Selasa, 08 Desember 2015

Tips Belanja Online Untuk Pemula di Bilna.com




Cekot-cekot kepala saya jika semua urusan harus berbenturan di waktu yang sama. Urusan sekolah anak-anak, urusan rumah tangga, bayar ini, bayar itu semuanya menuntut prioritas. Semuanya penting. Pernah saya mengkhayal, andai saja saya bisa dikloning atau punya kemampuan membelah diri, pasti selesai semua urusan dan saya bisa tekan ‘emotikon’ full smile. Andai saja bisa seperti itu.

Untunglah, saya hidup di era digital seperti ini. Banyak sekali urusan saya yang terbantu dengan adanya internet. Cari resep makanan, saya tinggal googling. Tidak usah buang waktu bongkar tumpukan buku resep, dalam sekejap resep yang diinginkan bisa saya pilih. Berbagai informasi terkini cukup saya baca dari berbagai portal media online, tanpa harus mampir lagi ke agen koran di dekat rumah. Toko online bertebaran, mau belanja apa saja tinggal klik, pilih-pilih barang, bayar dan selanjutnya tinggal tunggu barangnya datang. Saya tidak perlu buang waktu, tenaga, biaya parkir, biaya bensin dan jajan anak-anak yang sering diluar kendali. Cara ini lebih irit menurut saya, lho.

Tips belanja online

Berbicara soal belanja online, tidak sedikit orang yang masih ragu untuk berbelanja online. Saya pun begitu awalnya. Jika saya umpamakan, pertama kali memutuskan berbelanja online dulu itu rasanya mungkin seperti menitipkan bayi kita pada orang asing. Takut bayi saya akan diapa-apakan orang asing itu. Tapi, setelah pengalaman pertama berbelanja online sukses, saya jadi ketagihan. Kenapa begitu, karena saya punya tips sebagai berikut :

1.       Selidiki dulu toko Online tersebut. Googling saja Website dan alamat kantornya. Cek keberadaan alamatnya, fiktif atau nyata. Nah, jika sudah aman, maka

2.       Sebelum memutuskan membeli, periksa dulu ketersediaan barang, ada atau tidak. Jangan sampai keliru membeli, ada baiknya deskripsi barang meliputi type barang, warna dan kuantity turut diperhatikan juga. Nah, jika sudah aman, maka

3.       Perhatikan jasa pengiriman dan ongkos kirim yang dibebankan. Biasanya toko online terpercaya akan bekerja sama dengan jasa pengiriman terkemuka atau mempunyai fasilitas ekslusif dengan mengantarkan langsung ke tangan konsumennya. Biasanya jika mempunyai fasilitas antar seperti ini, konsumen tidak dikenakan ongkos kirim lagi. Nah, jika sudah aman, maka

4.       Perhatikan cara pembayarannya. Biasanya toko online terpercaya mempunyai kemudahan jaringan pembayaran seperti transfer via ATM, via kasir Minimarket, Kartu kredit atau COD (Cash on Delivery / bayar di tempat).


Untuk menghindari penipuan, tidak ada salahnya jika kita harus realistis juga.

1.       Hati-hati  pada penawaran harga barang yang turun jauh sekali dari harga pasaran. Tidak ada salahnya, cek juga toko online lainnya untuk menaksir berapa range harga pasaran barang idaman kita.

2.       Hati-hati terhadap rekening penampung transferan toko online yang menggunakan nama pribadi bukan nama akun perusahaan. Dan jangan pernah mentransfer sebelum mengecek ketersediaan barang. Waspada.

Bilna.com
 
foto by : twitter @BilnaID




Kamis 3 Desember 2015 kemarin senang sekali saya bisa berkenalan dengan Bilna.com dalam acara Meet Up bersama Blogger di Coffee Institute Jakarta Selatan. Acaranya berlangsung santai dan penuh canda tawa. Jadi meski saya belum pernah menginjakkan kaki di kantor Bilna di daerah Slipi Jakarta tapi nuansa akrab seperti meet up dengan teman lama mempunyai kesan sendiri buat saya. Kalau kata orang,  tak kenal maka tak sayang.


Bilna.com merupakan sebuah toko online yang menyediakan kebutuhan bayi dan keluarga secara lengkap. Warna oranye terang dengan logo berbentuk gumpalan awan menjadikan nama Bilna.com sangat gampang sekali diingat. Berdiri sejak 8 Februari 2013 berbagai produk perlengkapan bayi, anak-anak, perlengkapan rumah tangga, produk kecantikan, kebutuhan sehari-hari dan elektronik dengan mudah bisa kita temukan di sana. Jika kita buka websitenya, pesan saya, jangan ikuti saya yang kalap tidak kenal waktu tiap melihat berbagai penawaran harga miring setiap harinya ya.

