Rabu, 20 Januari 2016

Teras Kuliner, Surga Kuliner Enak Di Cileungsi


Suasana Teras Kuliner Cileungsi
Wohooo... akhirnya di Cileungsi ada juga tempat kuliner idaman ala saya. Makanannya enak-enak, jenisnya beragam, harganya murah, tempatnya bersih dan pelayanannya juga asyik. Kurang apa lagi coba? Yeeaayyy...
Tadi siang saya melihat area yang tadinya-kalau ga salah nih-jadi bengkel atau cucian mobil sekarang jadi area kuliner. Ruame banget pengunjungnya. Rupanya hari ini Teras Kuliner dibuka dan semua harga didiskon 50 persen. Lokasinya berada di sebelah perumahan Cileungsi Indah, ngga jauh dari Fly Over Cileungsi. Strategis, gampang banget nyarinya.

Huufft, jadi penasaran saya. Apa benar diskon nih? Jangan-jangan harganya dinaikin dulu sebelum diskon? Jangan-jangan porsinya pas diskon begini dikasih cuma semunil? Hihihi...
Sorenya, habis hujan deras mengguyur Cileungsi, saya nekat juga ngajak anak-anak dan suami ke Teras Kuliner Cileungsi. Gayung bersambut. Siapa bisa nolak makan di luar rumah? Apalagi tanggal lagi ngga bersahabat gini dan bisa makan enak gitu kata anak-anak. Hhmmmm...

Empal Gentong pesenan saya Rp 18.000 sebelum diskon

Soto Padang Rp 20.000 sebelum diskon
Bolak balik daftar menu, akhirnya saya pilih Empal Gentong. Suami saya pilih Soto Padang, si sulung mau Spaghetty sama Dimsum, Si tengah pengen Burger dan Pizza sementara si bungsu mau Ayam Pop. Minumnya Wedang Jahe, Soda Susu dan Es Cendol Durian. Wokeeh, deal.
Ayam Pop Rp 10.000 sebelum diskon. Ga salah harga tuh?

Dimsum Rp 12.000 sebelum diskon

Es Cendol Durian Rp 12.000 sebelum diskon
Nah, sistem ordernya sama seperti rumah makan lain, kita tinggal nulis pesanannya di notes yang disiapkan pelayannya yang gesit-gesit. Selanjutnya makanan segera diantarkan ke meja. Lalu nota pembayaran harus kita bayar di masing-masing lapak setelah makan selesai.
Sayangnya, menurut saya cara ini riskan sekali lho. Seharusnya cara pembayaran cukup hanya di satu pintu aja, yaitu kasir. Bisa aja kan terjadi kelupaan bayar antara yang sengaja dan beneran ngga sengaja. Apalagi melihat banyaknya pengunjung, alangkah susahnya mengamati pengunjung yang duduk tersebar di seluruh area. 
Mengenai makanannya, seperti yang saya katakan tadi, uenaaak semua. Empal Gentong pesenan saya, potongan dagingnya gede-gede. Beneran porsinya ngga dikurangi jadi semunil. Harganya juga beneran diskon.



Pasta Kangen, nama makanannya ngeselin tapi kocak hahaha...
Setiap lapak dinamakan teras. Setiap teras menyajikan makanan yang berbeda. Selain pilihan kuliner tadi saya lihat ada Teras Soto Mie Bogor, Teras Karedok, Gado-Gado dan Ketoprak, Teras Chinnese Food seperti aneka nasi goreng, mie, capcay, cah dll, Teras Nasi Padang lengkap dengan Teh Telor dan Kopi Rempahnya, Teras Cirebonan dengan Nasi Lengko, Nasi Jamblang, Empal Gentong, Wedang Jahe, Teras Pempek, Dimsum dan aneka minuman berbasis Durian. Komplit banget kan?

Pizza Strawberry Marshmallow dari Pasta Kangen
Dari ngobrol dengan beberapa penunggu lapak *halah bahasanya* katanya sih, jaringan WiFi sedang dalam proses pemasangan. Area parkir juga jangan kuatir, di sebelah area Teras Kuliner Cileungsi sudah disediakan area yang memadai. Asyiikk, bisa nongkrong cantik dan alamat betah deh bakalan :D
Waah, Cileungsi makin eksis deh sekarang sejak ada Teras Kuliner. Ngga bingung lagi kalau mau hang out cari meeting pointnya di mana. Ini mah udah rekomend banget.


wajah-wajah kenyang hahaha

11 komentar:

  1. Balasan
    1. Ho'oh, sayang cuma sehari aja pas opening doang hehhe

      Hapus
  2. Makanannya enak harganya murah waahh surga banget tuh mbak diah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, apalagi kalo bener nanti ada WiFi ya.. wah betah deh hihihii

      Hapus
  3. Ayam pop sama dim sum-nya kelihatan lezaaatt, Mbak. :)

    BalasHapus
  4. Walah, murah temen mba, enak-enak lagi. Kapan ya aku sampai Cileungsi, minta ditraktir hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. murah banget mbaa... yuk ke cileungsi, tak traktir mba hahaha

      Hapus
  5. Deket nih sama tempat tinggal saya, patut di coba. mkasih ya gan infonya.
    Beton cor readymix Cileungsi

    BalasHapus