Sabtu, 25 Juni 2016

Serunya Liburan Di Padjajaran Suites Resort Bogor Saat Ramadhan (Part 1)





Liburan merupakan salah satu cara untuk mengembalikan stamina dan pikiran yang terkuras setelah melakukan aktivitas di hari-hari biasa. Dari berbagai literasi yang saya baca, liburan juga sangat bermanfaat untuk mengembalikan semangat sekaligus memperat bonding keluarga. Selain itu liburan juga bisa dijadikan moment yang tidak terlupakan bagi anak. Ada kenangan tersendiri  bagi anak-anak ketika berlibur di suatu tempat.

Nah, begitu juga dengan saya dan keluarga. Tanpa pikir panjang lagi saya langsung mengiyakan ketika ada tawaran untuk mengisi libur akhir minggu kami di Padjajaran Suites Resort & Convention Hotel Bogor di weekend kemarin. Sempat sih suami saya ragu-ragu, mengingat liburan kali ini bukanlah liburan biasa. “Ingat, ini Ramadhan. Kita lagi berpuasa, lho.” 

Hohoho, saya pun nyerocos mematahkan keragu-raguan suami. “Nah, justru karena lagi berpuasa ini, kita perlu cobain pengalaman baru ini, Yah. Coba deh bayangin, Yah, kan bla… bla… bla… .”

Satu… dua… tiga…

Saya mulai menghitung dalam hati. Iya atau ngga, nih?

Daan, suami pun akhirnya menganggukkan kepala. Iyessssss…

“Yeayyy, liburan di hotel…!!!”

Anak-anak kegirangan. Mereka langsung bersemangat mengira-ngira seperti apa rasanya liburan di hotel saat berpuasa.  Tantangannya seperti apa ya liburan di Resort ini? Aiih, jangankan anak-anak, saya juga ikut-ikutan bersemangat menunggu hari Sabtu tiba. Ahahahaa… 



Hampir aja kena macet…
Hari Sabtu rencananya kami akan berangkat pagi-pagi. Tapi karena berbarengan dengan pengumuman kelulusan SMP si sulung, Mba Nala, maka kami baru bisa berangkat tengah hari bolong jam 12.00 WIB. Setelah menempuh jarak lebih kurang  45 kilometer dari rumah kami di Cileungsi kurang lebih jam 14.00 kami baru sampai di lokasi.

Pasalnya kami hampir kena macet setelah bayar tol Bogor arah ke Baranang Siang. Saya lihat di depan saya, antrian kendaraan macetnya udah bikin mampet. Buru-buru saya mundurkan persneling untuk ikut-ikutan mobil-mobil lain belok kiri ke arah Katulampa lalu tembus ke Tajur. Meski lewat jalan kecil, dan berputar-putar tapi saya lebih suka, karena bebas macet.

Keluar di Bale Binarum Tajur sampailah kami di mulut jalan Padjajaran Raya. Dari situ saya berbelok kiri sampai ujung jalan Padjajaran. Kemudian sampai di lampu merah yang di depannya ada bundaran saya belok kanan mengikuti arah dari plang reklame Padjajaran Suite Resort. Oiya, sekedar info aja, untuk yang bingung sama lokasinya, jangan kuatir deh, saya lihat banyak sekali panduan arah berupa reklame Padjajaran Suite Resort Bogor di sepanjang jalan menuju lokasi. Jadi ngga usah kuatir kesasar deh.

Dega yang bete ditinggal duo kakaknya jadi terhibur liat ikan di depan lobby utama :)
Mengikuti arah panduan reklame, sampailah kami di kawasan Dreded. Kembali kami mengikuti panduan arah plang untuk berbelok kiri menuju perumahan Bogor Nirwana Residence. Terletak di jalan Bogor Inner Ring Road Lot XIX C-2 No. 17, kurang 3 kilometer dari gerbang perumahan ini sampailah kami di Padjajaran Suite Resort & Convention Hotel Bogor.


Finally, sampai juga…


Perfecto. Masya Allah, cantik sekali pemandangannya. Dilatar belakangi panorama gunung Salak yang menjulang, belum-belum kami sudah berdecak kagum sesampai di pelataran parkir Padjajaran Suites Resort & Convention Hotel Bogor.  Meski cuaca panas terik tapi hawanya memang beda, sih. Lebih sejuk.

Terus terang saya langsung merasa betah seketika. Gimana ngga betah, sejak kami memasuki pelataran parkir, proses cek in, sampai kami memasuki kamar, senyum ramah dari seluruh karyawan menyambut kedatangan kami seperti menyambut keluarga sendiri. Syueneeennggg….


Proses Cek In ga sampe 10 menit ihiiyyy :)

Tidak buang-buang waktu lagi, saya segera menuju Customer Service untuk proses Cek In. Di sini saya hanya dimintakan KTP untuk validasi data yang akan diinput petugasnya. Prosedur Cek In ini sebentar koq. Ngga sampai sepuluh menit. Apa karena nama saya sudah terdaftar di list booking kali ya? Ngga tau juga deh. Sekali lagi saya terkesan dengan cekatannya pelayanan di sini.

“Silakan, Bu. Ini password Wifi-nya, kunci kamar dan juga kartu makannya. Rencananya, Ibu akan makan pagi atau Sahur?”

“Kami Sahur, Mas.”

“Baik, Bu. Ibu mendapat dua kali makan, ya. Untuk Iftar dan Sahur nanti. Terimakasih. Selamat berlibur.”

