Senin, 11 Mei 2015

House of So Klin, tiga Dasawarsa perjalanan So Klin

“Soklin is the best…”

Dengan gaya dan suara eyang cantik Titiek Puspa yang sangat mengena, iklan detergen So Klin yang ditayangkan di layar sukses membangkitkan kenangan masa kecil saya. Begitupun dengan Indie Barends, seorang public figure yang juga menjadi Talent iklan So Klin. Masih diingat jelas perintah ibunya ketika meminta Indie kecil untuk mengambilkan detergen di rak swalayan. Indie kecil sudah tahu pasti apa detergen yang dimaksud ibunya.

Bertempat di Atrium Laguna Central Park , Jakarta Barat selama seminggu berturut-turut acara yang dikemas dengan nama “House of So Klin” hadir untuk lebih dekat dengan konsumennya memaparkan perkembangan So Klin selama lebih dari tiga dasawarsa di Indonesia. Acara yang berlangsung sejak tanggal 5-10 Mei 2015 turut menghadirkan beberapa bintang iklannya sembari menceritakan pengalaman So Klin dari dulu hingga sekarang, sebut saja Titiek Puspa, Indie Barends dan Rina Nose.

Beragam aktivitas dan acara menarik dikemas dalam House of So Klin. Selain bazaar So Klin, Talkshow dengan berbagai topik disuguhkan bagi para orang tua seperti internet sehat bagi anak, alergi pada anak, cara bisnis online yang prospektif, dan produk investasi keluarga. Untuk anak-anak, kegiatan seperti mewarnai, menempel dan menghias gambar, membuat baling-baling, mendengarkan dongeng dan menonton puppet show/boneka tangan. Menarik sekali kan? J

Dalam Press Conference with Stars hari Kamis 7 Mei 2015 kemarin, Joana Elisabeth Manuel, Produk Manager So Klin Fabric mengatakan,”Soklin berasal dari kata So dan Klin yang artinya sangat bersih. Detergen So Klin mempunyai 3 fungsi penting yaitu membersihkan pakaian dari kotoran, menjaga serat pakaian hingga serat terdalam dan menjaga warna pakaian tetap cerah.”


Ia melanjutkan, “seiring perjalanannya Wings terus berinovasi dan memberikan pesan kepada masyarakat bahwa “bersih saja tidak cukup”. Tanpa kita sadari, kuman pada pakaian membuat pakaian gampang berbau juga dapat menjadi mediator kuman di sekelilingnya. Dengan terobosan dari Wings, maka terciptalah detergen yang terkandung TCC dan triclosan di dalamnya yaitu So Klin Higinis yang mengandung formula anti bacterial yang dapat membunuh kuman dan bakteri pada pakaian.”

“Mengerti akan kebutuhan konsumen yang menginginkan semua serba cepat dan praktis, So Klin menghadirkan produk unggulan berkualitas yaitu So Klin Liquid. Berbeda dengan detergen bubuk, So Klin liquid lebih mudah larut dalam air dan mampu menyerap hingga serat terdalam. Selain itu So Klin liquid lebih lembut di tangan dan mudah dibilas. Varian unggulan lainnya yaitu So Klin Biomatic yang ramah lingkungan, limbah busanya tidak membuat masalah pada alam dan So Klin Softergent yang merupakan gabungan detergen dan pelembut wangi segar.” Pungkasnya.

foto nyulik dari Soklindetergent.com

Setelah acara selesai saya sempat membaca kemasan soklin Liquid. Dengan takarannya yang sangat irit, cukup tuangkan setengah tutup botol untuk wadah berisi 10 liter air. Takaran ini cukup untuk 20-25 potong pakaian lho. Untuk noda membandel, bisa dioleskan langsung dan dikucek. Waah, untuk kaos kaki anak-anak dan kerah baju, pilihan jitu nih.. J

