dan Mas Tsaka ke arah kanan menuju pintu masuk berkaca tadi-lantaran dari awal datang sudah nge-tag-pengen nyobain sepeda tandem yang berdiri berjajar di sisi kiri pintu masuk. Sementara itu Dega juga lari ke arah kiri menuju Kolam renang out door. Duuh, sebel deh, saya jadi ngga bisa mengarahkan anak-anak untuk difoto-foto.

Segera saya susul Dega ke kolam renang. Sesampainya saya di sana, terlihat raut wajah kecewa Dega  melihat kolam renangnya yang kotor. Terlebih ketika dia melihat tulisan CLOSE di pinggir kolam. Saya hibur si bungsu ini, “mungkin karena lagi puasa kali, De. Jadi kolam renangnya ditutup.”

“Terus aku ngapain dong kalo ga bisa renang?” Dia mulai merajuk.

Saya usulkan untuk gantian saja bersepeda tandem dengan duo kakaknya ini. “Yuk, kita tungguin di depan. Nanti Dega keliling-keliling sama Mas Tsaka ya. Nanti Ibu sama Mba Nala tungguin di Lobby, oke?”





Oiya, sepeda tandem di Resort ini ngga gratis, ya. Harga sewanya 1,5 jam aja Rp 50.000,-. Mahal atau murah bagi saya relatif ya. Tapi untuk kondisi seperti ini ngga masalah lah, sensasi naik sepeda tandem kan ngga sering-sering kita bisa rasakan.
hampir aja saya ketiduran di sofa lobby utama nih :)

Selama menunggu duo Abege bertandem ria, saya ajak Dega menelisik setiap sudut Resort. Berada tepat disamping area Customer Service, Bale Bancakan Restaurant dibagi menjadi dua area yaitu indoor dan outdoor. Di area outdoornya, terdapat meja bilyard yang boleh digunakan oleh para tamu. Tapi ada syaratnya, kalau propertinya ada yang rusak maka harus bayar ganti rugi.


lokasi outdoor Resto Bale Bancakan. Di sini tersedia billyard dan music lounge Hegar Manah. Nah, dari sini tinggal turun ke kolam renangnya deh :)

Oiya selain meja billyard, di area ini juga terdapat Music Lounge Hegar Manah namanya. Bisik-bisik teman yang pernah nginep di sini, setiap malam minggu live musiknya sih asyikk, cuma sayang karena mungkin pas bertepatan dengan bulan Ramadhan jadi ditiadakan dan digantikan lagu-lagu Maher Zain. Oke, faiin…

spot cantik nih. Dari Resto outdoor Bale Bancakan ini bisa liat pool :)

Nah, di bawah restaurant ini, berdampingan dengan area kolam renang di lantai ground terdapat dua ruang meeting bernama Bale Rancage 1 dan 2. Sementara yang satu lagi, Bale Rancage 3 difungsikan sebagai Musholla. Oh saya jadi ingat, mungkin di area ini kali ya, sewaktu teman kerja saya dulu, mba Dewi cerita apabila perpisahan sekolah anaknya di Padjajaran Suite Resort ini. Mungkiiiinnn….


lokasi bale Rancage persis di bagian bawah Bale Bancakan, berhadapa dengan pool :)

Puas di sini saya ajak Dega kembali pintu masuk utama. Di area luar ini saya amati area parkirnya terbilang cukup luas. Untuk menampung membludaknya jumlah kendaraan yang parkir, area parkir juga disediakan di basement yang berada di belakang bangunan gedung Resort. Wiiiyyh, lega dan kita ngga kena biaya apa-apa pula untuk parkirnya. GRATIS.

obat bete Dega ya main sama ikan aja di depan lobby utama :)

Ngga lama duo Abege ini pulang keliling-keliling dari tandeman. Kemudian saya nanya, kemana aja mereka tadi. Katanya, mereka keliling keluar resort menuruni jalanan utama menuju ke perumahan Bogor Nirwana Residence. Kata mereka lagi, ”turunnya enak,Bu. Pas mau balik ke resort, jalannya nanjak. Pegel hahahaha… “

Dega ikut tertawa-tawa membayangkan duo kakaknya yang ngos-ngosan jalan nanjak. Dega pun berusaha membujuk Mas Tsaka, “untung tadi aku ga ikut. Sekarang tandem sama aku yuk Mas, tapi jangan jauh-jauh ya.”

