Sabtu, 23 Mei 2015

Senyum Ceria Pagi Hari sang Buah Hati bersama Pampers Baby Dry Pants

keren banget ya LED Billboard Taman Anggrek Mall :)
Balon udara Pampers dengan warna biru cerianya sudah terlihat dari kejauhan, menunjukkan titik lokasi acara Senyum Pagi bayi no. 1 di Indonesia. Senin, 18 Mei 2015 kemarin saya diundang oleh Mommies Daily untuk menjadi bagian dari suka cita para pemenang kontes foto bayi persembahan Pampers, merek popok dengan penjualan no.1 di dunia. Rangkaian 100 foto bayi terbaik ditampilkan di LED Billboard Mal Taman Anggrek dengan ikut hadirnya brand ambassador Pampers yaitu Artika Sari Devi, Donna Agnesia dan yang terbaru adalah Gisella Anastasia.

Setelah mengisi registrasi, saya berbaur dengan ibu-ibu dan para batita yang menggemaskan. Saya bisa bayangkan, kebahagiaan mereka yang tidak terukur dengan materi. Mereka rela datang dari jauh lho, ada yang datang dari Medan, Papua, Makassar, Temanggung dan kota-kota lain. Sempat saya sedikit kepo menanyakan, susah atau tidak mengambil capture dan angle ketika memfoto bayinya? saya ikut geli membayangkan cerita ibu-ibu yang saya ajak ngobrol itu. Ibu itu sampai ‘petakilan’ bak fotografer terkenal untuk mengambil foto anaknya. Kadang gampang kadang susah diajak bekerjasama membuatnya makin penasaran. Duuh, bayi-bayi itu ada-ada aja bikin geregetan bundanya ya?

Salah satu sudut booth event Pampers. Banyak yang tidak menyia-nyiakan kesempatan berfoto di area ini :)

Kontes senyum pagi bayi Indonesia merupakan kontes foto online yang diikuti sekitar 2,500 peserta sejak tiga bulan lalu. Berbarengan dengan diluncurkannya produk terbaru pampers Baby dry pants,kontes foto yang menunjukkan ekspresi ceria bayi di pagi hari telah sukses dilaksanakan dengan terpilihnya 100 foto terbaik. Saya bisa bayangkan gimana pusingnya juri memilih foto-foto lucu dan menggemaskan bayi-bayi Indonesia, karena saya pun geregetan kepincut melihat foto-foto terpilih di dinding.
latar belakangnya 100 foto bayi terpilih yang bikin saya 'geregetan' kepincut :)

Sebelum acara mulai, di sudut ruangan Ami Zein Host Acara dan salah seorang SPG dari Pampers mendemokan keunggulan Pampers Baby Dry Pants. Wadah berukuran 150 ml yang setara dengan 6 kali pipis bayi dalam semalam, dituangkan bersamaan di dua produk popok sekali pakai yaitu Pampers Baby Dry Pants dan merk lain. Setelah beberapa saat, cairan yang dituangkan di Pampers baby Dry pants lebih cepat menyerap dibanding merk satunya. Setelah menunggu beberapa saat, di mana kedua merk pospak tersebut sudah menyerap cairan, untuk pembuktian saya maju. Pospak yang seharusnya basah dirembesi cairan saya rasakan sangat berbeda 180%. 


Di pospak merek lain, tissue yang saya tekan di pospak terasa basah, tembus hingga permukaaan jari-jari saya. Sementara itu di Pampers Baby Dry Pants, tissue yang saya tekan dengan sekuat tenaga hanya lembab saja, permukaan jari-jari saya tidak merasakan basah sama sekali. Kedua tissue saya ambil, tampak jejak empat jari-jari saya di pospak merk lain, sementara di tissue yang satunya tidak ada bekas jejak jari saya sama sekali. 

Kata mbak SPG, “Kandungan aloe vera berbentuk super gel yang membantu mengunci cairan lebih cepat.”

Demo pembuktian untuk membandingkan rembesan di Pampers Baby Dry Pants dan Pospak merk lain
Wohooo… saya penasaran membaca kemasan Pampers baby Dry Pants di ruang ini.

