Jumat, 24 April 2015

Pinternet, solusi baru internetan tanpa pulsa

Harta, Tahta dan Wanita Kuota merupakan tiga anugerah terindah dalam hidup, ya ngga sih?! :-) 

Yap, sudah bukan hal yang baru jika kuota telah menjadi bagian dari keluarga kita. Jika tanggal tua, kita pasti  memikirkan kelangsungan hidup kuota. Kita rela nahan jajan es doger demi qkuota. Pengalaman pribadi banget deh kalo tiris pulsa… . Sakittt…!!!

Membaca kebutuhan masyarakat (baca : seperti saya) pada internet yang semakin meningkat, dilatarbelakangi pengguna Facebook di Indonesia yang menempati rangking empat di dunia, bertempat di Ballroom Djakarta Theater 17 April 2015 lalu, Indosat dan Facebook resmi meluncurkan produk Internet.org di Indonesia. Yeayyyy… :-D

Apa sih Internet.org itu?
Internet.org adalah sebuah inisiatif dari Facebook yang bertujuan untuk membuat ketersediaan akses internet bagi dua pertiga populasi dunia yang belum terhubung dengan internet hingga kini. Di Indonesia, Indosat menjadi satu-satunya operator pertama yang menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia.

Dalam sambutannya, Alexander Rusli Presiden Director and CEO Indosat mengatakan, “Dalam rangka mendukung Indonesia Broadband Plan (IBP) 2014-2019, Indosat menjadi pelopor untuk mewujudkan kemudahan konektivitas nirkabel bagi semua orang di perkotaan dan menjangkau lebih dari 52% penduduk pedesaan. Oleh karena itu, kami mendorong masyarakat Indonesia memanfaatkan penawaran fantastis dan hanya satu-satunya ini.”



Di saat yang sama, dalam akun Facebooknya, Mark Zuckerberg Founder Facebook dan Chief Executive Officer menuliskan launching Internet.org setelah kedatangannya ke kampong cyber Jogjakarta tahun lalu. Ia mengatakan “Internet adalah sarana yang sangat tepat untuk memajukan kondisi sosial ekonomi. Ketika orang memiliki akses ke layanan internet dasar di bidang pekerjaan, kesehatan dan pendidikan, mereka dapat mengubah taraf kehidupan dan komunitasnya.”

Cara mengaksesnya gimana?
Gampil koq. Dengan kartu Indosat, pelanggan IM3 dan Mentari (prabayar) maupun pelanggan Matrix (paska bayar) bisa mengakses layanan ini melalui www.internet.org atau dengan meng-instal aplikasi Internet.org dari playstore Android. Layanan tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Dengan adanya Internet.org, pelanggan akan mendapatkan kemudahan akses internet GRATIS untuk beberapa layanan, misalnya :
  • Informasi umum di Ask.Com dan Wikipedia,
  • Update berita di Merdeka.Com dan KapanLagi.Com,
  • Berita terkini seputar olahraga di Bola.net,
  • Info pendidikan di Kelase,Info cuaca dan iklim di Accuweather,
  • Menikmati cerita di Wattpad,
  • Memeriksa lowongan kerja di Jobstreet, 
  • Menjual barang di OLX dan Tokopedia,
  • Belajar issue perempuan dalam situs-situs seperti BabyCenter, MAMA, Girl Efect,
  • Akses informasi kesehatan di UNICEF Facts for life,
  • Selain situs-situs tersebut, layanan Facebook pun dapat dinikmati pelanggan agar mudah terhubung dengan orang-orang terdekatnya.
Bagi yang belum menjadi pelanggan Indosat, Kartu IM3 Pinternet sudah bisa ditemukan di gerai-gerai Indosat dan toko-toko. Dalam kartu Pinternet, ada beberapa penawaran menarik yang bisa dipilih yaitu :
  •           Gratis internetan 24 jam sebulan
  •           Gratis Indosat Super Wifi selama 30 hari
  •          Gratis nelpon dan SMS serta paket internet murah 150MB/30 hari Cuma Rp. 10.000,-

Kemeriahan peluncuran Internet.org bertajuk “Internet Tanpa Pulsa untuk Semua” bertajuk KEMUDAHAN TANPA BATAS dibuka oleh penampilan Al Ghazali dengan DJ Performance-nya yang bikin kaki goyang-goyang di kolong meja hihihi…




Setelah Al, Denni Darco yang terkenal dari ajang The Master mengilustrasikan Kemudahan Tanpa Batas melalui Sand Art performance-nya yang memukau.



Sophie Navita Presenter cantik yang juga istri Pongky Jikustik menutup kemeriahan acara dengan penampilan Tulus. Tulus, band akustik yang terkenal dengan lagu Sepatu, Gajah dan Teman Hidup sontak menggiring sebagian besar orang yang tadinya masih malu-malu di kursi untuk ke depan panggung, berselfi ria dan nyanyi bareng (termasuk saya). :-)



 ... Di dekatnya aku jadi tenang... Bersamanya jadi lebih terang... #sing. Iya beneran, Tulus di atas panggung, dan saya di bawah panggung sudah bikin saya tenang *eeaaa... Hiihihih...



Semoga dengan adanya Internet.org, keengganan orang menggunakan pulsa untuk internet selama ini beralih menjadi melek internet. Pengguna ponsel 2G pun sudah tidak perlu khawatir lagi di era 4G ini, karena internet.org dengan mudah bisa diaplikasikan di ponsel berbasis 2G.Yugh aah, tunggu apa lagi..









13 komentar:

  1. Ah mana tahan foto selfienya hihihi
    Kok ga pepotoan bareng Al mba?

    BalasHapus
  2. Wah, seru banget internet gratis :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, doain aja semoga bisa semakin banyak fitur yang free ya :-)

      Hapus
    2. Iya Mba, doain aja semoga bisa semakin banyak fitur yang free ya :-)

      Hapus
  3. hahaha kayanya saya juga gabisa tinggal diam liat tulus sama AL di depan panggung :D

    BalasHapus
  4. Asik nih internet gratis, coba blogger.com juga di gratiskan. kan asik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihii.. Berdoa aja semoga fitur internet.org makin banyak lagi

      Hapus
  5. hehe ...si embak narsis nya boleh juga tuh selfienya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa... Urat malunya putus Mas

      Hapus
  6. Wahh..total banget launchingnya ya? Rame gitu artis-artisnya..hehe

    Jadi pinternetnya itu gratisnya cuma sebulan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Rame banget, betah deh :-)
      Pinternet itu gratis selamanya Mba, instal aja internet.org, free untuk Facebook Dan fitur fitur di atas :-)

      Hapus