Senada dengan Joana, public figure yang sangat awet muda Titiek Puspa menceritakan pengalamannya selama bertahun-tahun menjadi Icon So Klin. “Di mana saja, setiap ketemu saya, orang-orang selalu menirukan gaya saya dalam iklan So Klin,  “Soklin is the Best”. Hal ini menunjukkan respon positif dari konsumen selama bertahun-tahun menggunakan detergen So Klin. “

Sementara itu Indie Barends, presenter cantik mungil bersuara renyah itu membagikan tips mencuci ala dirinya. “Sebelum mencuci, jangan lupa pisahkan pakaian yang putih dan berwarna. pisahkan juga pakaian kotor dengan yang kotor sekali. Jangan dicampur ya.”

Senada dengan Indie, Rina Nose presenter cantik yang terkenal dengan gaya ngocolnya itu juga membagikan tips mencucinya, “Pakaian yang baru dibeli, jangan disatukan saat mencuci. Dikhawatirkan baju yang baru dibeli itu mudah luntur. Cek juga di label pakaian, teknik pencucian yang tepat menghindarkan kerusakan pakaian”

pemberian kenang-kenangan dari So klin kepada tiga ambassador So Klin. 
dari ki - ka : Ibu Joana Elisabeth Samuel (Product Manager So Klin Fabric), Indie Barends, Titiek Puspa, Rina Nose dan Aristo Kristandyo (Group Head of Marketing Communications PT. Sayap Mas Utama/Wings Food)

Talkshow with Stars berjalan dengan ‘cair’ berkat guyonan dan canda tiga Brand Ambasador So Klin yang sangat menghidupkan acara. “Kami sangat mengapresiasi So Klin yang telah memberikan kepercayaan kepada kami bertiga untuk menjadi bagian dari keluarga besar So Klin,”tutup eyang Titiek Puspa.

Rangkaian produk So Klin lainnya yaitu So Klin Pewangi, So klin Pemutih, So Klin Rapika dan So Klin Fresly.

salah satu booth di House of So Klin

suasana Booth House of So Klin


Selain itu dibawah bendera Wings, Wings food memproduksi makanan dan minuman berteknologi tinggi seperti Mie Sedaap, Kecap Sedaap, TOP Cofee, Floridina, Ale-ale dan Teh Javana. Bekerja sama dengan Lion Corporation Jepang yaitu PT. Lionindo Wings memproduksi Mama Lemon, Ciptadent, Emeron, Zinc, Lavenda, dan Kodomo.

Untuk mengenal lebih dekat So Klin, silakan kunjungi dan follow Facebook :  So Klin detergent dan Twitter : @soklindetergent. 









10 komentar:

  1. Wa....so klin dah 3 dasawarsa...lama jg ya. asik bgt ketemu indi baren

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ga nyangka ya mak udah 35 tahun ternyata..:)

      mak hanna suka sama indie barends ya? duuh orangnya ngocol banget mak.. kocak deeh :)

      Hapus
  2. Wa....so klin dah 3 dasawarsa...lama jg ya. asik bgt ketemu indi baren

    BalasHapus
  3. aku suka sama Rina Nose.. wih 35th, muncul saat aku masih balita :D

    BalasHapus
  4. Eh iya ya..sudah lama juga.. sekarang Rina Nose..
    Alhamdulillah tuaan So Klin daripada saya..hihi..

    BalasHapus
  5. jaman awal iklan So Klin itu eyang Titiek Puspa, terus ingat ga jamannya keluarga JEremy thomas? habis itu Indie Barends kemudian Rina Nose. kalau iklan sabunnya itu yang ngetop Mpok Omas dengan taglinenya "cuma gopek" hihihih

    BalasHapus
  6. mamah saya suka nyuci pake soklin Liquid

    BalasHapus
  7. Produk So Klin makin banyak inovasinya euy mantaplah...acaranya pun kreatif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh.. udah ga usah pusing sekarang kalo mau nyuci. Dulu mah kalo boleh milih, aku paling ogah nyuci, tanganku panas teh kena detergen.. :)

      Hapus