Pampers baby Dry Pants  dengan inovasi berbentuk celana begitu mudah dikenakan dan nyaman karena desain-nya yang fleksibel dan lentur menyesuaikan dengan tubuh bayi.

Lapisan Extra dry yang dimiliki Pampers baby Dry Pants dapat menahan lembab dan menjaga kulit bayi tetap kering. Waah, jadi ingat ketika Nala masih bayi, ruam popok sering banget jadi masalah. Kulitnya kemerahan, dan sering rewel. 

Teknologi Super Gel yang secara proaktif lebih cepat mengunci cairan lebih cepat daripada Pampers sebelumnya. Inilah yang menyebabkan saat demo tadi, tissue yang saya tekan di merek lain sangat basah sementara di merk Pampers baby Dry hanya lembab saja. Dengan kekeringan mencapai 80 persen saya kira, seperti cucian baru keluar dari mesin cuci deh kira-kira

Lembaran belakang Pampers Baby Dry Pants dilengkapi pori membantu sirkulasi dan mencegah iritasi kulit serta mendukung kenyamanan bayi.

Lotion bayi yang tekandung di dalamnya berguna untuk melindungi kulit sensitive bayi.


Sebagai panduan ukuran :
Ukuran Pampers terbaru
Jenis Ukuran
Perkiraan berat bayi
1
S Small
4 – 8 kg
2
M Medium
7 – 12 kg
3
L Large
9 – 14 kg
4
XL Extra Large
12 – 17 kg

Contoh Kemasan Pampers Baby Dry Pants


Dalam sambutannya, Febrina Herlambang Communication Manager P&G Indonesia mengatakan, “Misi kami adalah mewujudkan senyum pagi ceria bayi di seluruh dunia-bahkan saat ini seratus juta bayi di dunia terbangun dengan senyum ceria berkat dukungan Pampers. Melalui kontes ini kami berharap para ibu di Indonesia dapat bergabung dengan ibu-ibu lain di seluruh dunia yang telah menikmati senyum pagi bayi ceria persembahan Pampers.”
  
Pampers sebagai merek popok no.1 di dunia menggelar kampanye senyum pagi bayi no.1 di Indonesia. Tidur nyenyak sepanjang malam diyakini dapat menghadirkan senyum ceria bayi di pagi hari. Tentunya hal itu akan membawa kebahagiaan pada bayi sepanjang hari. Sebelumnya, survey Majalah Pengasuhan anak via online kepada lebih dari 4000 ibu telah dilakukan untuk mengetahui kebiasaan tidur bayi di 5 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar. Hasilnya, 1 dari 3 ibu menganggap, popok bayi yang dipakai saat ini tidak bisa digunakan sepanjang malam. 66 % bayi tidur kurang dari 12 jam per malam, dengan 15 % dari mereka tidur hanya 3-5 jam per malam, jauh dari yang direkomendasikan yaitu 12 jam per malam. 62% bayi bangun lebih dari sekali di malam hari. 14% ibu mengaitkan ini dengan popok basah sepanjang malam. 98% ibu setuju jika bayi mereka tidur nyenyak di malam hari, bayi mereka akan bangun dengan bahagia di pagi hari. Hampir 1 dari 5 populasi bayi di Indonesia (18%) tidak terbangun dengan senyum ceria di pagi hari.   
“Berdasarkan survey yang kami lakukan kepada lebih dari 4000 ibu di Indonesia, salah satu faktor yang membuat bayi terbangun di malam hari adalah dikarenakan popok basah. Produk terbaru kami di Indonesia dengan inovasi super gel yang mendukung penyerapan cairan lebih cepat sehingga popok kering hingga 12 jam dari Pampers Baby Dry Pants, membuat tidur nyenyak sepanjang malam yang dibutuhkan bayi untuk pagi yang ceria dapat dioptimalkan,” papar Febrina.

