Sabtu, 11 Juli 2015

Investasi Tidak Kasat Mata

Siapa yang ngga kenal dengan kata yang satu ini. INVESTASI. Sebagai mentri keuangan rumah tangga, urusan investasi pasti sudah menjadi lalapan sehari-hari kan ya, ebu-ebu? Pasti familiar dong ya dengan investasi yang sederhana seperti tabungan, asuransi, emas sampai yang levelnya masih di awang-awang seperti investasi properti, saham atau reksadana.

Menyisihkan sedikit pendapatan keluarga untuk investasi memang sudah wajib hukumnya. Kita ngga akan pernah tau gimana kehidupan kita nanti, kan?

Tapi gimana dengan investasi yang ngga kasat mata, misalnya aja invest kesehatan. Seberapa banyak orang yang aware pada kesehatannya sih?

Huufft, saya dulu kalo makan bakso di jalan suka bablas menggunakan saus sambal 'abal-abal' dan sambalnya yang ngga kira-kira. Suami saya sampai marah melihat merahnya kuah bakso saya. Bukannya nurut sama suami, saya sengaja makan bakso ngga ditemani belio. Mana asyiknya sih makan bakso kalo ngga pedas? Menurut saya, enaknya kuah bakso berasal dari saus sambalnya itu. Kelak saya tau dari tayangan televisi, saus sambal yang dibuat dari cabe busuk, tomat busuk dan pepaya busuk itu pun mengandung aneka bahan kimia yang merusak tubuh. Hiiiiii... seram.

Astaga, bodohnya saya. Gimana saya nanti mengantar anak cucu 'menjadi orang' dalam kondisi sehat jiwa dan raga? Saya ngga bisa bayangkan, apa pun yang saya konsumsi mempunyai andil untuk kesehatan saya kelak.

Memang dengan adanya BPJS, diakui sangat menopang kesehatan masyarakat. Tapi, ngga ada salahnya kan kalo saya berinvestasi ngga kasat mata ini dengan menjaga apa yang saya konsumsi sekarang? :)

Share yugh, apa aja investasi ngga kasat mata lainnya. Ditunggu ya :)

11 komentar:

  1. Udah sekitar 4 bulan saya belum makan bakso hehehe..dulu demen banget pake saos pas SD,sejak kuliah setiap beli bakso selalu putihan...gara2 lihat berita tentang saos.
    salam kenal mak^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. aku lama ga pake saus abal abal itu pas aku nyobain pake lagi, lidahku malah jadi pait lho mak ^^

      Hapus
  2. daaann saya jadi pengin bakso....hihihi,,,kalo saya lebih doyan mie ayam sech hehehe..tapi entah kenapa ya kalau pake saos yang "asli" rasanya suka beda ya? *ini kayaknya komennya ga nyambung ya..hhihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makan mie ayam atau mie instant kalo ga pake saus abal abal emang ga enak koq mak.. *kompor* hhahaaa...

      Hapus
  3. BPJS dan investasi sama-sama penting juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting dong mak hehee..
      Btw udah berinvestasi blm mak? Suka gegana yah kalo liat makanan di acara undangan hihihi

      Hapus
  4. baru terasa ketika sakit. ga enaaak banget. semoga kita dan keluarga kita tetap sehat. aaamiiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. semoga keluarga kita sellau sehat ya :)

      Hapus
  5. bakso tanpa saos emang kurang makjleb juga sih...apalagi kalau kita ngga ikutan BPJS, kalau sakit perut gegara bakso, gimana, coba?

    BalasHapus
  6. Ayuuk jaga bodi, jaga makan kita masukkan yang baik dan yang sehat saja. Kan kalau ikhtiar kita postitiv, insya Allah kita ditakdirkan sehat, sehat dan sehat terus ya mba

    BalasHapus