Rabu, 02 Maret 2016

Keseruan Berbagi Bersama Morinaga Chil-Go!


Minggu ini Dega khatam-tamat belajar membaca-Iqro dan bersiap melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Al-quran. Saya senang sekali atas pencapaiannya ini. Meski terbilang agak terlambat di usianya yang ke-9, tapi dia betah sekali belajar ngaji di Madrasah Dinniyah Mesjid Ar-Rahmah selama setahun terakhir ini. Alhamdulillah, bagi saya ini sudah lebih dari cukup koq.

Terus terang sejak TK dulu Dega sudah belajar mengaji tapi putus di tengah jalan. Ada saja hal-hal yang membuatnya ngga bisa kerasan. Bisa jadi karena dulunya dia gampang sakit-sakitan jadi mau ngga mau dia harus sering bolos ngaji. Saya duga, sih, ketertinggalan materi menjadi salah satu penyebab mogok ngajinya itu.

Setali tiga uang ketika saya pindahkan ke TPQ lain, masalah baru justru muncul lagi. Lokasi TPQ yang terbilang agak jauh dijangkau dari rumah membuatnya mungkin sudah cape dan bosan duluan. Belum lagi  karena banyak teman yang tidak dikenal baik membuatnya merasa tidak nyaman. Apa boleh buat, akhirnya dengan berat hati, putus tengah jalan lagi deh.

Generasi sehat, Generasi Platinum


Menghadapi pasang surut emosi Dega seperti itu, tentu saja saya tidak tinggal diam. Berbagai cara saya lakukan untuk mendukung tumbuh kembangnya untuk menjadi generasi platinum yang multi talenta. Bagi saya dan suami, prestasi akademik anak-anak kami bukanlah hal yang nomor satu, tapi kemampuannya dalam bersosialisasi dan mempunyai sikap dan empati tinggi harus di-eksplor dengan maksimal sejak dini. Di masa periode emasnya ini, aspek nutrisi dan stimulasi yang dilakukan secara terus menerus akan membentuk pribadi anak-anak menjadi percaya diri, sehat, kreatif dan komunikatif.

Ngajinya masih Iqro tapi sudah bisa jadi Juara 3 Lomba Adzan, alhamdulillah :)
Nah, untuk itulah saya concern sekali menjaga kesehatan anak-anak saya. Untuk kesehatan fisiknya, saya perhatikan sekali asupan makanan yang dikonsumsinya dan waktu tidurnya. Selain menjaga kesehatan fisik, untuk menjaga kesehatan emosinya saya perhatikan juga jam main dan jam belajarnya. Semua harus seimbang.

Bicara soal main, saya jadi ingat ketika beberapa waktu yang lalu Dega dan Mas Tsaka bareng-bareng terkena Thypus (baca : perekat cinta kakak adik berkat morinaga). Saat itu, mereka baru saja sembuh dan sudah pingin buru-buru main sepeda keliling komplek perumahan lagi. Duuh, apabila menuruti kata hati, tentu saja saya akan larang mereka main, apalagi daya tahan tubuh mereka masih rentan. Tapiiii, berkat perlindungan optimal dari Morinaga Chil-Go! saya sama sekali ngga ragu sedikitpun mengijinkan mereka bermain sepeda.



Morinaga Chil Go! adalah susu cair pertumbuhan untuk anak usia 1 – 12 tahun inovasi unggulan dari Kalbe Nutritional dan Morinaga. Menjadi satu-satunya susu pertama di Indonesia yang memberikan sinergi nutrisi antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda, Morinaga Chil Go! sangat praktis dikonsumsi anak-anak kapanpun dan dimanapun berada. Selain itu, Morinaga Chil Go! mengandung nutrisi penunjang daya tahan tubuh anak-anak yaitu Prebiotik Inulin 1000mg yang bermanfaat untuk membantu kesehatan salur cerna anak, Zinc yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan system imunitas tubuh, Tinggi Kalsium untuk pembentukan tulang dan gigi dan Vitamin A, C, dan E yang melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.


Disamping itu, hingga anak berusia 12 tahun periode emas perkembangan otaknya akan mengalami masa puncak terutama pada fungsi kognitifnya. Dengan dukungan nutrisi yang tepat seperti Kolin dan Inositol yang berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara dan gerakan sadar susu cair Morinaga Chil-Go! juga mengandung Vitamin B Kompleks, Zat Besi dan Yodium yang berperan penting pada system saraf dan konsentrasi anak yang berpengaruh pada kecerdasan otaknya.



Jadi oleh sebab itulah, meski baru saja sembuh dari sakit anak-anak tetap saya ijinkan main sepeda meskipun kesehatannya masih rentan. Dengan memberi asupan yang tepat seperti Morinaga Chil-Go! ini daya tahan tubuh anak-anak terlindungi secara maksimal dan mereka dapat terus bereksplorasi tanpa hambatan. 