Temukan berbagai promo dan penawaran menarik di feature Promo & Highliht

Ada juga feature kategori populer dan rekomendasi hemat hari ini  yang bisa dijadikan pilihan
Mendukung HARBOLNAS Hari Belanja Online Nasional yang jatuh tanggal 12 Desember 2015 dan hari Ibu tanggal 22 Desember, Bilna.com menghadirkan berbagai penawaran menarik.

Bekerjasama dengan Radio JAK FM, dalam menyambut hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember Bilna.com mengapresiasikan arti seorang ibu dengan program Bilna Mom is Hero. Berlangsung dari 20 November – 20 Desember 2015 kita cukup merekomendasikan perempuan terdekat kita seperti ibu/istri/mertua perempuan dengan menceritakan secara singkat pentingnya mereka bagi kita.


·         Bagi 5 pemenang utama dengan cerita terpilih akan mendapat hadiah total senilai Rp 20.000.000,- berupa paket spa, voucher makan, paket produk kecantikan dan gift voucher Bilna.com yang akan diantar langsung oleh ROTI, Ronald Suriapradja dan Tike Priyatna Kusumah selebriti yang juga penyiar Radio Jak FM.

·         10 Pemenang favorit juga akan mendapat total hadiah senilai Rp 10.000.000,- berupa produk kecantikan, hadiah hiburan dan gift voucher Bilna.com.

·         Untuk 20 pemenang hiburan akan mendapat total hadiah senilai Rp. 5.000.000,- berupa produk kecantikan, hadiah hiburan dan gift voucher Bilna.com


Selain itu Bilna.com juga mempunyai program untuk memperingati HARBOLNAS yang jatuh tanggal 12 Desember. Selama tiga hari, tanggal 10 – 12 Desember konsumen Bilna.com bisa belanja gratis semua produk dengan cara sebagai berikut :

·         Tukar 12 poin Telkomsel dengan voucher belanja Rp 120.000,- dengan minimum belanja Rp 120.000,-

·         Pembayaran dengan kartu Debit atau Kartu Kredit Mandiri akan mendapat voucher belanja Rp 120.000,- dengan minimum belanja Rp 120.000,-

·         Pembayaran dengan kartu kredit BCA akan mendapat voucher Rp 120.000,- dengan minimum belanja Rp 120.000,-

·         Untuk pengguna Baidu akan mendapat voucher Rp 50.000,- dengan belanja minimum Rp 50.000,-


Khusus tanggal 12 Desember 2015, maka :

·         Untuk pengguna aplikasi LINE mendapat voucher Rp 100.000,- dengan belanja minimum Rp 100.000,-

·         Special promo untuk konsumen bilna.com yang berbelanja minimum Rp 100.000 akan ada potongan harga Rp 100.000,-


Ibu-ibu seperti saya yang ‘sensitif’ terhadap pengeluaran jika bisa belanja mudah dan hemat dengan aman dan nyaman di situs terpercaya seperti Bilna.com tentu tidak akan tinggal diam. Penawaran gratis ongkos kirim dan layanan COD (Cash on Delivery) memudahkan kita juga untuk membayar di rumah saat barang datang. Apalagi selama tiga hari nanti saya bisa puas belanja gratis.

Untuk yang belum pernah belanja online dengan berbagai alasan, silakan dicoba saja belanja online di bilna.com. Tidak ada ruginya koq, toh selama tiga hari kita bisa mencoba belanja dengan gratis di bilna.com. Dan tentunya yang terutama, pengalaman baru dengan berani untuk belanja online itu adalah sebuah prestasi tersendiri menurut saya, lho.

Nah, mumpung masih ada beberapa hari ke depan, saya mau ceklist dulu beberapa produk yang akan saya beli tanggal 10 – 12 Desember nanti dengan mudah dan hemat. Bagaimana dengan anda?

Untuk informasi lebih lanjut hubungi :
Bilna.com
Head Office : Grand Slipi Tower Lt. 37 Jl. Letjen. S. Parman Kav. 22 – 24 Jakarta Barat.
Ware House : Kawasan Pergudangan PT Widya Sakti Kusuma Jl. Raya Bekasi Km. 28 Pondok Ungu, Bekasi.

Care Centre : 021 – 290.22.090 atau cs@bilna.com

Website : www.bilna.com
Facebook : Facebook.com/myBilna
Twitter : @BilnaID
Instagram : BilnaID
Path : Bilna ID





2 komentar:

  1. praktis sekali belanja online produk kebutuhan bayi di bilna, hemat waktu dan biaya, apalagi kalau pas ada promo

    BalasHapus
    Balasan
    1. membantu banget deh drpada hunting di toko biasa ya

      Hapus