Selasa, 23 Juni 2015

Bau Kuku Pia Durian dan Roti isi Bakso Ayam

Percaya atau ngga, juri terjujur sedunia adalah anak-anak. Bahkan untuk soal rasa yang dikecap, mereka hanya punya dua komentar; enak dan tidak enak.


kemasan Creme31 bakery berbentuk persegi panjang dengan warna hijau terang yang eyecatching 
Tiga hari lalu sepulang sekolah si sulung Mba Nala tertarik mencicipi roti dengan kemasan hijau terang yang teronggok di meja. Setelah itu tergesa dia menelpon saya yang sedang berada di luar rumah. Katanya, “Bu, maaf ya. Roti punya ibu udah aku makan barusan. Cuma satu sih. Tadinya aku mau cicipi yang satunya lagi, abisnya enak sih. Tapi nanti mas Tsaka dan Dega jangan-jangan belum makan, jadi aku batalin deh.”

Wah, selama di luar rumah saya jadi pingin buru-buru pulang. Apa iya enak? Seenak apa ya? Jadi penasaran eeuuy dengan cerita mba Nala tadi.

Setiba di rumah, mas Tsaka yang menerima paket dari om kurir bercerita, katanya dus kemasannya sudah penyok-penyok. Aku lihat pia duriannya sudah ‘gepeng’. Tapi ya sudahlah, mungkin selama pengiriman lupa memberi pesan khusus jadi seperti itu. Abaikan saja soal bentuk, focus ke rasanya aja yuggh… 
Love is like Bread, it need to be made fresh everyday. oohh, so sweet ya kata-kata di balik kemasan Creme31 Bakery

Nah, sebelum saya deskripsikan gimana rasa pia durian dan roti isi bakso ayam dari toko online ini, simak deh ekspresi si bungsu Dega ini :)






Pia durian
pia durian yang sudah gepeng bentuknya tapi rasanya hhmmm... amboyyy, mengelus lidah. Sluurrppss.... 

Tekstur kulitnya terlihat berlapis-lapis seperti roti pastry. Bedanya, rasa kulit pia lebih crunchy dibanding roti pastry yang cenderung kering, kasar dan alot jika sudah kena angin. Kulit pia berwarna kuning muda ngga seperti pia-pia yang selama ini beredar, sepertinya sih ada tambahan butter di adonan kulitnya yang membuat rasanya lebih moist tapi ngga bikin lengket langit-langit mulut.

Untuk isinya, awalnya saya mengira hanya daging durian yang diisikan ke dalam kulit. Rupanya saya kecele. Komposisi rasanya seimbang deh, ngga kemanisan, ngga terlalu legit dan aroma duriannya juga ngga menyengat, pas untuk yang ngga suka aroma durian. Kemudian saya merasa ada gurih susu yang samar. Secara keseluruhan masing-masing rasa terikat melebur jadi satu. Susah mendeskripsikannya. Ikut-ikutan anak-anak, komentar saya “rasanya koq bisa pas ya?”

Nah, untuk yang sedang diet ga usah kuatir deh. Ukuran pia yang mungil ini bisa menjadi tolak ukur seberapa banyak yang bisa dikonsumsi pen-diet. Apakah cukup satu atau dua buah? Hati-hati, bisa lupa lingkaran perut deh, ambil lagi ambil lagi :) 

Roti isi bakso ayam
roti isi bakso ayam ukurannya ga ada sekepal tangan orang dewasa. Mungil tapi padat :)

lihat deh potongan memanjang roti isi bakso ayamnya. banyak banget kan isiannya? :)

Bentuknya mirip roti-roti bakery pada umumnya, hanya ukurannya sedikit lebih kecil saja. Tapi biarpun kecil jangan dikira lho isiannya cincangan bakso ayamnya itu ngga nahan. Banyak bangett. Puas deh. Nih, saya potong memanjang.

Cincangan bakso ayam dan cincangan semacam bengkuang atau rebung bercampur, dimasak dengan bumbu kecap-mungkin ya- membuat rasanya sedikit manis dan warnanya menjadi kehitaman. Saya jadi membayangkan, toping ayam di mie ayam pangsit itu. Tau kan rasanya? Hehehe…

buka puasa sebaiknya dengan yang manis-manis, contohnya pia durian dan roti isi bakso ayam ini. Selamat berbuka puasa :)
Tetiba saya punya ide. Komposisi roti isi ayam bakso bisa dijadikan pilihan nih untuk bekal sekolah atau piknik keluarga. Tinggal tambahkan saus pedas atau mayones sesuai kesukaan saja. Etapiiii, mendadak komentar Mas Tsaka bikin saya nderedek. Katanya, "aku kecewa, bau kuku nih pia durian dan roti isi bakso ayamnya. Bau kuku.... KURAAAANNGG."

Astaga, anak-anakku... 


4 komentar:

  1. Wah, jadi kepengin nih, kak. Kayaknya enak buanget itu. Biasanya klo roti isi gitu isiannya sedikit, tapi liat dari fotonya banyak buanget. Benar-benar menggoda. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul.. ga akan kuciwa deh mas.. enak plua kuenyangg.. hihihii

      Hapus
  2. iya ya mba, utk bekal sekolah sepertinya anak2 suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups.. anak2 pasti suka mba, ukurannya ideal buat anak2 yg aktivitasnya padat :)

      Hapus