Keseruan Persiapan Syukuran
Kedekatan emosi antara ibu dan anak bisa diciptakan dengan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan bersama, salah satunya adalah memasak. Di postingan saya beberapa waktu lalu, agenda memasak bersama Dega menjadi hal yang menyenangkan baginya. Padahal saat itu niat saya sederhana, mengajaknya memasak dengan bahan berbasis susu Morinaga Chil-Go! dimaksudkan agar dia yang waktu itu baru saja sembuh dari sakit Thypusnya mau makan hasil masakannya sendiri.

Nah, kebetulan sebentar lagi Dega akan merayakan syukuran khatam Iqro-nya di Madrasah Diniyyah bersama teman-teman dan Gurunya. Kebetulan lagi stok susu Morinaga Chil-Go! di rumah banyak sekali sehingga Dega memutuskan untuk membaginya ke teman-teman pengajiannya.Masya Allah, Dega.
Tanggal sudah ditentukan lalu saya minta Dega menanyakan kepada gurunya jumlah keseluruhan siswa. Setelah mendapat kepastian, saya ajak Dega berdiskusi lagi menentukan apa yang akan dibagikan nanti. Berdiskusi seperti ini merupakan cara saya mengoptimalkan pembentukan karakternya untuk menjadi generasi sehat generasi platinum multitalenta dengan mau mengeluarkan pendapat, bermusyawarah mufakat. 

Nah setelah mencapai kata mufakat, menu yang akan saya buat nanti adalah nasi kuning dan pelengkapnya. Sementara itu Dega mengusulkan, ayam goreng diganti saja dengan Nugget. Okay, no problem.

Ikut-ikutan Dega yang berniat membagi susu Morinaga Chil-Go ke teman-temannya, saya jadi punya ide lagi. Selain nasi kuning, saya akan membuat gantungan kunci Chila Chilo dari kain flannel yang saya buat sendiri.

Persiapan membuat boneka Chila Chilo
Step by step pembuatan boneka Chila Chilo :)

Selama empat hari, saya membuat 40 buah boneka Chila Chilo seperti yang saya lihat dari brosur. Berbahan dasar flannel dan perlengkapan menjahit seperti benang dan jarum, Dega ikut membantu memasang bulatan putih ‘kancing putih’ di baju Chila dengan bantuan lem. Setelah jadi, dituntun saya, dengan antusias dia mengambil alih untuk memasukkan boneka-boneka ke plastik lalu mengemasnya seperti souvenir hajatan yang dijual di pasaran. Wah, senang sekali. 

Sempat saya bertanya kepada Dega, “Dega tau ngga kenapa teman-teman Dega selain akan dikasih nasi kuning, mereka akan dikasih gantungan kunci boneka juga?”

Dega menggeleng. Hmmm, ayoo, siapa yang tau? Penasaran kaaan? Okelah, nanti aja di postingan berikut baru saya kasih tau ya.


Mirip ngga sih sama Chila dan Chilo!?

Persiapan membuat nasi kuning dan pelengkapnya
Dua hari sebelum hari H saya sudah sibuk keliling-keliling cari wadah plastik untuk Bento nasi Kuning dan perlengkapan lainnya. H-1 saya belanja bahan baku nasi kuning kemudian merebus telur puyuh untuk dijadikan Bacem. Sempat Dega berpesan, “nanti kulit telurnya aku aja yang kupasin ya Bu.” Oke...  

Daan, jam 10 malam akhirnya selesai juga semua persiapannya. Pagi buta esok saya tinggal mengeksekusi nasi kuning dan lauk pelengkapnya. Untuk mempercantik wadah Bento Nasi Kuning, Dega sudah bilang dia harus diikutsertakan juga partisipasinya. Siippp. Bangun pagi ya, nak. 


Ada-ada aja deh, bantu Ibu tapi tetap sambil minum susu Morinaga Chil-Go! :)

Seperti Dega, saya jadi ikut bersemangat, ngga sabar menunggu pagi menjelang. Saya yakin, syukuran khatam Iqro kali ini ngga akan teman-teman Dega lupakan. Terlebih kali ini di dalam Box Nasi Kuningnya ada susu Morinaga Chil-Go! dari Kalbe Nutritioanal. Lain dari yang lain deh. Eh, ngomong-ngomong sudah tau belum mengenai Kalbe Nutritional? Kita intip aja yuk sejarah Kalbe Nutritional.


KALBE NUTRITIONAL
Kalbe Nutritional merupakan anak perusahaan dari Kalbe Farma Tbk, perusahaan internasional yang memproduksi farmasi, suplemen, nutrisi dan layanan kesehatan yang berkantor pusat di Jakarta. Berfokus pada bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan, Kalbe Nutritional menghadirkan berbagai produk kesehatan untuk setiap kalangan usia dari sejak masa mengandung, masa pertumbuhan dan perkembangan, masa puncak karir hingga menurun kembali  di masa senja saat kinerja tubuh mulai berkurang.



