Minggu, 03 Januari 2016

Antara Ramalan, Harapan Dan Kenyataan

Kisah sedih di hari Sabtu...

Jiaah, lagu tadi pas banget nih buat soundtrack hidup saya hari ini. Saya galau mendadak. Bukan karena isi dompet yang sudah menipis sementara gajian masih 26 hari lagi ke depan. Bukan, bukan itu sebabnya.

Beberapa hari ini Time line di FB saya simpang siur berisikan postingan mengenai ramalan zodiak di tahun 2016. Bahkan ada juga yang pamer mengenai ramalan shio di tahun 2016 ini. Waaw, amazing. Sudah bisa ketebak, saya tergoda dan penasaran dengan nasib saya ke depan. Biar kekinian gitu lho maksudnya.

Hasilnya... Tarraaaa... Di situs A ramalan nasib saya katanya bagus, kebalikan dengan di situs B yang bilang ramalan nasib saya tahun ini akan susah. 

Owwh, benerkah ituh? Terus terang saya ngga siap lahir bathin membayangkan nasib buruk yang akan menimpa saya. Lantas gimana? Maunya yang enak-enak aja gitu? *toyordirisendiri

Hieks, ya ngga juga sih. 

Sewaktu saya masih dalam masa-masa mencari jati diri, saya memang suka sekali ngintip-ngintip Ramalan. Sengaja saya borong tabloid dan majalah yang terbit di akhir tahun biasanya memuat mengenai Ramalan setahun ke depan. Tapiiii, rupanya ramalan dan kenyataan hasilnya ngga pernah persis sama. Hidup saya so far so good seperti sosis so nice itu :D

Jadi, buat apa juga ya saya jadi galau? Mending saya ambil aja semuanya, yang baik sekaligus yang buruk. Akan saya biarkan tangan Tuhan aja yang bekerja sesuai bagiannya, sementara itu saya mengerjakan bagian saya sendiri, dengan usaha dan ikhtiar. 

Ramalan saya jadikan sebagai cermin aja. Cermin yang bisa merefleksikan keadaan di kiri, di kanan, di depan dan di belakang saya seperti cermin di spion mobil itu. DEAL.

... buat apa susah, buat apa susah, susah itu tak ada gunanya...

4 komentar:

  1. jaman sekolah dulu tuh suka baca tapi habis baca ya lasngung lupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. kalo aku dulu itu sampe distabiloin yang penting2 mak.. lama2 koq kaya ga puguh gitu hahaha...

      Hapus
  2. dulu saya juga suka baca zodiak atau ramalan, tapi skrg udah ditinggalin hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama mba, udah lama aku juga ninggalin baca ramalan apalagi percaya sama ramalan, tapi ndlalah iseng ikut2an timeline, hasilnya sempet galau deh hahaha

      Hapus