Rabu, 27 November 2013

Tutorial : Assesories topi dari tutup botol

Bahan :

1 bh flannel dibentuk bulat diameter 8cm

2bh flannel dibentuk bulat diameter 8,5cm

1bh kardus tebal misal kardus bekas susu dibentuk bulat diameter 8cm

Aneka pita warna warni, kancing, lem tembak

Cara :

-          Tutup botol diletakkan ditengah2 flanel dengan diameter 8cm. lalu lem sekelilingnya dengan lem tembak. Usahakan waktu mengelemnya dengan cara menarik kuat flannelnya agar posisinya rapi. Liat gambar ini deh..


-          Sisipkan lingkaran kardus tebal diantara flannel dengan diameter 8,5cm tadi lalu jahit festoon sekelilingnya.

-          Gabungkan tutup botol yang sudah dilekatkan dengan flannel di tengah2 lingkaran flannel yang sudah di sisipkan kardus dan di jahit tadi. Lem kuat sambil ditekan2 dengan lem tembak.

-          Lingkari sekelilingnya dengan pita dan tutupi bekas batasan pita dengan assesories pelengkap seperti pita atau kancing.

-          Tarraaaa… jadi deehh.. cantik kan?!  Eeiittss.. tapi tunggu dulu..



Topinya sudah jadi, tinggal di aplikasikan di bando atau jepitan deh.. gimana??gimana?? heheeh… yuggh segera bikin yaaa.. selamat berkreasi..

Salam inspirasi J

4 komentar:

  1. ada untungnya saya nyimpan tutup botol minuman. selama ini saya masih nyari inspirasi, jd tutup2 botol itu masih nganggur. idenya keren mbak. izin nyontek hehehe...

    BalasHapus
  2. silakan mencontek hehehe.. selamat berkreasi yaa.. salam inspirasi :)

    BalasHapus
  3. Cantiknya....wah banyak tutup botol dirmh mak...bs dicontek kan idenya mak woro? biasanya sy bkin sy isi dakron kok bentuknya krg pas gt...oo dg bantuan si tutup botol jd oce punya....Salam kenal

    BalasHapus
  4. makasiiih mbak.. salam kenal kembali... :) kalo pake dakron memang hasilnya jadi plenyot2 mbak, ada juga sih yg ngakalinnya dengan dilapisi kardus tebal lagi baru dalemnya di isi dakron.. tapi karena aku seneng memanfaatkan limbah rumah tangga, maka jadilah tutup botol di fungsikan begini.. met berkreasi ya mbak :)

    BalasHapus