Komitmen Kalbe Nutritional untuk hanya memproduksi produk-produk nutrisi berkualitas terbaik salah satunya diwujudkan dengan adanya kerjasama antara Kalbe Nutritional dan Morinaga Milk Industry Co. Ltd (Morinaga Jepang) untuk memproduksi susu formula untuk bayi dan anak. Salah satu inovasi terbarunya adalah Morinaga Chil-Go! susu cair pertumbuhan untuk anak berusia 1 – 12 tahun yang terdiri dari tiga varian rasa, Coklat, Vanilla dan Strawberry. 

Yang perlu kita ketahui juga, bahwa cikal bakal diresmikannya PT Kalbe Morinaga Indonesia di tahun 20015 lalu tidak terlepas dari sejarah Morinaga Jepang yang berdiri pada tahun 1917 ditambah dengan banyaknya permintaan pangsa pasar terhadap susu Morinaga. Hal tersebut membuktikan, Kalbe Nutritional tetap teguh mempertahankan komitmen untuk menyediakan produk nutrisi berkualitas terbaik untuk semua konsumen.

Sejalan dengan perkembangan teknologi, inovasi Kalbe Nutritional tidak berhenti begitu saja. Untuk memudahkan kehidupan di jaman yang serba praktis ini, Kalbe Nutritional menghadirkan layanan Konsumen Customer Care 0800-140-2000 (bebas pulsa), layanan pesan antar Kalbe Home Delivery 500880 dan layanan pesan online Kalbe estore.




Layanan Kalbestore merupakan  pilihan yang sangat tepat bagi para pelanggannya untuk mendapatkan rangkaian produk nutrisi Kalbe dengan cara praktis dan terpercaya. Untuk konsumsi pribadi maupun sebagai bingkisan kepada handai taulan, produk-produk Kalbe akan dikirimkan ke alamat tujuan tanpa dikenakan biaya tambahan lagi. Selain itu, di Kalbe Store kita juga bisa berkonsultasi dengan ahli nutrisi Kalbe melalui fasilitas live chatt. Dan yang sangat menarik, setiap pelanggan berkesempatan mendapat rewards dengan mengikuti program Membership Kalbe dan poin belanja di Kalbe Store yang dikumpulkan bisa ditukarkan dengan beragam hadiah menarik dari Kalbe. 

Nah, sudah jelas ya. Sekarang, tunggu aja keseruan syukuran Khatam Iqro Dega bersama teman-teman dan Morinaga Chil-Go! di postingan berikut. Salam. :)



22 komentar:

  1. Persiapan yang seru banget mba, walau cape tp liat hasilnya jadi kebayar ya. Ternyata bonekanya untuk ini toh, aku pikir bonekanya buat dijual. Selamat buat dega udah khatam al-quran

    BalasHapus
  2. wah mas dega keren. selamat ya idah khatam quran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah baru selesai Iqro koq tante hehee

      Hapus
  3. Balasan
    1. Cape tapi pong mba.. hehe.. makasih ya

      Hapus
  4. Alhamdulillah, turut berbahagia dengernya :D
    selamat ya adek, Bunda juga telah sukses.
    Semangat selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, aamin yra.. makasih doanya ya bu :)

      Hapus
  5. aduh gak nyangka mamah woro telaten sekaliii.. pantes dega jd pinter :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga nyangka ya? Kan mamanya temenan sama bunda lia hihhii..

      Hapus
  6. Wah keren bonekanya.. Barokallah ya Dek udah khatam Quran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiikk, makasih mak hanna.. alhamdulillah dega baru tamat Iqro :)

      Hapus
  7. Waaahhh..kerennn bonekanya... pasti pada senang deh dpt susu n boneka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaw, makasih mak ade, semoga pada seneng ya mak.. aamiin :)

      Hapus
  8. Bu, aku udah nebak, bonekamu buat Morinagaaaa...heheeee, keren euy bikin sendiri, Fira minta atu doooong. Sukses ya acaranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketahuan juga deh hahaa..
      Boleh mak nanti aku bikinin buat fira ya boneka jari chila chilo, smoga suka firanya hehe

      Hapus
  9. ih bonekanya lucu, mbak kalau masi ada sisa aku beli dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaa, abis maak.. mau dibikinin mak?

      Hapus
  10. Persiapannya luar biasa.. kebayar ya mbak..sama rasa bahagianya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, seneng banget ngebayangin ekspresi mereka deh :)

      Hapus
  11. Degaaa selamat yaa, alhamdulillah udh khatam..ante ria jg ga nolak klo dpt bingkisannya kirim2 yak ke kedoya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ante, doain istiqomah ya belajarnya. Ante ke rumah aja nanti dibikinin nasi kuning lagi sama ibu :)

      Hapus