Hal senada diamini Dr. Spa Catherine M. Sambo dari Ikatan Dokter Anak Indonesia. Dalam sambutannya, ia mengatakan, “ ada 4 fase tidur di mana fase tersebut ritmenya seperti gelombang, ada naik dan turun. Fase 1 dan 2 merupakan fase ‘ngelilir’ yaitu ambang antara kesadaran dan tidur nyenyak. Fase 3 dan 4 disebut fase tidur nyenyak di mana terjadi konsolidasi memori. Di fase ini terjadi pelepasan hormone pertumbuhan, pembangunan fungsi otak dan pemulihan kondisi agar kembali seperti semula. Semua hal tersebut berhubungan erat dengan mood mereka saat pagi hari. Pemilihan popok yang benar dapat membantu memberikan kenyamanan tidur di malam hari.”

Dokter yang ramah ini menambahkan, “Saat tidur, otak tidak seperti lampu yang dimatikan. Otak tetap sibuk bekerja, syaraf pun tetap aktif. Orang yang mendadak dibangunkan akan tidak nyaman dan tergganggu kelanjutan tidurnya. Padahal metabolisme tubuh selama tidur mengalami peningkatan dan sel tubuh memasuki proses pemulihan. Ini sebabnya mengapa jika si kecil tidur nyenyak, saat bangun di pagi hari mereka akan merasa segar dan bugar.”

dari ki - ka : Artika Sari Devi, Donna Agnesia, Gisella Anastasia, Febrina Herlambang

Teringat dengan Zoey (24 bulan), mantan Putri Indonesia Artika Sari Devi kemudian membagi  pengalamannya. Dulu Zoey  sangat sulit untuk tidur nyenyak, ia gampang  terbangun karena lapar atau haus atau popoknya basah. Sering kali hal tersebut membuat ibu dua anak ini kecapekan karena harus sering bolak balik menyusui dan mengecek popok Zoey. Kualitas tidur sempurna baru dirasakannya setelah memilih Pampers Baby Dry Pants, sehingga tidur nyenyak selama 12 jam yang dibutuhkan Zoey untuk pertumbuhkannya tercapai.

Donna Agnesia, Selebriti dan juga presenter terkenal menceritakan pengalamannya. Dengan tawa berderai ia mengisahkan ketika baru melahirkan dulu, “Darius saya colek colek minta ambilkan popok, tapi ya cuma ambilin aja. Yang memakaikan popok tetap saya. Sabrina ngga betah kalau popoknya basah.”

“Saya menganjurkan para ibu memilih Pampers Baby Dry Pants yang nyaman hingga 12 jam tetap kering berkat perlindungan anti bocor dengan lapisan ganda Extra Dry Layers dan super gel yang mendukung penyerapan lebih cepat. Inovasi bentuk celana yang praktis pun turut mendukung kenyamanan bagi bayi.”  Ia menambahkan, tidak ada yang dapat mengalahkan energy positif yang mereka peroleh dari tidur malam yang nyenyak. Kebahagiaannya adalah saat melihat anak-anak bangun dengan senyum pagi yang ceria.

Hal senada pun terucap dari selebrity muda yang juga penyanyi jebolan ajang Indonesia Idol beberapa waktu lalu Gisella Anastasia. Istri Gading Marteen ini menyadari bahwa tidur nyenyak berperan penting dalam perkembangan Gempi (4bulan). “Ini merupakan alasan utama mengapa saya memilih merek popok dengan penjualan no.1 di dunia yaitu Pampers untuk anak saya, Gempi. Buat saya, tidak ada popok yang dapat membuat Gempi nyaman dan kering sepanjang malam selain Pampers. Dengan lapisan ganda extra dry yang menahan lembab dan menjaga kulit bayi tetap kering serta teknologi super gel yang secara proaktif lebih cepat mengunci cairan, saya dan Gempi sekarang setiap hari dapat menghadirkan senyum ceria dan siap memulai hari-hari kami berdua.”

Talk show yang berlangsung dengan santai dan penuh canda semakin menarik ketika host acara Amy Zein menanyakan kepada Baim Wong, suami Artika yang juga seorang musisi. Baim bilang bahwa happy morning smile Zoey jarang sekali ia lihat, sudah keduluan sama istri saya. Sambil menggendong Zoey ia menutup pembicaraan yang mendatangkan hebohnya tawa, “Tapi yang pasti-sejak menggunakan Pampers Baby Dry Pants -bukan hanya kualitas tidur Zoey yang terjaga maksimal, kualitas saya dan istri pun begitu.”

