Selasa, 15 Desember 2015

Perekat Cinta Kakak Adik Berkat Morinaga Chil-Go!


Kata siapa punya dua anak lelaki yang selisih umurnya hampir 3 tahun tidak ada masalah. Mas Tsaka meski sudah berumur 11 tahun masih sering saja bertengkar dengan Dega adiknya yang bulan ini genap 9 tahun. Ada saja bahan pemicu keributan mereka. Tapi namanya juga anak-anak, semenit bertengkar, semenit kemudian mereka sudah bercanda lagi.

Selain urusan beda pendapat yang sering berakhir dengan keributan, soal makanan dan minuman pun saya sering dibikin pusing kepala oleh mereka. Untuk camilan, Mas Tsaka lebih suka goreng-gorengan yang asin-asin sementara Dega lebih suka puding atau kue-kue manis. Untuk minuman Mas Tsaka lebih suka Teh hangat sementara Dega lebih suka Susu dingin. Bentrok semua.

Terus terang saya agak galau dengan berat badan Mas Tsaka yang agak kurus untuk anak seusianya. Apalagi hobinya yang suka naik sepeda sangat tidak sebanding dengan ketidaksukaannya minum susu. Dari susu bubuk, susu sapi murni hasil peternakan, susu kental manis bahkan susu UHT tetap saja dia ngga doyan. Pernah saya mengakali dengan mencampur aneka olahan berbasis susu tapi tetap ketahuan. Wah, mumet sekali deh.

Mumet saya makin bertambah saat Mas Tsaka dan Dega dua-duanya terkena gejala Thypus. Alhamdulillah mereka tidak sampai dirawat di Rumah Sakit. Tapi ini merupakan sakit kedua Mas Tsaka setelah pernah kena gejala Thypus juga sewaktu kelas 2 SD beberapa tahun yang lalu. Sementara Dega baru sekali ini sakit yang agak mengkuatirkan, biasanya  hanya demam atau radang tenggorokan saja.
Sambil main sepeda, Dega minum susu Morinaga Chil-Go! katanya, "aku boleh ngga nambah satu lagi, Bu?"

Gara-gara sakit bareng itu, mereka jadi makin akur. Bisa jadi dua-duanya merasa senasib sependeritaan. Akurnya pun sama, sama-sama susah minum susu. Enegh katanya. Hufth.
 
Sambil utak atik sepeda, Mas Tsaka minum susu Morinaga Chil-Go! katanya, "Enak ya, ngga bikin enegh!"
Tapi meski mereka sudah pulih saya tidak mau kecolongan lagi. Saya semakin tertarik mencari berbagai informasi seputar kesehatan dan variasi makanan sehat untuk anak-anak. Disamping itu saya juga makin bawel mewaspadai camilan yang mereka konsumsi. Duh, jangan sampai sakit lagi deh.

Morinaga Chil-Go!



Senangnya hati saya saat mengetahui Kalbe menghadirkan susu cair Morinaga Chil-Go! Susu cair pertumbuhan untuk anak usia 1 – 12 tahun. Setelah membaca indikasinya, keistimewaan susu cair Morinaga Chil-Go! ini adalah nutrisi tepat yang bersinergi antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk generasi platinum multi talenta.



Kecerdasan


Berdasarkan grafik tumbuh kembang periode emas anak diketahui fungsi kognitif perkembangan otak anak berlangsung hingga usia 12 tahun.


Susu cair Morinaga Chil-Go! mengandung :


Kolin dan Inusito
Berperan dalam penyimpanan memori, berfikir, berbicara dan gerakan sadar.
Vitamin B Kompleks, Zat besi dan Yodium
Berperan penting pada system saraf dan konsentrasi anak


Pertahanan tubuh ganda
Dengan nutrisi penunjang daya tahan tubuh, susu cair Morinaga Chil-Go! juga mengandung :
Prebiotik Inulin 1000 mg
Berguna untuk membantu kesehatan saluran cerna.
Zinc
Membantu meningkatkan system imunitas.
Tinggi Kalsium
Membentuk tulang dan gigi.
Vitamin A, C dan E
Melindungi sel tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

Hmm, cocok buat anak-anak nih, pikir saya. Harapan saya, mereka bisa lebih berkonsentrasi saat belajar ketika system imunitasnya masih rentan karena baru pulih dari sakit sementara cuaca juga sedang tidak bersahabat pula. Lagipula susu cair Morinaga Chil-Go! sangat praktis sekali diminum di segala kesempatan. Bisa untuk bekal sekolah atau bermain di luar rumah. Yes. Eh, Alhamdulillah, dua-duanya suka. Tidak enegh. Yeayyy.

