Rabu, 06 Mei 2015

Reportase : Do Fun, Meet and Greet Hello Kitty

Sejak diresmikan 29 Agustus 1985 lalu, Dunia Fantasi dan Taman Impian Jaya Ancol berkomitmen untuk mengedepankan nilai-nilai edukasi dalam setiap fasilitas rekreasinya. Banyak sekali pendidikan sekaligus hiburan yang didapat di tempat rekreasi ini, sehingga tidak salah jika baik sekolah mengadakan Study Tour untuk murid-muridnya maupun keluarga yang tidak bosan-bosan mengunjungi tempat ini.

foto : dok pribadi 
with Blogger Sally Fauzi, Liswanti Pertiwi, Anjar Setya, Raden Angga Widodo 


Sebagaimana kita tahu, Maskot Dufan dilambangkan dengan Kera berhidung besar yaitu Bekantan. Pemilihan ini mengandung maksud untuk mengenalkan satwa langka Indonesia yang sudah mulai punah. Sementara itu, dalam pelajaran Fisika kita belajar Gravitasi bumi di wahana Halilintar dan belajar kemiringan di wahana Ontang Anting. Di Gelanggang Samudra yang berada di luar area Dufan pun kita bisa belajar Biologi dengan pengenalan biota lautnya.

Sejalan dengan visi misi tersebut, dalam rangka memperingati hari Pendidikan yang jatuh tanggal 2 Mei dan 30 tahun Dufan berkarya, atas permintaan pengunjung maka Wahana Hello Kitty Adventure yang baru dilaunching 12 Desember 2014 lalu selain menyajikan rekreasi edukatif juga dibutuhkan adanya karakter hidup yang bisa mereka lihat.
foto : dok pribadi 
kemeriahan suasana dibuka dengan marching band, color guard dan penari Dunia Fantasi


Tanggal 4 Mei 2015 kemarin, Dufan mengundang anak-anak siswa Sekolah Rakyat Ancol (SRA), komunitas Teens Go Green (TGG), rekan-rekan Media dan Blogger untuk berekreasi dan bertemu langsung dengan karakter Hello Kitty dan kawan-kawannya. Pada kesempatan tersebut PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk selaku pengembang dan pengelola kawasan Taman Impian Jaya Ancol juga berpartisipasi dengan menyumbang buku untuk Sekolah Rakyat Ancol (SRA).

SRA adalah salah satu program yang memberikan beasiswa kepada anak putus sekolah di tingkat SMP yang tidak dapat melanjutkan pendidikan karena terbentur biaya tapi memiliki motivasi tinggi untuk terus bersekolah. Program ini telah berlangsung sejak tahun 2004 di kelurahan Pademangan Barat dan kelurahan Ancol, Jakarta Utara. TGG sendiri merupakan program lain dalam bentuk klub Pelajar setingkat SMA dan SMK di Jakarta dalam pengembangan minat, pengetahuan dan aksi cinta lingkungan yang kreatif, inovatif dan aplikatif. Progam TGG pertama kali diluncurkan tahun 2007 lalu.
foto : dok pribadi 
sebagian siswa Sekolah Rakyat Ancol 

Dalam sambutannya Agus Sudarno General Manager Dunia Fantasi mengatakan, “Kami selalu melibatkan pengunjung dengan mencoba mencari masukan dari mereka. Atas dasar itu, hari ini adalah jawaban dari permintaan yang masuk selama ini. Kami diperbolehkan melakukan Meet and Greet karakter Hello Kitty ada diantara kita.”

foto : dok pribadi 
Bapak Agus Sudarno General Manager Dunia Fantasi 

foto : dok pribadi 
penyerahan simbolis sumbangan buku kepada siswa SRA

Dalam Wahana Hello Kitty Adventure, anak-anak diajak berimajinasi berkeliling dunia dengan mengendarai mesin waktu berbentuk kapsul apel ajaib. Pengenalan berbagai kebudayaan bangsa ditampilkan sosok Hello Kitty kucing putih bersuara lembut dengan mengelilingi Jakarta, Bali, Jepang, Mesir, Amerika Serikat, Inggris, Kutub Utara dan Yunani.

foto : dok pribadi
suasana lorong mesin waktu wahana Hello Kitty Adventure 

Bapak Agus melanjutkan, “Selama bulan Mei, acara Meet and Greet bersama Hello Kitty, My Melody dan Bad Badtz Maru dijadwalkan pada tanggal 1, 2, 3, 9, 10, 14, 16, 17, 23, 24, 30 dan 31 Mei 2015, sehari tiga kali tampil, yaitu pukul 13.00, 14.30 dan 16.00 WIB. Di moment tersebut, pengunjung bisa bertemu, berkenalan dan berfoto bersama karakter Hello Kitty dan teman-teman.”

foto : dok pribadi 
karakter Hello Kitty, My Melody, Bad Badtz Maru 

foto : dok pribadi 
perahu ayun yang bikin anak-anak takut tapi senang di wahana Hello Kitty Adventure 




with Sally Fauzi :)
abaikan anak-anak yang lagi asik main tekan cepat tombol biar scorenya tinggi 

narsis dikit aah.. ealaah tas gembolan tetep kelihatan ya.. :)


Tidak berhenti sampai disitu, dalam rangka menyambut Ultah Dufan ke-30 mulai tanggal 1-31 Mei 2015 ada promo special kepada pengunjung. Promo ini berupa diskon tiket 50% khusus bagi pengendara sepeda motor di Jabodetabek. Caranya, cukup tunjukkan STNK motor asli dan menyerahkan fotokopinya di loket tiket Dufan maka pengunjung hanya membayar sebesar Rp. 95.000 untuk hari kerja (Senin-Jumat) dan Rp. 135.000 untuk akhir pekan (Sabtu-Minggu) dan hari libur. Satu fotokopi STNK berlaku untuk satu kali pembelian dalam sehari dan maksimal sebanyak dua tiket.

Kemudian untuk menyambut libur sekolah dan lebaran pada bulan Juni sampai Agustus nanti, Dufan juga akan menampilkan Le Cirque De Sanrio. Di kawasan indoor Dufan, pengunjung akan dihibur dengan karnaval yang dihiasi dekorasi unik khas Hello Kitty.  Selain itu, pengunjung bisa foto bersama Hello Kitty dan mencoba permainan yang terdapat di area mini games.

Nah, sudah tau mau melewatkan liburan sekolah anak-anak nanti dimana? Saya sudah putuskan akan ke Dufan, mau ikut? J

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi :
Telp : 021-645 4567 ext. 1204
Fax : 021 – 6471 3121
Twitter : @ancoltmnimpian
Facebook : facebook.com/ancoltmnimpian
Website : www.ancol.com


4 komentar:

  1. Waaa seru ya Mak Diah :D... Sayang Senin kemarin aku gabisa ikut karena baru pulang mudik :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah sayang sekali mak miaauu... Seru banget mak, karena having fun-nya bareng anak-anak.. Liat mereka seneng banget deh :-)

      Hapus
  2. waah lucu banget hello kittynya

    BalasHapus