Acara ditutup dengan tembakan kertas berwarna warni seiring dengan tampilan slide di LED billboard yang ukurannya sangat besar berisi rangkaian 100 foto bayi terbaik dengan senyum ceria pagi harinya. Foto Zoey putri Artika Sari Devi, Sabrina putri Donna Agnesia dan Gempi putri Gisella Anastasia ikut muncul di rangkaian foto-foto tersebut. Aaaihh, saya ikut terpana. Lucu-lucu banget sih bayi-bayi itu. Andai saya jadi bundanya ya… *eiittsss, pabrik sudah tutup :D*

Sampai lupa, terimakasih buat Mommies daily atas undangannya, sering-sering aja ngundang acara keren seperti ini ya. Selamat buat P&G atas event keren seperti ini. Selamat buat Pampers yang telah selama ini menjadi sahabat di golden age seluruh bayi di dunia. Saluuuttt :)

Oiya, sekedar informasi saja, Pampers Baby Dry Pants sudah tersedia di toko-toko terdekat dengan range harga dari Rp. 21,000 – Rp. 68,000. Beragam tips dan nasihat para ahli mengenai tidur bayi bisa didapatkan dengan mengunjungi www.pampers.com atau www.everydame.co.id Jangan lupa ya :)






12 komentar:

  1. hahahaha..mbakk,buka lagilah pabriknya xixixi.
    kebayang senengna anaknya terpampang nyata di LED raksasa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah segel pabriknya maaak.. hahaha...

      iya bener mak, aku bukannya bundanya aja gemes banget liat foto-fotonya mak, gimana jadi bundanya beneran ya.. hihihih...

      Hapus
  2. Ya ampuun banyak foto bayi lucu2 di LED nyaa, ada anak2nya emak2 KEB disitu ya maak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Geregetan liatnya mak.. innocent plus ceria ekspresinya..
      Iya mak, babynya mak hani kalo ga salah, lolos penjurian bersaing dari 2500an foto.. so amazing ya :)

      Hapus
  3. Mbakkkk...coba aku bisa datang ya...sayangnya gak bisa kalau malam. Seru banget sih lihat baby baby lucuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo siang tampilan LED nya ga Eye cathching kali ya mak, makanya dipilih malam hari. sayang sekali ya mak arin ga dateng, liat toddler lari larian bikin gemes deh mak :)

      Hapus
  4. Hai,

    Mau voucher makan BAKMI GM GRATIS?!! BAKMI GM mengadakan blog review untuk kamu menulis review tentang Delivery Service BAKMI GM. Pemenangnya akan mendapatkan Voucher BAKMI GM dengan total hadiah Rp.10.000.000 untuk 100 orang dengan review terbaik.

    Untuk periode blog review dibagi menjadi 3 (tiga) periode.
    Periode pertama ( 8 Mei 2015 - 8 Juni 2015 ) : 50 pemenang diumumkan pada tanggal 15 Juni 2015
    Periode kedua ( 15 Juni 2015 - 15 Juli 2015 ) : 25 pemenang diumumkan pada tanggal 27 Juli 2015
    Periode ketiga ( 27 Juli 2015 - 27 Agustus 2015 ) : 25 pemenang diumumkan pada tanggal 3 September 2015

    Thanks

    BalasHapus
  5. pampers memang diaper no 1 ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mak.. itukah hebatnya nama pampers. Sampe sekarang masih suka denger orang salah ngomong melulu mau beli pospak bilangnya mau beli pampers hehehe

      Hapus
  6. Bayinya lucu-lucu ya disini....acara kemarin itu memang seru. Jadi pengen punya bayi lagi ... eh ga jadi deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sayang banget acaranya sekarang.. coba jaman aku dulu waktu masih pinya baby, pasti tak bikinin akun insta kaya giselle hihiih

      Hapus