Masak Bareng Anak-anak
Pemilihan makanan dan minuman yang diasup anak-anak masih merupakan konsentrasi terbesar saya sekarang. Di masa pemulihan ini, saya memilih menghindari makanan dan minuman bercitarasa pedas dan agak keras untuk anak-anak.




Untuk itu disela kesibukan, saya luangkan waktu mengolah makanan dan minuman berbasis susu untuk anak-anak. Saya juga mengajak mereka masak bareng. Niatnya sih agar mereka menghargai masakan yang mereka buat dengan mau memakannya. Eh, rupanya aktivitas masak bareng anak-anak ini bikin mereka senang juga.  



Ngomong-ngomong, aktivitas memasak bareng anak-anak juga mempunyai manfaat lho.

1.       Mereka bisa belajar membaca dengan teliti resepnya, menghitung takaran resep dan mengenal bahan-bahan masakan yang akan diolah

2.       Mereka juga bisa belajar tentang nutrisi dan makanan sehat.

3.       Mempererat bonding (keterikatan emosi ) dan terjalin komunikasi dengan keluarga.

4.       Mereka jadi semangat makan karena  ikut berperan saat mengolah masakan.

5.       Membangun rasa percaya diri mereka.

6.       Mendorong kerja sama tim.

7.       Mengembangkan kemampuan motorik dan mengasah kepekaan indera perasa dan penciumannya.

8.       Membiasakan budaya bersih dengan cara mencuci tangan dan mencuci bahan masakan.

Waah, banyak sekali rupanya manfaat aktivitas memasak bareng anak-anak. Semoga mereka bisa mengambil sesuatu dari aktivitas memasak ini deh.

Kalbe


Berdiri sejak tahun 1982 Kalbe Nutritional atau lebih dikenal dengan PT. Sanghiang Perkasa adalah sebuah divisi makanan sehat (food health division) dari PT. Kalbe Farma Tbk. Dengan latar belakang keahlian dan reputasi tinggi di bidang farmasi, produk makanan sehat berkualitas memenuhi kebutuhan konsumennya. Selain makanan sehat, seiring kinerjanya, berbagai produk
Kalbe Nutritional telah menjadi pilihan tenaga medis maupun konsumen untuk meningkatkan taraf kesehatannya.














18 komentar:

  1. Kalau anakku segala susu suka dia, malah aku yg membatasi.. maklum ga minum susu aja badannya udah semok haha. Biasanya susunya yg kotak2 gitu, tapi ini kemasannya botol kecil ya praktis! Boleh deh tar dicoba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, senang sekali ya mak kalo anaknya suka susu. Dega juga suka susu sih, tapi habis sakit ini katanya enegh. Untung dicobain morinaga Chil-Go! dianya suka. Alhamdulillah, gizinya bisa terpenuhi lagi :)

      Hapus
  2. seneng ya mbak jika anak-anak kompak lagi dan jadi doyan minum susu :)

    BalasHapus
  3. Anak saya dua2 nya juga cowok mbak 2 ama 4 tahun. Beranteeem terus,bikin pusing. Hehehe. Morinaga bikin terobosan susu baru ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, apa semua anak gitu kali ya mba? semenit akur semenit ribut. iya betul namanya morinaga chil-Go! mba, praktis buat bekal jalan-jalan, ngga usah bawa termos air panas lagi untuk nyeduh susu lagi hehee

      Hapus
  4. Agar-agarnya seger nih keliatannya...
    Sama dengan anak saya Salfa, suka banget sama pudding...
    Bahkan hampir tiap hari...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus mba kalo Salfa suka pudding, adem di perut karena mengandung serat. Apalagi pudingnya ditambahin susu, jadi lebih lembut di lidah dan gizinya bisa terpenuhi mba :)

      Hapus
  5. wah camilan sederhana yang sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dan bisa diolah sendiri sama anak-anak juga mba dalam pengawasan kita :)

      Hapus
  6. semoga sehat2 terus ya kaka dan adik :)

    BalasHapus
  7. waah... cemilannya enak tuh hehe...
    sepertinya kakak adik itu memang suka begitu ya mba, anak2 saya juga sering rebutan apapun. Tapi kalo anak saya, kesukaan makanannya sama, sama2 suka yg gurih2

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo bikin sama anak-anak mba

      iya kali ya semua kakak adik gitu, semenit akur semenit ribut, emaknya pijitin pelipis pake minyak angin terus deh hihihi..

      kalo kesukaan anak2 mba santi sama, enak atuh ya ga rempong kaya aku hihihi

      Hapus
  8. seru ya kalo udah masak bareng anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru mas, jadi akur mereka.. daripada ribut terus, hahaha..

      Hapus
    2. seru mas, jadi akur mereka.. daripada ribut terus, hahaha..

      Hapus
  9. Aku aja yang udah 25 tahun suka :( sedih gak sih? hehehe

    Salam,
    Aci

    BalasHapus