Rabu, 06 Mei 2015

Kiranti sahabat setia Ibuku, aku dan putriku


foto : nyulik punya Dewi Sulistiawaty
gadgetku tetiba hang :( 

Welcome drink minuman kunyit asam Kiranti sukses memulihkan ‘mood’ saya di Conference Mawar Room Balai Kartini Jakarta, Rabu 22 April 2015 lalu. Memperingati ulang tahunnya, Kiranti minuman sehat Wanita produksi Orang Tua mengadakan Talk Show bertema “21 tahun Kiranti, Sahabat Terbaik Wanita”. Gelaran ini bertepatan dengan peringatan Hari Kartini dengan mengundang komunitas Blogger yaitu Kumpulan Emak Blogger.

Wanita yang berada di usia produktif umumnya memiliki kesibukan pekerjaan yang sangat padat, diikuti dengan kehidupan sosial yang aktif. Kehilangan momen dalam pekerjaan dan interaksi sosialnya merupakan hal yang sangat ditakuti oleh sebagian besar wanita. Menurut data populasi dunia, setiap bulannya tingkat absensi wanita pekerja dan tingkat ketidakhadiran di sekolah bagi remaja putri sangat tinggi disebabkan oleh keluhan Menstruasi atau Haid.

Pada kondisi haid, daya tahan tubuh menurun, tubuh mudah lelah dan timbul mood swing atau ketidakstabilan emosi. Hal tersebut dipicu oleh kadar hormon estrogen dan progesteron yang menurun. Rasa nyeri dan keram muncul ketika tubuh melepaskan hormon prostaglandin yang bekerja merangsang kontraksi otot untuk meluruhkan lapisan dinding rahim”, demikian tutur Narasumber pertama dr. Ardiansjah Dara, SpOg RS. Siloam Jakarta.

Beliau melanjutkan, meminum obat aspirin atau mengompres dengan botol panas bisa dijadikan cara untuk mengurangi nyeri haid primer (Dysmenorea Primer). Tindakan lebih lanjut jika nyeri haid mengarah ke penyakit serius yang dikategorikan nyeri haid sekunder (Dysmenorea Sekunder) seperti Myoma, Kista dan lain-lain.

Nyeri haid ketika Menstruasi pernah juga dialami Citra Kirana, aktris sinetron. Dalam sessi kedua, aktris cantik ini bercerita,”rasa nyeri membuat saya tidak dapat beraktifitas. Apalagi waktu pertama kali haid, saya tidak mengerti apa itu menstruasi, bagaimana dan cara menghadapinya.”

Penggunaan bahan (alami) herbal menjadi solusi Ciki, sapaan gadis yang juga Brand Ambassador Kiranti ini saat nyeri haid datang. “Atas anjuran ibu, saya minum Kiranti sehat datang bulan, yang terbuat dari rempah-rempah alami, dan sudah dipercaya turun temurun,” kisahnya.

Senada dengan Ciki, nara sumber ketiga dr. Sophia Hage menceritakan solusi yang diambilnya saat nyeri haid ketika duduk di bangku kuliah dulu. Wanita berkacamata ini menceritakan komitmennya untuk memulai hidup sehat, rutin berolahraga dan mengkonsumsi produk herbal. Kejadian tersebut memastikan pilihannya untuk menjadi dokter spesialis keolahragaan. “Saya percaya, profesi ini akan memudahkan saya untuk mengedukasi masyarakat untuk memilih pola hidup sehat dan kembali bergantung pada tumbuhan alami. Bahan alami (herbal) tidak akan menyebabkan efek samping dan lebih mudah menyerap oleh tubuh,”pungkasnya.




Memahami pentingnya permasalahan wanita tersebut, sejak 1994, tidak terasa 21 tahun sudah Kiranti menemani wanita di setiap fase kehidupannya. Yuna Eka Kristina, Head of Corporate and Marketing Communication Orang Tua Group menjelaskan,”Badan POM memberi label OHT (Obat Herbal Terstandar) satu-satunya untuk kategori minuman datang bulan pada Kiranti”. Khasiat Kiranti telah dibuktikan dari pemakaian 100 persen bahan alami yang diproses secara hieginis dan modern sehingga aman dan efektif mengatasi masalah kewanitaan.

Zaman dahulu, wanita Jawa telah mengenal jamu kunyit asam untuk menjaga kondisi kesehatannya. kini, di era yang serba praktis ini, Kiranti menjadi jawaban wanita dengan kemasan sekali minum yang sangat praktis. Berbahan dasar kunyit, kencur, jahe, asam jawa dan gula jawa yang 100 persen asli ditanam di perkebunan, wanita yang meminum ramuan ini menunjukkan kondisi berkurangnya gejala PMS dibandingkan dengan yang tidak. Dalam jangka panjang, Kiranti tidak menyebabkan kerusakan ginjal, hati dan fungsi darah, serta tidak menyebabkan kelainan atau cacat pada janin.

Kiranti hadir dalam tiga varian :
-          Kiranti sehat datang bulan original (membantu melancarkan haid dan mengatasi berbagai keluhan haid). Minum 3 hari sebelum dan 3 hari setelah datang bulan.

-          Kiranti sehat datang bulan plus juice (diperuntukkan bagi konsumen yang tidak menyukai rasa jamu dengan penambahan jeruk yang berkhasiat sama dengan Kiranti sehat datang bulan original). Minum 3 hari sebelum dan 3 hari setelah datang bulan.

-          Kiranti pegal linu (membantu mengatasi pegal linu, keletihan, meringankan sakit pada persendian serta menghangatkan tubuh). Minum 1- 2 botol perhari untuk pria dan wanita.

tiga varian Kiranti yang dikemas dalam botol beling berwarna gelap untuk menjaga kualitas bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. 


“Banyak program yang telah dijalankan Kiranti seperti Kiranti goes to school (sex education untuk pra remaja dan remaja) dan Social Media Kiranti seperti Website, Facebook dan Twitter @DiaryKiranti. Dengan berbagai kegiatan ini Kiranti menemani wanita agar tetap merasa bahagia dan bersemangat meski mengalami ketidaknyamanan saat haid,” tutur Yuna.

Selamat Ulang Tahun ke-21 Kiranti, tetaplah menjadi sahabat andalan Ibu saya, saya dan anak gadis saya. :) 

Prestasi Kiranti :
-          Sertifikasi CPOTB (cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar) dari Mentri Kesehatan tahun 2005.
-          Satu-satunya OHT (Obat Herbal Terstandar) dari Badan POM dalam kategori minuman datang bulan.
-          Penelitian Fak. Kedokteran Univ. Padjadjaran dan RS. Hasan Sadikin mengemukakan bahwa wanita yang diberi asupan minuman yang mengandung kunyit berkurang gejala PMS-nya dibanding dengan yang tidak. 
-          Penghargaan Top Brand Award, No. 1 choice Brand Award Herbal Drink Category, Indonesia Brand Champion Award, Top 250 Indonesia Original Brand, dan Indonesia Best Herbal Medicine Award.




2 komentar:

  1. Aku pernah minum kiranti sehat datang bulan original. Ternyata ada varian lainnya ya, yang kiranti plus jus itu rasanya kayak apa, mak? :D

    BalasHapus
  2. Rasanya lebih Segar, bau kunyitnya ga terasa sama sekali.. Minum dalam keadaan dingin siang siang deh.. Selamat nyoba yah :-)

    BalasHapus