Jumat, 15 Maret 2013

Pasar Pagi Asemka... oooh Pasar Pagi Asemka...

Pasar pagi Asemka adalah pusat perkulakan besar di Jakarta dengan harga yang super duper murah banget. Dengan barang yang sama harga disini bisa berlipat2 murahnya dari pada di toko2 di mal. Mau cari assesorries wanita, barang-barang fancy, keperluan sekolah, souvenir bahkan kuliner tempo dulu juga ada disini juga, kompliit kaaan?? hehhe...

Dari hasil penelusuran disini, ada beberapa bangunan yang menjadi titik pusat untuk masing2 kebutuhan. Misalnya di bangunan baru berwarna putih berlantai 3 yang ada ATM BCA nya, dijual aneka assesories wanita seperti kalung piece yang lagi trend dijual dengan harga 5ribu untuk pembelian minimal 3 item, kalau hanya beli satuan kenanya 10ribu .. ckckckck... ada juga berbagai bros cantik dari aneka material seperti dari batu2an, flanel, siffon, bahkan kayu, lalu ada juga aneka gelang batu2an, dompet2 hape dan dompet koin yang lucu-lucu. Sekedar info saja, harga disini ternyata lebih murah daripada harga di bangunan lama di sebelah bangunan ini, yang ada lokasi parkir utk mobilnya yang dikelola dengan sistem tiket per jam.

Melangkah ke bangunan lama di seberang bangunan ini memang agak lebih bervariasi pilihannya. Seperti di bangunan baru tadi, aneka assessorries pun ada disini tapi hati-hati ya dengan harganya, bisa kejeblos deeh kalo ga survery harga dulu..(pppsttt... aku malah dapat yang lebih murah ya di bangunan baru itu). Di lantai pertama, aneka souvenir untuk ulang tahun seperti aneka lunch box paketan, aneka tas utk goodie bag, aneka handuk, aneka souvenir pernikahan dan tas sekolah dengan kualitas baik bisa di didapat disini. Kebetulan di lantai 1 ini aku bisa mendapatkan backpack merk Tracker dengan kualitas baik bisa aku tebus dengan harga 150ribu utk 3 item yang sama, kalau hanya beli satuan kenanya 225ribu.. ckckckk..(psssttt.. harga tas ini di Mal 360ribu lhooo... ) Kebetulan ketika memilih-milih tas, ada juga pembeli seperti aku yang cuma mau beli satuan. Dasar perempuan, akhirnya kita malah nawarin ke pembeli lain yang juga masih lihat2 dan akhirnya taraaaaaaa... dengan senyum puas bisa menghemat 75ribu serasa ketiban durian runtuh deeh.. hahahaaa...

Oh iya, dibangunan ini ternyata ada penjual es potong lhoo.. Jadi teringat masa kecil maka aku beli dengan harga 3ribu es dipotong sepanjang kurang lebih 5cm oleh si abangnya.. naaah favorite aku mah dari dulu tetep rasa kacang ijoo.. hhhmmmm... enakkkk.. asin, gurih, manisnya pas banget, ga ada rasa biang gula di lidah..pantes lah kalau begituuuu.. heeheee..

Di kolong jembatan pun penuh sesak oleh penjual kaki limanya, tapi entah kenapa aku malas mampir disini. Aku lihat siih ada yang jual sepatu, raket bulu tangkis, casing hape, souvenir pernikahan, assesorries, tas-tas dan lain-lain. Aku memlilih menyusuri pertokoan di sisi kiri kolong jembatan ini, masuk satu persatu toko disini, dan ternyata pusat alat2 jahit seperti flanel, renda, mote, benang rajut bisa dijumpai di sisi sini. Sedangkan di sisi kanan kolong jembatan ada bangunan bercat merah seperti bangunan kawasan pecinan bisa dijumpai aneka alat tulis dan kebutuhan kantor seperti pensil, pulpen, kertas, amplop, tinta printer, correction pen dan lain-lain.

Yaaah.. karena kawasan ini sangat sumpek, dan polusinya juga bikin sesak nafas, maka memang lebih baik naik kendaraan umum daripada kesulitan cari lokasi parkirnya kalau bawa kendaraan pribadi. Pake juga masker muka, agar asap-asap knalpot bisa tersaring masuk ke tubuh kita. Pakai tas model selempang atau postman bag dengan posisi tas menghadap depan, agar menyulitkan orang yang mau niat jahat menyilet tas kita. Bawa botol air minum biar ga dehidrasi, bawa uang cukup dan setia sama daftar belanjanya kalau ga bisa kedodoran deh,  dan yang utama adalah... JANGAN PERNAH DATANG KE ASEMKA TIAP TANGGAL MERAH.. karena toko-tokonya kebanyakan tutup kecuali pedagang kaki limanya .... :(

Inspirasi buat sahabat crafter adalah siapa tau lagi liat-liat barang yang kebetulan lagi trend dan bisa dijadikan sumber kreatifitas dengan sedikit modifikasi ya nggaaa..?? jadi yuugh ke Pasar Pagi Asemka... :)

salam penuh inspirasi sahabat.. :)




11 komentar:

  1. Pengen banget ke pasar ini...kapan ya bisa kesana?

    di daerahku susah banget mba cari bahan-bahan ketrampilan :(

    BalasHapus
  2. ayo mbak.. nanti aku siap deh jadi guide nya..:)

    BalasHapus
  3. beneran,jadi pengen ke asemka, soalnya lagi demen belajar craft untk anak-anak di rumah. kalau infonya bisa ditambah, ttg harga mbak, sangat membantuy banget buat pemula. terutama batu-batu atau manik-manik untuk hiasan gelang, kisaran harganya berapaan gitu.. (mana tahu si Mbak sudah biasa beli barang-barang tsb)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru reply yaa..
      Oke mba, nanti aq klo plesir lagi yaa.. :-)

      Hapus
  4. Balasan
    1. Ayo mbak.. Aku juga lagi pingin nih ke asemka lagi :-)

      Hapus
  5. Yaaah mbaa tanggal merah tutup ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanggal merah tutup mba..kecuali kaki limanya.. :-)

      Hapus
  6. lokasi tepatnya kalau dari stasiun kota sebelah kiri jembatan bukan ya mbak? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan di sebelah kiri tapi tepat di seberang stasiun kotanya. Jangan ambil arah naik ke fly overnya tapi di sisi kiri fly over yg ada ruko2 bank itu. Semoga membantu ya :)

      Hapus
  7. wahh masya Allah, sangat informatif pake banget mbak woro, sehat n sukses selalu yaa biar bisa Guide kami" yang pecinta crafter ini, Aaamiin. terutama dari luar kota. ohya mbak di pasar pagi mangdu kan juga da tuh ya bahan crafter, nah lebih murah mana dengan pasar pagi asemka, nah ada juga nggak kira" yang jual bahan crafter murah via online? ditunggu jawabannya ya mbak trims ^_^

    #salam kenal..Ria

    BalasHapus