Pool outdoor. Cantik ya, sayang lagi close

Tiba di lantai lima, Kamar yang kami tempati view-nya menghadap kolam renang. Kebetulan dari tiga type room yang tersedia, saya menempati Executive Room. Nah, berikut saya infoin ya type-type room yang ada lengkap dengan fasilitasnya :

Type pertama, Superior rooms.
Type room ini berkonsep modern minimalis. Cocok sekali untuk tamu seperti urusan bisnis atau Traveler yang ingin beristirahat dari kesibukan seharian. Berikut fasilitas yang tersedia di dalamnya :
·         AC
·         Double and Twin Bed
·         Shower
·         Water Kettle
·         Telephone
·         Writing Desk
·         Hot and Cold Water
·         Connecting Room
·         Hotspot and TV Cable

Type kedua, Executive Room.
Type room ini menampilkan desain minimalis. Untuk mendukung kenyamanan tamu, room ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung seperti :

·         AC
·         Double and Twin Bed
·         Shower
·         Mini Bar
·         Water Kettle
·         Telephone
·         Writing Desk
·         Hot and Cold Water
·         Hotspot and TV Cable

Yang membedakan Executive Room dengan Superior Room adalah adanya fasilitas tambahan berupa Mini Bar.

Type terakhir, Royal Suite.
Type room ini didesain untuk tamu yang menyukai kemewahan dan kenyamanan terbaik. Di room yang luasnya paling besar ini, selain dilengkapi dengan ruang duduk yang nyaman juga tersedia fasilitas berikut :
·         AC
·         Double and Twin Bed
·         Shower
·         Mini Bar
·         Water Kettle
·         Telephone
·         Writing Desk
·         Hot and Cold Water
·         Hotspot and TV Cable
·         Bathtub
Yang membedakan Executive Room dengan Royal Suite adalah adanya fasilitas Bathtub dan satu set sofa di ruang duduknya.

Oke, kita kembali ke anak-anak ya, yang berbinar-binar liat dari dalam kamar view kolam renang di bawah. Tadinya sih anak-anak langsung pengen ke sana. Tapi, ntar dulu deh ya anak-anak. Kita eksplor dulu isi kamarnya, eh salah, kita istirahat dulu. Emang ngga cape? Hhihihi…

Mainnya nanti dulu ya, kita istirahat dulu kan baru sampe :)
Beklah, semua sepakat. Suami saya langsung menyetel tayangan edukasi National Geographic di TV kabel. Saya langsung bebenah memindahkan aneka barang-barang bawaan ke lemari di sisi kiri yang berhadapan dengan kamar mandi. Saya juga memindahkan snack dan roti-roti yang saya beli di Indoma**t tadi di meja bar di samping televisi untuk camilan anak-anak nanti. Nah, nah, bingung kan, kenapa saya bawa persiapan logistik segala? Jadi gini, Sebelumya saya udah dapat bisik-bisik. Katanya, lebih baik bawa camil-camilan deh buat iseng ngemil di kamar, karena lokasi resortnya jauh dari hiruk pikuk keramaian. Pas untuk yang pengen bener-bener libur dari rutinitas deh :)


di depan meja rias ini ada cermin tinggi yang bisa memantulkan siluet diri penuh. sst, rekomen buat yang suka narsis mirrorselfie kaya saya :)

Oiya mengenai fasilitas di Executive Room ini, ada yang menarik mata saya deh. Di lemari pakaian, selain disediakan beberapa gantungan baju, juga tersedia brankas kecil dan perlengkapan Sholat lengkap seperti Mukena satu set, Sajadah dan Alquran yang tertata rapi. Saya langsung mendongak, mencari arah kiblat. Voilaaa, di langit-langit kamar, tertempel stiker arah Kiblat. Good :)

Di area depan lemari yang berhadapan dengan toilet, ada meja rias, tong sampah tertutup, dan cermin yang tingginya seukuran orang dewasa. Sayangnya, sandal kamar yang biasanya seharusnya ada, ini justru ngga ada. Bagian Housekeeping-nya lupa kali ya? Hihihii…


di wastafel tersedia toiletris lengkap seperti pasta gigi, sikat gigi, shower cap, cotton bud. Mau mandi air panas atau dingin, juga tinggal pilih aja koq. Handuk sudah tersampir manis tuh :)

Sementara saya beres-beres si sulung langsung buka laptop, si tengah juga langsung sibuk dengan gadgetnya memanfaatkan akses wifi yang tadi diberikan. Dan si bungsu, seperti biasa deh, curiosity-nya kadang seperti detektif Conan yang menyelidiki suatu kasus. Dia buka tutup lemari, keluar masuk toilet, ngecek-ngecek cara kerja kran shower air panas dan dingin lalu buka tutup pintu kamar dengan menggunakan kartu magnetic yang berfungsi sebagai kunci kamar. Norak ya? Hihihihi… tapi gapapa deh, namanya juga anak-anak. Ini benar-benar pengalaman baru buat dia, sih.




Menjelang sore, setelah istirahat anak-anak nagih janji dong untuk eksplorasi tiap sudut Resort. “Oke, oke kita turun yuk ke kolam renangnya. Terus kita foto-foto. Terus kita main sepeda tandem. Deal??”

Deaaaallll….

Tapi rencana tinggal rencana. Setelah turun lift apa yang terjadi? Nantikan tulisan saya di part berikutnya ya :)
Ketemu Desi Namora dan Oka. Have a nice holiday yaaa *kiss



4 komentar:

  1. Ada nama saya disni, yeeeeee :D. Jadi pengen jalan jalan lagi ey.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeayyyy, seneng bisa ketemu deh kaaa.. jadi berasa kiyut dan muda lagi akooh hahaha

      Hapus
  2. waa seru banget nginep di hotel keren^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah maak, bisa ngerasain juga hahaha

      Hapus