Berbuka puasa dan Sahur Bersama
Resto indoor saat Buka dan Sahur :)
Setelah main-main, kami balik kamar dan mandi. Ngga terasa Adzan Maghrib berkumandang dari televisi. Setelah berbuka sekedarnya untuk membatalkan puasa, kami bergegas menuju Bale Bancakan Restaurant. Lantaran telat, banyak makanan yang luput saya foto-foto karena sudah hampir habis.

Di sini, semua makanan minuman disajikan dengan cara prasmanan. Untuk menu utama ada tiga pilihan karbohidrat yang menarik yaitu nasi putih, nasi goreng Cina dan Mie goreng. Namun yang benar-benar bikin saya sampe ngeces-ngeces ya apalagi kalau bukan lumpang batu berisi aneka sambal selera saya. Tapiiiii, sayangnya sambel yang saya hampiri juga sudah ludes tak bersisa. Alamaaakk… :D


Sayang sekali pas berbuka, banyak kuliner yang ngga sempat difoto. Udah (hampir) habis :(

Syukur alhamdulillah, saat Sahur suasananya masih sepi. Saya masih bisa foto-foto meski kamera handphone saya kurang bagus hasilnya untuk memotret di kegelapan. Di area outdoor saya tertarik melihat gubukan Egg Corner. Aneka sajian telur seperti Omelett, Telur mata Sapi atau telur dadar digoreng seketika oleh Cheff-nya. Karena memang asyiknya makan makanan yang panas, maka pilihan sahur saya adalah bubur ayam komplit dilanjutkan dengan Kwetiau kuah Siram. Omelet telur yang saya cocol dengan saus sambal juga haruslah saya cobain.


Egg Corner favorite saya. Sengaja duduk dekat Chef-nya, biar bisa ngendus wangi telur digoreng dan denger suara desisan minyak panasnya :)

Bersebelahan dengan gubukan Egg Corner ada lagi gubukan yang menarik perhatian saya yaitu Pancake. Susunan pancake dalam wadah hangat stainless bisa kita ambil sesukanya dengan toping sesuai selera kita. Dan untuk yang suka manis-manis, tinggal pilih aja aneka croissant yang disajikan dalam rak-rak tinggi ini.


Mau Roti panggang, Pancake atau aneka Croissant? Yuukkk :)

Selepas Sahur dan matahari sudah menggeliat menyinari pagi, waktunya untuk Cek Out tiba. Kenapa ngga siangan aja sih, bukannya batas waktu cek out jam 12 siang? Iya sih, tapi saya ada acara di Epicentrum Rasuna Said siang nanti. Jika gambling siang-siangan cek outnya saya ngga berani ambil resiko kena macet dan telat di acara berikutnya.





Anyway, liburan ini benar-benar bukan liburan biasa deh. Sesuai dengan mottonya, Feels more than home kami sekeluarga merasa betah seperti rumah mewah sendiri hihihihi...

Selain itu, tentu aja pengalaman yang ngga akan kami lupakan. Ngga perlu jauh-jauh tapi esensi liburan keluarga sudah kami dapatkan semua di Padjajaran Suite Resort & Convention Hotel Bogor ini. Nah, buat yang masih bingung mengisi agenda wikend selama Ramadhan cobain aja promo yang ditawarkan selama Ramadhan di sini.

Contact info :
Padjajaran Suites Resort & Convention Hotel Bogor
Jl. Bogor Inner Ring Road Lot XIX C-2 No.17 Bogor, 16132 Jawa Barat, Indonesia
Telp. +62 251 756 9000 Fax. +62  251 756 3822
Email reservation@padjajaransuitesresort.com
web www.padjajaranhotels.com 


10 komentar:

  1. Wah asiknya. Untuk dapat menu sahur dan berbuka sudah ada paketnya atau bayar lagi, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah termasuk mba kan promo ramadhan :)

      Hapus
  2. waw sensasi buka puasa dan sahur yang beda ya mbak, anak2 pasti seneng bgt, jd semangat puasanya.. meskipun gak bisa berenang jadinya, puasa nak ntar keminum airnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, pura-pura ngambek padahal mah happy aja bund :)

      Hapus
  3. Seru bisa buka puasa sama sahur di hotel.

    BalasHapus
  4. Liat foto makanan nya langsung laper.. Haduuh.. Masih pagi, buka masih lama yaa -_-

    BalasHapus
  5. Foto-foto jepretannya cakep cakep. Suka <3.

    BalasHapus
    Balasan
    1. rada burem kalo malem hasilnya okaa :)

      Hapus